Trending News

Blog Post

Album of the Day: Jahmene Douglas – Love Never Fails
Album of The Day

Album of the Day: Jahmene Douglas – Love Never Fails 

A young gentleman. Enggak salah memang keputusan pria muda ini untuk mengikuti audisi The X Factor. Lihatlah, ia bisa keluar sebagai runner-up ajang tersebut, membuktikan kalau kualitas dan popularitasnya termasuk yang terbaik di antara yang lain. Pasca penyelesaian kompetisi, ia kemudian digandeng oleh Sony Music untuk merilis album perdana. Dan sekali lagi ia membuktikan konsistensi kualitas dan popularitasnya, “Love Never Fails” berhasil tercatat sebagai album no.1 di UK Album Chart. Kini, dunia harus bersiap untuk mendapat dosis cinta Jahmene, karena CreativeDisc dan Sony Music Indonesia memilihnya untuk jadi New Artist Highlight bulan September ini!

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Mata publik Indonesia terbuka akan keberadaan seorang Jahmene Douglas saat ia memunculkan single ‘Titanium’ sebagai debutnya. Meskipun ia sudah dikenal berapa lama saat berkompetisi di The X Factor dan berhasil keluar sebagai runner up di tahun 2012 kemarin, pria muda ini baru mendapat kesempatan untuk menjual suaranya lewat rekaman satu semester setelahnya. Dan terima kasih Sony Music Indonesia, karena lewat label RCA album perdananya, “Love Never Fails” dirilis. Berisikan 10 lagu yang memang minim dalam kuantitas, namun maksim dalam kualitas.

Cover versions sekarang bukan barang langka. YouTube, MySpace, dan SoundCloud mempermudah siapa saja untuk membawakan ulang lagu yang mereka inginkan dan menyebarluaskannya ke seluruh dunia. Akses yang mudah pun membuat setiap orang bisa mendapatkan beragam versi untuk satu lagu dalam waktu singkat. Untuk itu, gerakan membuat sebuah album cover adalah langkah yang kurang menguntungkan saat ini. Oleh karena banjirnya karya musik demikian membuat persaingan untuk “dikenali” menjadi sengit. Tapi untuk Jahmene, ia enggak perlu banyak khawatir. Modal vokal besarnya membuat setiap lagu yang dinyanyikannya terdengar stand out.

‘Titanium’ adalah bukti. Permainan vokal yang gila setelah mematikan beat dan menghembuskan roh orkestra lewat musiknya membuat lagu ini seolah milik sendiri. Perombakan sukses lainnya adalah ‘Forever Young’ dan ‘Fix You’ yang asli menjadi khidmat, epik, dan kaya, sehingga enggak kalah nikmat dari bentuk aslinya. Jualan utama album ini memang vokal. Jika Jahmene ingin dikenal karena vokalnya, ia berhasil. Sangat berhasil malah, membuat atmosfer pendengar berubah menjadi arena olimpiade vokal tatkala mendengarkannya.

Faktor surprise tak tampak dalam lagu-lagu yang memang “menuntut”. Meskipun tak menemukan surprise dalam ‘The Greatest Love Of All (feat. Nicole Scherzinger)’, ‘Angel’, dan ‘I Look To You’, pendengar bisa mendapatkan hal lain: pengetahuan bahwa Jahmene adalah seorang vokalis yang ballsy. Well, huge songs are supposed to be sung with huge vocal. Dan dia menyanggupinya. Tarikan vokal dengan gaya lain yang membuat kita semakin berdecak kagum akan kualitas penyanyi muda ini adalah percobaannya untuk gospel dan juga soul. ‘His Eye Is On The Sparrow’, ‘Halo’, ‘Give Us This Day (feat. Stevie Wonder)’, dan ‘Next To Me’ hadir untuk memanjakan, memukau, dan menginspirasi. Maaf Nicole dan Stevie, kontribusi kalian untuk album ini memang masih dihargai, namun sedikitpun tidak mencuri lampu sorot dari Jahmene.

Ganti kata “Love” menjadi “Jahmene” untuk titel album ini. Karena kenyataannya memang semanis frase tersebut. “Jahmene Never Fails”. Keluar sebagai runner up di The X Factor tampaknya bukanlah sebuah kegagalan, melainkan pintu yang mengantarkannya pada sulutan kejayaan hari ini.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Beli CD Jahmene Douglas “Love Never Fails” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. “Fix You” 3:46
2. “The Greatest Love of All” (feat. Nicole Scherzinger) 4:47
3. “His Eye Is on the Sparrow” 3:55
4. “Halo” 3:33
5. “Forever Young” 3:49
6. “Give Us This Day” (feat. Stevie Wonder) 3:18
7. “Angel” 3:52
8. “Titanium” 3:52
9. “I Look to You” 4:12
10. “Next to Me” 3:21

Related posts

Leave a Reply