Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 26 Jul
Music News

Music Newz Bites – 26 Jul 

Buat yang menanyakan kabar band Alter Bridge, ada kabar gembira nih. Album keempat mereka akan dirilis pada 8 Oktober, dengan judul “Fortress”. EMI Label Services akan merilis album yang diproduseri oleh Michael “Elvis” Baskette ini. Gitaris band, Mark Tremonti berharap album ini akan menjadi album kejutan, yang paling menyenangkan dari album-album sebelumnya. “We’ll try to be as heavy and progressive as we can without losing the vocal melodies and the reasons why most people listen to music. I don’t want to be just self-indulgent, but we want to have a lot of fun with it, too,” jelasnya. Mereka juga akan melakukan tur untuk promo album ini.

Seperti yang dikabarkan, Lady Gaga akan menampilkan single andalan dari album ketiganya, “ARTPOP” di panggung MTV Video Music Awards tahun ini. Diumumkan Kamis kemarin, kalau artis eksentrik tersebut akan tampil live di panggung Barclays Center, Brooklyn pada 25 Agustus mendatang. Ini berarti akan berjarak kurang dari seminggu setelah ia merilis single pertamanya pada 19 Agustus. MTV VMA sendiri untuk pertama kalinya diselenggarakan di Barclays Center dan menampilkan desain ulang penghargaan Moonman.

Album studio kelima Beyonce mengalami perombakan disana sini. Beyonce setidaknya melakukan seleksi dari 50 lagu tersedia untuk dipilih yang terbaik dalam albumnya nanti. Yang berpotensi untuk masuk di antaranya hasil karya Ryan Tedder, The Dream, Sia, Diane Warren, dan Ne-Yo. Sayangnya, dua lagu hasil produksi Diplo tampaknya gagal untuk tersaji disana. Soalnya, menurut Ne-Yo, Bey masih meraba-raba kemana album ini akan mengarah. Awalnya Beyonce ingin album ini keluar di musim semi, tapi tampaknya enggak akan terkejar, sehingga harus diundur ke musim gugur. Tapi berdasarkan pengakuan juru bicara, Beyonce tidak pernah mengkonfirmasi mengenai jadwal perilisan album ini.

Album menjadi fokus untuk keluarga Knowles saat sekarang ini. Solange Knowles, adiknya Beyonce terpaksa membatalkan tur musim panas di Eropa untuk fokus pada album terbarunya. Ia mengeluarkan pengumuman resmi yang sekaligus menyatakan perasaannya mengenai pembatalan tersebut dan alasan-alasan lain yang mendasari keputusan tersebut.
“i am completely devastated to announce that I will be canceling my international festival dates for the Summer. I wish I could put in words how much of a difficult decision this was…but between moving part time to a new city, starting my son in a new school, and writing/ recording my new record…I really had to make the best decision for my mental/physical health and provide some stability for my family. I am so so sooooo sorry if Ive disappointed…… and really hope to make it out to those special cities soon enough!”

Buat penggemar serial Psych, pasti enggak asing lagi sama Dule Hill. Aktor ini akan bergabung dalam tim pelakon musikal Broadway, “After Midnight”. Pada hari Rabu yang lalu, produser mengumumkan bahwa Dule mendapatkan peran sebagai pemandu acara, mempersembahkan sound dan keglamoran Harlem Renaissance. Ini bukan kali pertamanya berasa di Broadway lho. Terakhir, ia berada di “Stick Fly”, berperan sebagai Spoon, seorang pengacara yang berubah profesi menjadi penulis.

Makam Whitney Houston kini berhiaskan batu nisan berbentuk air mata, dengan tulisan “I Will Always Love You” di atasnya. Dalam nisan ini juga terdapat bentuk hati yang bertuliskan “THE VOICE”. Whitney dimakankan persis di samping ayahnya, di Westfield, New Jersey, sekitar 20 mil dari New York.

Blake Shelton is having the time of his life. Bagaimana tidak? Ia mendominasi acara The Voice setelah ketiga kalinya mengantarkan artis dalam timnya sebagai juara, dan kini ia mendapat anugerah terindah untuk albumnya. “Red River Blue” yang dirilis pada Juli dua tahun lalu kini telah terjual lebih dari 1 juta kopi di Amerika Serikat. Bahagianya Blake adalah karena ini album pertamanya yang bisa meraih penjualan secemerlang itu. Dan tampaknya, enggak lama lagi angka 1 akan menjadi 2. Karena setelah 17 pekan, album terbaru Blake, “Based on a True Stoty” sudah terjual sebanyak 763.000 kopi. So, Blake, enjoy the time of your life.

Another country success story datang dari Florida Georgia Line. Single mereka ‘Cruise’ tercatat sebagai salah satu lagu paling lama merajai chart Hot Country Songs. Sejak chart ini dimulai pada tahun 1994, ada empat lagu yang dengan betahnya duduk berlama-lama di kursi juara, yaitu 21 minggu. ‘Cruise’ (2012-13), ‘In the Jailhouse Now’ milik Webb Pierce (1955), ‘I’m Moving On’ dari Hank Snow (1950-51), dan juga ‘I’ll Hold You In My Heart (Till I Can Hold You In My Arms)’ oleh Eddy Arnold (1947-48).

Dan perkara lama-lamaan, Robin Thicke juga mencatat single ‘Blurred Lines’ sebagai single paling lama bertahan di posisi 1 Billboard Hot 100 tahun ini. Tujuh pekan lamanya menghuni takhta champion cukup bagi single ini mendapat plakat terlama di puncak, melampaui ‘Thrift Shop’ oleh Macklemore & Ryan Lewis feat. Wanz yang enam pekan lamanya di no.1. Sokongan terbesar bagi ‘Blurred Lines’ untuk mempertahankan takhtanya datang dari airplay. Lagu ini mendapat pemutaran terbaik kedua dengan angka 197,7 juta per 3 Agustus 2013. Di atasnya hanya ada ‘We Belong Together’ milik Mariah Carey dengan angka 212,2 juta per 9 Juli 2005.

Dan yang menjadi sajian di setiap akhir pekan, chart Billboard 200. Pekan ini, Jay-Z yang mengganti namanya menjadi Jay Z kembali menjadi bintangnya. Album “Magna Carta… Holy Grail” di pekan keduanya berhasil terjual sebanyak 129.000 kopi, dan menahan Sara Bareilles dari posisi puncak. Album “The Blessed Unrest” milik Sara terjual sebanyak 68.000 kopi, sehingga harus puas hanya duduk di no.2. Inilah Top 10 BB 200 pekan ini, yang juga menampilkan debut dari album Kidz Bop dan soundtrack “Teen Beach Movie”.
1. Magna Carta… Holy Grail oleh Jay Z 129.000
2. The Blessed Unrest oleh Sara Bareilles 68.000
3. Kidz Bop 24 oleh Various Artists 62.000
4. Trials & Tribulations oleh Ace Hood 34.000
5. Here’s To The Good Times oleh Florida Georgia Line 31.000
6. Night Visions oleh Imagine Dragons 28.000
7. Born Sinner oleh J. Cole 27.000
8. Teen Beach Movie Soundtrack oleh Various Artists 25.000
9. The 20/20 Experience oleh Justin Timberlake 24.000
10. Surfers Paradise oleh Cody Simpson 24.000

We wanna congratulate Cody Simpson on his first Top 10 album! Ya, “Surfers Paradise” menjadi album pertamanya yang berhasil duduk di Top 10 dari empat album yang berhasil ia rilis; “4U”, “Coast to Coast”, dan “Paradise” dari tahun 2010 hingga 2013 ini. Determination paid off. Welldone, Cody!

Related posts

Leave a Reply