Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – Music from and Inspired by The Smurfs 2
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – Music from and Inspired by The Smurfs 2 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Good old pop! Paling tidak album soundtrack “The Smurfs 2” tampil untuk mewujudkan tampilan tersebut. Maka produser mengumpulkan nama-nama populer: Britney Spears, Owl City, dan Nelly Furtado untuk gaul bersama nama-nama yang tengah bersinar: Becky G, Austin Mahone, Cady Groves dan mengisi album soundtrack ini. Hasilnya, seperti kalimat pertama tadi, good old pop.

Old bukan bermaksud negatif, tapi untuk menegaskan bahwa ia tidak condong pada kegilaan dub ataupun synth yang mengaburkan musik yang sincere dalam olahan popnya. Ingat, ia tidak condong bukan berarti ia minus. Hanya saja ia tidak dominan. ‘Ooh La La’ dari Britney Spears dan ‘Vacation’ milik G.R.L. tampaknya sudah mewakili pertunjukan tersebut. Dua lagu yang diperkenalkan lebih dahulu daripada yang lain memperoleh apresiasi yang tergolong baik dari penikmat musik. Keduanya berkesempatan untuk bercokol di chart dan diputar di radio.

Dan sepertinya itu membuat lagu-lagu lain dalam album merasa cemburu dan ingin mendapat kesempatan serupa. They should be. ‘Magik 2.0’ dari Becky G feat. Austin Mahone adalah versi baru untuk lagu orisinil B.o.B. dan Rivers Cuomo. Ini bisa jadi buruk bari Becky, karena setelah ‘Becky from the Block’, ia tampaknya akan sangkut dalam bayang-bayang cover version. Nevertheless, lagu ini juga tetap nyangkut di telinga. ‘Live It Up’ dari Owl City juga punya magic sendiri. Ia menyihir kita untuk ber-good time dalam arahan musik otentik: elektronika. Plus ‘Forget You’ dari Cady Groves menjanjikan kesetiaan pada poprock yang manis, berdandan dengan falsetto indah di chorus. Maka dari itu, mereka pantas punya kesempatan untuk didengar kan?!

Dinamika album menampilkan urban vibe yang disajikan oleh Nelly Furtado dalam ‘High Life’ (feat. Ace Primo), reggae fusion dalam ‘Everything Breaks’ oleh Sophia Black, dan sebuah klasik ‘Tutti Frutti’oleh Buckwheat Zydeco. Istimewanya, Right Siad Fred merekam ulang lagu ‘I’m Too Sexy’ mereka menjadi semacam theme song untuk The Smurfs menjadi ‘I’m Too Smurfy’. Lagu yang sempat dikenal sebagai salah satu lagu terburuk ini menjadi penutup yang lebih lengket pada konserp “inspired by” yang tercetak dalam cover album.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Britney Spears – Ooh La La 4:14
2. G.R.L. – Vacation 3:36
3. Becky G feat. Austin Mahone – Magik 2.0 3:05
4. Owl City – Live It Up 2:57
5. Sophia Black – Everything Breaks 3:26
6. Cady Groves – Forget You 3:46
7. Kiana Brown – Hey Chica 3:17
8. Nelly Furtado feat. Ace Primo – High Life 4:19
9. Buckwheat Zydeco – Tutti Frutti 2:29
10. Right Said Fred – I’m Too Smurfy 2:46

Related posts

Leave a Reply