Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 05 Aug
Music News

Music Newz Bites – 05 Aug 

This is getting serious. Candaan yang dilakukan oleh salah seorang personel band Bloodhound Gang saat tampil di sebuah festival di Ukraina sangat menyinggung sehingga memacu penonton untuk melempari bus tur band dengan tomat dan telur. Jared Hasselhoff, si pemain bass memasukkan kain bendera negara Rusia ke bagian depan celananya dan kemudian mengeluarkannya dari bagian belakang. Ia menambahkan “Jangan beritahu Putin,” sebagai akhir dari aksinya itu. Dari sini, mereka kemudian dilarang untuk tampil di hari berikutnya dalam festival musik di sana. Bloodhound Gang pun akhirnya diterbangkan kembali ke negara mereka setelah skandal ini.

Andre 3000 tak sepenuhnya menghilang dari dunia musik. Ia muncul di beberapa kesempatan, termasuk mengisi soundtrack film “The Great Gatsby”. Tapi itu tidak menjamin bahwa kabar mengenai album solo terbarunya akan dirilis di tahun 2014 mendatang. Lewat juru bicaranya, Andre menegaskan bahwa rumor mengenai album tersebut tidak benar. “Tidak ada konfirmasi resmi mengenai pemberitaan tersebut,” jelas juru bicara Andre, setelah beredarnya kabar mengenai perilisan album yang direncanakan pada awal tahun depan.

Meskipun pihak berwajib sedang melakukan investigasi mengenai pencurian yang terjadi di kediamannya, rock star Kid Rock tak puas dengan hanya melakukan satu usaha untuk mengusut kasus tersebut. Ia menawarkan hadiah sejumlah USD5.000 bagi siapa yang bisa memberinya informasi untuk menangkap pelaku pencurian. Ini dilakukan Kid semata-mata karena ia tidak suka dengan gangguan yang mengancam diri dan keluarganya. Kamera sekuriti menangkap gambar pelaku yang melakukan penerobosan ke kediaman Kid di bagian utara Detroit pada Rabu pekan lalu.

Rumah masa kecil Taylor Swift di Pennsylvania dijual, setelah sekian lama disewakan. Keluarga Swift menyewakan rumah yang memiliki enam kamar tidur tersebut saat mereka pindah ke Nashville untuk mendukung karir musik Taylor yang berusia 14 tahun kala itu. Kini mereka menawarkan rumah tersebut untuk dijual lewat Century 21 Gold dengan harga USD799.500. Memori yang ada di dalamnya pasti jauh lebih tinggi daripada harga yang ditawarkan, bukan begitu?

Keluarga White memiliki masalah mereka sendiri. Jack White dan istrinya, penyanyi dan model asal Britania Raya, Karen Elson sedang membahas mengenai hak asuh anak. Karen meminta agar pengadilan memberlakukan pembatasan bagi Jack kepada dua anak mereka. Ini membuat Jack marah, karena pembatasan tersebut bisa menimbulkan asumsi negatif pada sosoknya yang akan merugikan dirinya pada hak asuh anak. Jack dan Karen menemukan jalan buntu untuk menyelamatkan pernikahan mereka, karena tawaran mengenai mediasi yang diberikan oleh pengadilan enggak dilakukan oleh Karen.

Meskipun ini bukan mewakili kondisi global, tapi mengingat profesionalisme Amerika Serikat dalam menghitung penjualan rekaman setiap minggunya di negara tersebut sedikit banyak dapat menggambarkan buruknya kondisi saat ini. Dalam sejarah Nielsen SoundScan yang memulai melakukan penghitungan sejak Mei 1991, pekan ini adalah penjualan album terendah di AS. Dalam pekan yang berakhir di 28 Juli, tercatat hanya 4,68 juta album yang terjual di negara itu, menurun dari angka terendah sebelumnya, 4,71 juta. CEO Retail Chain Mike Dresse menyatakan bahwa fenomena penurunan daya beli masyarakat ini akan terus menurun. Tahun ini saja, penjualan album secara digital menurun 0,9%. Tahun 2013 ini, tercatat sudah ada 9 pekan dimana penjualan album di AS berada di bawah 5 juta kopi.

Apakah fakta mengenai penurunan daya beli masyarakat terhadap CD mempengaruhi penjualan album soundtrack berikut? Well, memperhatikan daftar pengisinya, kayaknya album ini punya antusiasme tersendiri. Lihat saja, band legendaris Blondie termasuk salah satu pengisi soundtrack film “CBGB” di antara band-band 70-an lain. Album yang akan dirilis oleh Omnivore Records ini pada 8 Oktober mendatang juga berisikan Talking Heads, Television, Rochard Hell & The Voidoids, dan masih banyak lagi. Filmnya sendiri berkisah seputar kehidupan pemilik sebuah club, Hilly Krystal (diperankan oleh Alan Rickman) dan bangkitnya musik punk rock di club-club di kota New York pada tahun 70-an. Berikut tracklist album soundtrack “CBGB”:
1. Life During Wartime – Talking Heads
2. Kick Out The Jams (Uncencored Version) – MC5
3. Chatterbox – New York Dolls
4. Careful – Television
5. Blank Generation – Richard Hell & The Voidoids
6. Slow Death – Flamin’ Groovies
7. I Can’t Stand It – The Velvet Underground
8. Out Of Control – Wayne Country & The Elctric Chairs
9. Psychotic Reaction – The Count Five
10. All For The L:ove Of Rock ‘n’ Roll (Live) – Tuff Darts
11. All By Myself – Johnny Thunders & The Heartbreakers
12. California Sun (Original Demo) – The Dictators
13. Caught With The Meat In Your Mouth – Dead Boys
14. I Got Knocked Down (But I’ll Get Up) – Joey Ramone
15. Get Outta My Way – The Laughing Dogs
16. Sunday Girl (2013 Version) – Blondie
17. I Wanna Be Your Dog – The Stooges
18. Sonic Reducer – Dead Boys
19. Roxanne – The Police
20. Birds and the Bees – Hilly Krystal

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply