Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 26 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 26 Aug 

Eminem feat Liz Rodrigues (Alb. Music from Call of Duty: Ghosts / Shady Records) – Survival
Eminem memang tengah mengerjakan album kedelapannya, akan tetapi Survival bukanlah single utama untuk album tersebut karena track ini merupakan soundtrack dari game Call of Duty: Ghosts. Setelah mendengarkan teaser single ini di trailer game tersebut, Eminem kemudian melakukan streaming versi penuh lagunya pada tanggal 14 Agustus yang lalu melalui akun Soundcloud milik Shady Records. Menampilkan vokal dari Liz Rodrigues, Survival hadir dengan semangat rock anthem yang tampaknya menangkap semangat game yang diwakilinya. Namun jangan kuatir, Eminem tetap nge-rap seperti biasanya. (8/10)

Two Door Cinema Club (EP. Changing of the Seasons / Parlophone Records) – Changing of the Seasons
Changing of the Seasons merupakan single paling baru dari Two Door Cinema Club yang terdapat dalam EP terbaru mereka yang berjudul sama. Changing of the Seasons juga menandakan perpindahan mereka dari Kitsuné ke label baru, Parlophone. Jadi bisa dipastikan album ketiga akan dirilis bersama label besar ini. Changing of the Seasons sendiri pastinya akan memanjakan para penggemar Two Door Cinema Club karena sangat kental dengan nuansa indie-dance-rock-new-wave milik mereka. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus, sedangkan EP akan dirilis pada tanggal 29 September. (8/10)

Lawson (Alb. Chapman Square Repackaged / Global Talent Records) – Juliet
Setelah sebelumnya merilis Brokenhearted yang sedikit terpengaruh Hiphop, maka Lawson kembali ke akar rocknya dengan single Juliet, yang diniatkan sebagai single kedua (atau juga keenam) untuk album repackage Chapman Square. Dengan semangat rock yang anthemic, Juliet memang terdengar sangat bersemangat dan sedikit berbeda dengan single-single mereka sebelumnya yang lebih kental dengan nuansa pop. It’s a grower type actually, but an okay effort. Single dirilis pada tanggal 13 Oktober. (8/10)

The Vamps (EP. Can We Dance / Virgin EMI) – Can We Dance
Empat pemuda belasan tahun asal Inggris bergabung dalam sebuah band bernama The Vamps akan merilis album debut mereka. Namun, sebagai pemanasan mereka sebelumnya akan merilis sebuah EP terlebih dahulu yang berjudul Can We Dance pada tanggal 29 September. Dengan mengusung musik pop-rock yang ceria dan menggabungkan antara Panic! at the Disco dengan Fall Out Boy, Can We Dance, yang juga merupakan judul single andalan mereka memang siap untuk mencuri perhatian. The Vamps akan menjadi band pendukung konser Selena Gomez yang akan berlangsung di Hammersmith Apollo, London, pada tanggal on 7 dan 8 September 2013. (8/10)

We Are the In Crowd (Single / Hopeless Records) – Attention
Band pengusung pot-punk We Are the In Crowd pun bersiap akan merilis album kedua mereka yang direncanakan rilis pada musim gugur ini. Oleh karenanya mereka pun memanaskan situasi dengan merilis single pertama mereka untuk album tersebut yang bertajuk Attention. Sesuai dengan judulnya, We Are the In Crowd tampaknya berupaya mencari perhatian dengan melodi pop-rock yang dinamis dan meliuk-liuk. Beat yang bergerak cepat memang bertujuan untuk para pendengar menggerakkan tubuh dan rasa-rasaya mereka cukup berhasil dalam misinya. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

Sean Paul feat. Juicy J and 2 Chainz (Single / Atlantic) – Entertainment
Sean Paul sedikit meminggirkan corak dancehall yang biasa diusungnya dengan menghadirkan hiphop yang lebih oldskool dalam Entertainment. Single paling mutakhirnya ini memang terdengar sangat riuh apalagi ada dua nama yang turut meramaikannya yaitu Juicy J dan 2 Chainz. Memang bagi yang biasa mendengarkan gaya Sean Paul yang danceable dan nge-beat harus bersabar. Tapi upaya sean Paul ini bolehlah diapresiasi sebagai niat untuk memperluas estetika bermusiknya. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (7/10)

The Weeknd feat Drake (Alb. Kiss Land / Republic) – Live For
Setelah merilis dua single untuk album debutnya, Kiss Land, solois Kanada, The Weeknd merilis track Live For sebagai single promosi. Kali ini ia mengajak rekan senegaranya, Drake, untuk membantunya. Hasilnya sebuah lagu yang sangat menggugah. Memadukan antara sedikit power-pop era 90-an dengan RnB dan Hiphop tentunya. Aransemen yang tidak jenerik serta melodi yang kuat menjadikan Live For sebagai sarana bagi The Weeknd untuk memamerkan eklektisme bermusiknya. Keren. Single dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

Ariana Grande feat. Nathan Sykes (Alb. OST. The Mortal Instruments: City of Bones / Universal) – Almost Is Never Enough
Almost Is Never Enough merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album debut Ariana Grande tapi juga merupakan bagian dari album soundtrack film The Mortal Instruments: City of Bones. Ariana tampaknya sangat nyaman dengan menjadi impersonator Mariah Carey sedang Nathan terdengar agak keteter dalam mengimbangi Ariana. Padahal ini adalah lagu balada minimalis yang romantis. Album dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

O’Donis (Alb. Start Over / Start Over) – Lean
Sudah lima tahun semenjak album debutnya, dan Colby O’Donis akan kembali dengan album sophomorenya yang diberi judul Start Over. Sesuai dengan judulnya, tampaknya ia memang ingin memulai kembali karirnya yang sedikit tersendat bahkan mengubah namanya menjadi O’Donis saja. Single paling mutakhirnya berjudul Lean, sebuah lagu RnB mid-tempo yang sensual dan intim, mengingatkan akan lagu-lagu setipe di era 90-an. Well, di tengah skena elektro-RnB/Hiphop, tentunya ini sebuah pembeda yang cukup spesial. Single dirilis pada tanggal 12 Agustus. (8/10)

Michael Bublé feat. Bryan Adams (Alb. To Be Loved / Reprise) – After All
Dalam single ketiganya untuk album To Be Loved, Michael Bublé mengajak rocker senior Bryan Adams, yang juga sesama warga Kanada, untuk membantunya. Maka hadirlah single After All yang dibungkus dalam aransemen pop-rock yang ceria, segar dan menyenangkan. It’s a bubbly song that we could listen over and over it again. Fun! Single dirilis pada tanggal 23 September. (8/10)

Seungri (EP. Let’s Talk About Love / YG Entertainment) – Gotta Talk To U
Maknae Big Bang, Seungri, merilis Ep keduanya, Let’s Talk About Love, pada tanggal 19 Agustus yang lalu. Single andalannya adalah Gotta Talk to You yang disertai dengan sebuah musik video pada tanggal 20 Agustus. Gotta Talk to You hadir sebagai sebuah pop-dance yang justru terdengar melodramatis yang mungkin karena vokal melankolis Seungri saat menyanyikannya. Terdengar berbeda memang dari yang biasa ia nyanyikan bersama Big Bang. Satu yang pasti single ini akan sangat mendukung kekuatan Seungri sebagai seorang dancer. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply