Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Jul
Music News

Music Newz Bites – 19 Jul 

Sudah baca kumpulan komentar kejam mengenai Marc Anthony yang menyanyikan lagu patriotik Amerika Serikat ‘God Bless America’? Blog Public Shaming Tumblr mengompilasi sekaligus mengomentari beberapa komentar pedas para penggemar liga bisbol mengenai keberadaan Marc sebagai artis keturunan Puerto Rico yang membawakan lagu mengenai Amerika di sini. Dan kepada “Live With Kelly and Michael”, Marc memberi pernyataan bahwa dirinya adalah orang Amerika. “Let’s get this straight. I was born and raised in New York. You can’t get more New York than me,” tegasnya. Marc membawakan lagu ‘God Bless America’ di Major League Baseball All-Star Game yang diadakan di kota New York. Komentar sejenis juga terjadi bulan lalu, saat penyanyi Mariachi umur 11 tahun kelahiran Texas menyanyikan lagu kebangsaan di final NBA.

Selamat datang kembali di Broadway, Fantasia! Pemenang American Idol Season 3 ini akan bermain di musikal yang merayakan masa-masa Duke Ellington di nightclub populer, Cotton Club di Harlem, “After Midnight”. Kamis kemarin, produser mengumumkan bahwa Fantasia akan hadir sebagai bintang tamu dalam pementasan ini. Pementasan dimulai pada 18 Oktober dengan pembukaan resmi pada 3 November. Kontrak Fantasia berlangsung hingga 9 Februari. Kemunculan Fantasia di panggung Broadway terakhir kali adalah untuk “The Color Purple”.

Nominasi Emmy Awards telah diumumkan. Ajang penghargaan pertelevisian yang ke-65 tahun ini adalah untuk karya layar kaca di musim tayang 2012-2013. Untuk musik, acara The Voice menjadi satu-satunya program musik yang berhasil meraih nominasi di kategori Outstanding Reality-Competition Program. The Voice harus bersaing dengan The Amazing Race, Top Chef, Dancing With The Stars, So You Think You Can Dance, dan Project Runway. Meskipun gagal meraih nominasi di kategori tersebut, American Idol berhasil mengirimkan Ryan Seacrest kembali menjadi unggulan untuk Outstanding Host For A Reality Or Reality-Competition Program. Sementara itu, lagu untuk drama televisi Smash yang dibintangi oleh Katharine McPhee mendapat unggulan di kategori Outstanding Original Music and Lyrics, ‘Hang The Moon’ karya Marc Shaiman dan Scott Wittman. Nominasi lengkap bisa dilihat disini http://www.emmys.com/nominations

Cerita dari The Voice Britain berbeda dengan The Voice US. Ajang pencarian bakat menyanyi di semenanjung Britania tersebut akan kehilangan dua juri original mereka, Jessie J dan Danny O’Donaghue di season ketiganya nanti. Bukan seperti Christina Aguilera dan CeeLo Green yang hanya digantikan sementara, tapi mereka berdua memang sudah berhenti dari pekerjaan tersebut. “I gave it my heart and soul and couldn’t be more proud of the show. My focus will be on The Script moving forward, as we are about to embark on the most important part of our career as a band,” ujar Danny mengenai pemberhentiannya.

Selasa yang lalu adalah hari yang sangat bahagia bagi Bono U2. Bagaimana tidak, ia dianugerahi Commander of Arts and Letters atas kontribusinya untuk seni dan amal. Penghargaan ini diberikan di Paris, Perancis oleh Menteri Kebudayaan, Aurielie Filippetti. “Beyond notes and beyond words, you committed yourself and dedicated your fame and career to wage some of the greatest wars of our time. Not for charity’s sake but in the name of justice,” ujar Aurielie dalam sambutannya. Penerima penghargaan serupa sebelum Bono adalah Sean Connery, Michael Caine, dan David Bowie.

Love is in the air…. Tina Turner telah menikah dengan kekasihnya, Erwin Bach. Pernikahan mereka diselenggarakan di Swiss. Pernikahan ini memang sudah sangat lama dinantikan. Bayangkan saja, keduanya telah menjalin hubungan asmara sejak tahun 80-an. Ya, penyanyi rock legendari berusia 73 tahun tersebut telah berpacaran dengan eksekutif musik berusia 57 tahun tersebut sejak tahun 80-an. Well, congratulations!

Courtney Love sedang disibukkan sama persiapan peluncuran album terbaru Blonde nih. Karena membutuhkan waktu yang lebih lama, album dengan judul yang masih tentatif ini terpaksa diundur perilisannya ke awal 2014. “Died Blonde”, sejauh ini album tersebut diberi judul demikian. Setidaknya sudah ada delapan buah lagu yang direkam untuk album tersebut. Courtney juga menjadwal perilisan single ‘California’ dan ‘Wedding Day’ pada libur hari raya Natal tahun ini.

Mari menutup pemberitaan pekan ini dengan chart Billboard 200. Ya, seperti yang sudah diprediksi, album Jay-Z berhasil menjadi juara. “Magna Carta Holy Grail” sukses di pasaran, terjual sebanyak 528.000 kopi selama sepekan terakhir, dan mempertahankan takhta rap di puncak BB 200. Album ini adalah album no.1 ke-13 milik suami superstar Beyonce. “Magna Carta Holy Grail” berhasil menghadang album “Ciara” milik Ciara dari posisi puncak. Dan berikut Top 10 BB 200:
1. Magna Carta Holy Grail oleh Jay-Z 528.000
2. Ciara oleh Ciara 59.000
3. Born Sinner oleh J. Cole 40.000
4. Here’s To The Good Time oleh Florida Georgia Line 40.000
5. Night Visions oleh Imagine Dragons 33.000
6. Yeezus oleh Kanye West 29.000
7. The Gifted oleh Wale 28.000
8. Don’t Look Down oleh Skylar Grey 24.000
9. Random Access Memories oleh Daft Punk 23.000
10. The Heist oleh Macklemore & Ryan Lewis 23.000

Related posts

Leave a Reply