Trending News

Blog Post

Album of the Day: Various Artists – Kick-Ass 2: Original Motion Picture Soundtrack
Album of The Day

Album of the Day: Various Artists – Kick-Ass 2: Original Motion Picture Soundtrack 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Kebrutalan dan keseruan film Kick-Ass 2 juga ikut terbawa ke dalam album soundtrack-nya. Ya paling tidak penggambaran yang paling jelas untuk meng-convert visual ke audionya adalah dengan media musik rock. Dan ya, “Kick-Ass 2: Original Motion Picture Soundtrack” dibuka dengan hentakan oleh James Flannigan ‘Yeah Yeah’ dan berlanjut kepada Hanni El Khatib ‘Nobody Move’. Harus diakui, kedua lagu ini memang memboyong atmosfer yang dirasa di film ke ruang dengar. Danko Jones dan teriakan-teriakannya dala ‘Dance’ mewarnai album dengan kesadisan sound yang ia boyong.

Dan seperti soundtrack pertama dulu yang membantu Ellie Goulding untuk meluncurkan karirnya, album yang kali ini mempersembahkan Union J, boyband pendatang baru hasil cetakan The X Factor. Single debut mereka yang sudah terlebih dahulu wara-wiri, ‘Carry You’ dibuatkan video keduanya, versi khusus untuk film. How sweet is that? Enggak perlu rencana super besar untuk melakukan invasi keluar UK, dengan sedikit keberuntungan mereka akan memperoleh jalan kecil menuju stardom dalam skala global. Irama pop melanjutkan estafet musik dari Union J kepada Chloe Howl, Chloe Howl kepada Lemon. ‘No Strings’ dan ‘Pussy Drop’ adalah tipikal lagu yang enggak hanya bisa sangkut pada satu bagian cerita film, tapi juga berpotensi besar untuk stand out sendiri.

Tim produser album tampaknya tak ingin dibebani dengan tuntutan bahwa album ini harus mencetak tandanya sendiri. Mereka tidak menempuh jalan menawari artis-artis top masa kini untuk memberi sumbangsih, tapi justru melihat ke belakang, mana-mana karya musik yang sudah tersedia dan cukup representatif untuk jalan cerita. The Go! Team dengan ‘Bust-Out Brigade’ plus Ozma dengan ‘Korobeiniki’ yang sudah “berumur” ikut serta dalam album ini. Usaha maksimal yang dilakukan, dan sepertinya dirasa cukup, untuk memberi sedikit perasa populer di album adalah melibatkan Diplo dan Jessie J. Diplo hadir dalam lagu keroyokan ‘Motherquake’ bersama DJ Fresh dan Dominique Young Unique, sementara Jessie J menyumbangkan lagu ‘Hero’. Yang bisa saya jamin adalah Jessie J tidak asal-asalan untuk membuat penampilan disini. Karena ‘Hero’ sendiri akan diikutsertakan dalam album studio keduanya nanti.

I wanna congratulate this album for defending their standard of making the soundtrack full of variety. Kekalahannya dari album yang terdahulu perkara familiar. Album pertama lebih banyak memuat lagu-lagu yang menjadi single, sementara disini yang hadir rata-rata hanya sebatas track dalam album. Tapi sebagai penghibur, ‘When The Saints Go Marching In’ tampaknya bisa memesona pendengar. St. Snot membawakan himne gospel ini dan menghidangkan sajian ketidakasingan.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Beli CD OST Kick-Ass 2 Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

TRACKLIST
1. Yeah Yeah – James Flannigan 2:12
2. Nobody Move – Hanni El Khatib 2:31
3. Carry You – Union J – 3:08
4. No Strings – Chlöe Howl 3:47
5. Pussy Drop – Lemon 3:33
6. Dance – Danko Jones 3:28
7. A Minha Menina – The Bees 2:44
8. Bust Out Brigade – The Go! Team 2:43
9. When the Saints Go Marching In – St. Snot 2:14
10. Euphoria, Take My Hand – Glasvegas 4:33
11. Korobeiniki – Ozma 2:18
12. Danger – Marco Polo and Torae 3:00
13. Motherquake – DJ Fresh vs. Diplo featuring Dominique Young Unique 2:05
14. Hero – Jessie J 3:20

Related posts

Leave a Reply