Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Aug
Music News

Music Newz Bites – 19 Aug 

Kekuatan ‘Blurred Lines’! Single teranyar milik Robin Thicke ini begitu perkasa hingga menempati posisi puncak chart Billboard 10 minggu lamanya. Ya, ini memang bukan lagu no.1 terlama dalam sejarah chart, tapi ia satu dari dua lagi yang mendominasi 20-teens. Lagu lainnya adalah ‘We Found Love’ milik Rihanna yang juga duduk di no.1 selama 10 minggu. Lihat 27 lagu top chart minimal 10 pekan di Billboard Hot 100 disini dan baca juga fakta menarik mengenai ke-27-nya.

Dan ini harga yang sedang dipertaruhkan oleh Robin Thicke dan kawan-kawan sebagai pencipta lagu ‘Blurred Lines’. Pada Kamis pekan lalu, mereka menghadiri persidangan yang menuntut Robin, Pharrell Williams, dan Clifford Harris, Jr. atas tuduhan keluarga Marvin Gaye yang menyatakan setidaknya ada dua lagu Marvin yang memiliki kesamaan dengan hit Robin. Dalam tuntutan yang selengkapnya bisa dibaca disini . ‘Blurred Lines’ dikatakan terdengar dan terasa sama dengan lagu ‘Got To Give It Up’ milik Marvin.

Sedikit lega, Kanye West tidak dituntut atas penyerangan kepada seorang juru kamera di bandara internasional Los Angeles. Mengapa sedikit saja, karena ia belum sepenuhnya bebas dari jerat hukum. Jaksa wilayah memang tidak melanjutkan proses penyerangan itu, tapi tampaknya mereka akan mengenakan tuntutan perbuatan tidak baik. Insiden yang terjadi pada 19 Juli lalu yang tertangkap oleh kamera video memperlihatkan Kanye menerjang sang juru kamera dan berusaha merampas kameranya.

Hukum dan Chris Brown belum juga tuntas. Masa percobaan hukumannya dicabut, dan diperbarui menjadi 1.000 jam kerja sosial. Pekerjaan yang dilakukannya meliputi pembersihan grafiti dan pekerjaan di jalan raya. Agak ironis memang, mengingat Chris pernah merilis album dengan judul “Graffiti” dan kini harus menghapusnya. 🙂

Masih belum ada kejelasan, tapi kekasih Jennifer Lopez, Casper Smart membenarkan kalau pacarnya itu kembali menjadi juri di ajang American Idol. Kepada E! News ia memberi konfirmasi tersebut. Sementara pernyataan resmi belum dikeluarkan oleh Fox sebagai produser ajang tersebut. Ini agak di luar kebiasaan Idol memang. Audisi sudah berkunjung dari kota satu ke kota lainnya, namun panel juri belum terbentuk sempurna. Kita lihat bagaimana twist Idol saat tayang perdana di season barunya tahun depan.

Yang lebih resmi ketimbang kehadiran J.Lo di Idol adalah pergantian nama Fergie. Ya, artis yang juga salah seorang anggota dari The Black Eyed Peas ini mengganti namanya dari Stacy Ann Ferguson menjadi Fergie Duhamel. Ia kini memakai nama belakang suaminya, Josh Duhamel. Fergie saat ini sedang mengandung anak pertamanya dengan sang suami.

Sudah saatnya bagi band Keane untuk merilis sebuah album kompilasi. Tahun ini, tepatnya pada 12 November nanti, “The Best Of Keane” akan dirilis. Album ini berisi 20 buah lagu, termasuk dua yang terbaru; ‘Higher Than The Sun’ dan ‘Won’t Be Broken’. Sejak tahun 2004, Keane telah merilis empat album studio dimana seluruhnya menjadi juara di album chart UK. Berikut tracklist album “The Best Of Keane”:
Disc One:
1. Everybody’s Changing
2. Somewhere Only We Know
3. Bend and Break
4. Bedshaped
5. This Is The Last Time
6. Atlantic
7. Is It Any Wonder?
8. Nothing In My Way
9. Hamburg Song
10. Crystal Ball
11. A Bad Dream
12. Try Again
13. Spiralling
14. Perfect Symmetry
15. My Shadow
16. Silenced By The Night
17. Disconnected
18. Sovereign Light Café
19. Higher Than The Sun
20. Won’t Be Broken

Disc Two
“Snowed Under”
“Walnut Tree”
“Fly To Me”
“To The End Of The Earth”
“The Way You Want It”
“Something In Me Was Dying”
“Allemande”
“Let It Slide”
“He Used To Be A Lovely Boy”
“Thin Air”
“The Iron Sea” (Magic Shop Version)
“Maybe I Can Change”
“Time To Go”
“Staring At The Ceiling”
“Myth”
“Difficult Child”
“Sea Fog” (Live in Mexico City)
“Russian Farmer’s Song

Berita bahagia datang dari Miss Nadine Coyle. Ya, Nadine dari Girls Aloud. Ia sekarang sedang hamil anak pertamanya. Dan berita pertama dibuat lewat akun Instagram dengan caption “I am having a baby. Xx” Setelah ini, manajemen Nadine pun mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada media masa. Congrats, Nadine!

Kabar terakhir datang dari Macklemore & Ryan Lewis. The rising star akan membuat penampilan di ajang MTV Video Music Awards yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 nanti. Ya sudah seharusnya mereka tampil memang, karena mereka diunggulkan dalam enam kategori. Dan, dengan penampilan ini, Macklemore & Ryan Lewis akan menjadi artis pertama yang tampil di tiga ajang terbesar MTV dalam satu tahun kalender; mtvU Woodies, MTV Movie Awards, dan the VMAs.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply