Trending News

Blog Post

Album of the Day: Agnetha Fältskog – A
Album of The Day

Album of the Day: Agnetha Fältskog – A 

Released by: Universal Music Indonesia

I admit it, I didn’t know who she was until I hear this very fine album. Agnetha Faltskog adalah salah satu nama dalam ABBA. Ia bersama tiga rekannya telah mempopulerkan nama tersebut dan memberi dunia warisan yang tak terkira harganya. Priceless. Dan ternyata, Agnetha juga telah merintis karir solo sejak tahun 80-an, dan album yang ia hasilkan di tahun ini adalah album berbahasa Inggris kelimanya. Universal Music merilis “A“, kumpulan 10 lagu yang menghibur dan bermakna dalam melodi indah bertemakan cinta.

‘The One Who Loves You Now’ membuka album ini dengan semangat positif. Balada indah yang dibalut dalam alunan musik piano, drum, gitar yang mesra menguak cerita yang sangat meyakinkan mengenai kebutuhan akan cinta, kesetiaan untuk menunggu kebahagiaan. Ah, album ini benar-benar menjanjikan. Peceriteraan juga hadir dalam ‘I Should’ve Followed You Home’, sebuah duet dengan Gary Barlow. Lagu-lagu yang mendongeng ini menjadikan bahan kajian lain di samping musik yang easy listening dan vokal yang mengalun indah.

Nyaris satu dekade lama Agnetha tidak menelurkan album studio. Hal itu sama sekali tidak menghilangkan taste yang ada pada vokalnya. Beberapa track yang juga bermusik mirip dengan musik ABBA mendekatkan keberadaan sang vokalis pada kepiawaiannya dulu. ‘Dance Your Pain Away’ dan ‘Back On Your Radio’ adalah disco tune yang begitu tepat sebagai alasan yang menyebut “she sounds perfectly as she did in ABBA”.

Dalam keceriaan melodi ‘Perfume in the Breeze’ tampil potensi komersi. Lagu ini tampil layaknya judul yang ia persembahkan, breezy. Tapi sebenarnya, good old pop yang punya kecenderungan untuk meraih kesuksesan komersil dalam album ini adalah ‘When You Really Love Someone’. Lagu para pecinta ini membuat kita sadar akan konsekuensi cinta. Dramatisasi musik dalam beat berpadu mesra dengan synth yang memodelkan lagu. Terima kasih kepada Jorgen Elofsson yang begitu berhasil menghasilkan album ini. Menjadikannya sebuah masterpiece setelah sekian lama Agnetha absen bermusik.

Just when you think that there were all the album offered, masih tersedia drama dalam ‘I Was A Flower’ dan ‘Bubble’, yang masih mengatasnamakan cinta sebagai judul besarnya. Dalam beberapa rilisannya, ‘I Was A Flower’ tersedia dalam versi orkestra sebagai bonus track yang bisa dijamin mengubah drama menjadi melodrama. Classic tune ‘I Keep Then On The Floor Beside My Bed’ pun tak ketinggalan memberi pengertian nikmat dalam kenikmatan “A”. If you haven’t heard this album, hear it! And if you haven’t bought this album, BUY IT! I’m telling you, it’s worth it.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “The One Who Loves You Now” Jörgen Elofsson, Pär Westerlund 3:30
2. “When You Really Loved Someone” Elofsson 3:31
3. “Perfume in the Breeze” Elofsson, Fredrik Thomander 3:31
4. “I Was a Flower” Elofsson 4:08
5. “I Should’ve Followed You Home” (with Gary Barlow) Elofsson, Barlow 4:04
6. “Past Forever” Elofsson, Carole Bayer Sager 3:30
7. “Dance Your Pain Away” Elofsson 4:10
8. “Bubble” Elofsson 4:21
9. “Back on Your Radio” Elofsson 3:43
10. “I Keep Them on the Floor Beside My Bed” Fältskog, Elofsson 4:06

Related posts

Leave a Reply