Trending News

Blog Post

Album of the Day: Mindless Behaviour – All Around The World
Album of The Day

Album of the Day: Mindless Behaviour – All Around The World 

Released by: Universal Music Indonesia

The boyband tale. Di awal 90-an, format the singing boyband ditunjukkan dengan kehadiran Boyz II Men, Boyzone, Take That. Menjelang akhir 90’an, the dancing boyband menghadirkan Backstreet Boys dan ‘NSync. Today’s era, the non-all the above mencuatkan nama One Direction. Di antaranya hadir the playing instruments boyband seperti The Moffatts, McFly, Jonas Brothers, dan Lawson. Dan dimana tempat Mindless Behaviour? Mereka hadir di era boyband menghebohkan diri dengan musik dance tapi tanpa nge-dance. Bagai sayur tanpa garam, mereka kembali memberikan bumbu dance pada dance music.

Tersaji dalam 11 lagu, “All Around The World” tercipta sebagai sebuah album yang kuat corak black music-nya dalam gagasan dance yang menghentak. Judul ini juga berarti do’a dan harapan keempat bocah lelaki ini bisa menembus pasar internasional. ‘All Around The World’ sebagai track pembuka membumbungkan semangat. Saya percaya ini satu lagu terbaik dalam album. Elemen pop yang dikandungnya dan berhiaskan sketsa dub membuat lagu ini punya kualitas kekinian. Tak ingin terkesan terlalu nge-pop, corak tersebut meluntur dari lagu ke lagu. ‘Keep Her on the Low’ dan ‘Used To Be’ mengalir dalam alunan R&B yang kental meskipun tak sepenuhnya murni. Kehadiran penampil tamu dalam dua track berikutnya menjadikan gaya black music-nya semakin berasa. ‘I Lean (featuring Soulja Boy)’ dan ‘Pretty Girl (featuring Jacob Latimore & Lil Twist)’ memiliki pengaruh yang lebih dari sekedar tampil. Signature lagu ini besar berasal dari mereka.

Saat Keisha Gamble, Walter Millsap, dan Vincent Herbert membentuk grup yang terdiri dari Prodigy, Princeton, Ray Ray, dan Roc Royal ini di tahun 2008 lalu, niatannya adalah menjadikan mereka grup dengan bakat menyanyi dan menari. Ekspektasi terhadap mereka adalah tari menjadi bagian terbesarnya, sehingga musik yang mereka ciptakan harus mendukung gerakan tari. Tapi itu tidak benar. Karena sebenarnya, keberadaan Prodigy sebagai vokal utama memberi ciri pada Mindless Behaviour sebagai grup yang punya vokal. ‘Ready For Love’ dan ‘Band Aid’ membenarkan bahwa takaran vokal melampaui takaran goyang dalam resep seni mereka.

Selain ‘All Around The World”, dua track rekomendasi utama dari album ini adalah ‘Forever’ dan ‘I’m Falling’. Alasannya adalah karena kedua lagu ini berpeluang besar untuk hidup dalam playlist setiap orang ketimbang rasa R&B yang cenderung terbatas pendengarnya. Elemen akustik dalam ‘Forever’ terdengar menyegarkan, sementara ‘I’m Falling’ yang tertulis “Ester Dean” di sekitarnya nge-pop from head to toe.

Sebagai penutup, ‘Video’ dan ‘Brightside’ mengesahkan dance dalam dance music. Mengembalikan mereka pada kodrat penciptaannya dulu, memberi keleluasaan demi poin plus lebih dari sekedar boyband. Ini untuk seluruh dunia, selamat berkenalan dengan Mindless Behaviour.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “All Around the World” 4:07
2. “Keep Her on the Low” 3:07
3. “Used to Be” 3:55
4. “I Lean” (featuring Soulja Boy) 4:40
5. “Pretty Girl” (featuring Jacob Latimore & Lil Twist) 3:57
6. “I’m Falling” 3:59
7. “Ready for Love” 3:23
8. “Band-Aid” 3:15
9. “Forever” 3:50
10. “Video” 3:46
11. “Brightside” 4:21

Related posts

Leave a Reply