Trending News

Blog Post

August Artist Highlight – Selena Gomez
Reviews

August Artist Highlight – Selena Gomez 

Ini bagaimana Selena Gomez bisa menjadi seorang yang sangat berbakat. Ibunya, Amanda Dawn “Mandy” Teefey adalah seorang aktris dan ayahnya Ricardo Joel Gomez memberi anak perempuan mereka itu nama seorang penyanyi. Benar saja, serempak bakat itu mengalir dalam darah Selena dan menjadikannya seorang aktris dan penyanyi uberpopuler di era ini.

Empat album studio, dimana tiga yang pertama ia sajikan dalam nama Selena Gomez & The Scene, membuktikan bahwa musiknya sangat diterima oleh masyarakat. Satu per satu album tersebut meningkatkan popularitas Selena sebagai penyanyi, sembari masih mempertahankan posisinya sebagai seorang aktris juga.

Let’s go back to 2007, ketika wajah eksotis Selena muncul pertama kali di layar kaca. Ia hadir di tiga episode “Hannah Montana” berikut dua episode pertama serial “Arwin!” di stasiun TV Disney. Kesempatan datang padanya sebagai aktris utama adalah untuk membintangi “Wizards of Waverly Place” yang secara instan merebut sukses mainstream dan menempatkannya sebagai salah satu Kid Stars to Watch versi majalah Forbes. Menyeimbangkan posisinya sebagai aktris dan penyanyi, Selena diberi tanggung jawab untuk menyanyikan lagu tema serial tersebut, ‘Everything is Not What It Seems’. Berhubung di era yang sama Disney juga memiliki bintang cewek lain yang bercitra kuat; Miley Cyrus dan Demi Lovato, maka strategi musik untuk Selena harus diberi sesuatu yang beda. Dan saat itulah keputusan jatuh pada memberikannya band pendukung. Selena Gomez & The Scene diharapkan mampu memberikan Selena tempat di dalam ketatnya persaingan saat itu. Mereka berhasil merilis album perdana di tahun 2009, “Kiss & Tell” yang berhasil masuk dalam Top 10 album di Amerika Serikat. Album ini berisi hit ‘Naturally’ yang punya angka penjualan cemerlang secara global.

Band ini diterima. Sangat diterima malah. Karena dua tahun berikutnya, mereka merilis dua album lagi. “A Year Without Rain” di tahun 2010 dan “When The Sun Goes Down” di tahun 2011. Dengan semakin banyaknya album, semakin banyak pula hit yang mereka cetak. Lagu-lagu seperti ‘A Year Without Rain’, ‘Who Says’, dan ‘Love You Like A Love Song’ begitu akrab di telinga pendengar. Selena menjadi popstar dunia yang punya nama sebesar artis Disney lain; Miley, Demi, dan Jonas Brothers. Tak ingin dirasa mengabaikan karir akting karena karir musiknya, Selena pun mengambil cuti dari musik untuk fokus ke film. ‘Hotel Transylvania’ dan ‘Spring Breakers’ adalah hasil dari cuti tersebut, menambah panjang daftar film lepas yang ia bintangi; “Spy Kids 3”, “Another Cinderella Story”, “Horton Hears A Who!”, “Arthur”, “Ramona and Beezus”, dan “Monte Carlo”.

But wait, nyanyi dan akting enggak cukup buat Selena. Cewek berdarah Latin dan Italia ini juga haus akan pengaktualisasian diri lebih. Ia mencoba membuka rumah produksi sendiri, lini mode, dan juga fokus pada charity. Amazing. Bukan cuma cantik, berbakat, tapi juga peduli. Tiga kekuatan yang membuatnya stand out di antara artis muda lain. Pantas saja Justin Bieber bisa cinta mati pada dirinya. Kehidupan pribadi yang menyangkut asmara sesama popstar tersebut membuat popularitas semakin mencuat. Dan saatnya tepat untuk memberhentikan cuti sekaligus membuat arah baru bagi musiknya. Yep, Selena tidak lagi bersama The Scene, karena untuk album terbarunya, ia hanya Selena Gomez.

‘Come & Get It’ adalah tawaran yang flirtatious darinya. Lagu ini tercatat sebagai single tersukses yang pernah ia miliki sejauh ini. Insert Bollywood membuatnya begitu mudah disukai, begitu gampang dikenali. Album “Stars Dance” memuat elemen electropop, indie pop, dan dance music yang dijamin akan mengguncang pendengar.

“I want to be able to write about things I’ve never talked about before and tell a story with this album, because I’ve never actually had time to go in and do that.” – Selena

So, where else? Momentum sangat tepat baginya untuk album ini. Dengan dukungan produser top; The Cataracs, Rockmafia, Stargate, album ini pantas untuk diklaim sebagai her best album yet. 11 lagu dalam “Stars Dance” sangat direkomendasikan untuk memeriahkan Agustus kamu. ‘Come & Get It’, ‘Slow Down’, dan juga ‘Birthday’ sudah menghiasi telinga pendengar. Dan masih ada 8 lagi yang tak kalah mantap. Maka dari itu, siapkan barisan untuk mendengarkan Selena Gomez sebagai Artist Highlight. Persembahan CreativeDisc dan Universal Music. Dari Selena, untuk Indonesia.

Official Facebook Selena Gomez
Official Website Selena Gomez
Official Twitter @SelenaGomez

Official Facebook Universal Music Indonesia
Official Twitter @universal_indo

Related posts

Leave a Reply