Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 30 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 30 Sep 

Agnez Mo feat. Timbaland & T.I. (Single / Agnez Mo) – Coke Bottle
Agnes Monica , atau Agnez Mo sebagai nama panggung terbaru, akhirnya membuktikan janji internasionalnya. Dan sesuai janji ia menghadirkan Wizz Dumb sebagai produser dalam single “perdananya”, dan juga mengajak kolaborasi produser Timbaland dan juga rapper T.I. yang membantu Agnez dalam departemen rap dalam Coke Bottle. It’s a basic RnB and Hip-hop dengan semangat urban. Jika kangen dengan lagu-lagu sejenis yang pernah berjaya di akhir 90-an dan awal 2000-an, Agnez mengajak kita kembali ke era tersebut dalam Coke Bottle. So, does she got the swag? You decide. Single premier secara ekslusif di radio Power 106, Los Angeles pada tanggal 24 September dan dirilis di hari yang sama di US iTunes. (8/10)

Enrique Iglesias (Single / Republic) – Heart Attack
Bukan. Enrique Iglesias bukan menyanyi ulang hits single milik Demi Lovato. Heart Attack versi Iglesias adalah lagu baru yang ditulis oleh dirinya bersama Niles Dhar dan The Catarcs bertugas sebagai produser. Tapi, meski memasukkan unsur-unsur dubstep, ini bukan elektro-dance ala-ala The Cataracs, melainkan sebuah pop yang diisi oleh intensitas dan agak-agak mengingatkan akan lagu Bruno Mars, terutama di chorus. Yes, it’s a power pop at its core. Single dirilis pada tanggal 1 Oktober. (8/10)

CHVRCHES (Alb. The Bones of What You Believe / Virgin) – The Mother We Share
The Mother We Share adalah single debut dari band pengusung elektro-indie-pop asal Skotlandia, CHVRCHES, sekaligus track pembuka dari album perdana mereka yang dipuja-puji oleh banyak kritisi, The Bones of What You Believe. Alih-alih mengandalkan beat yang lebih kontemporer, CHVRCHES memilih untuk menghadirkan synth-pop era 80-an yang terdengar vintage. Di beberapa bagian agak mengingatkan akan M83, akan tetapi terdengar jauh less gloomy. The Mother We Are Share sendiri hadir dalam tempo sedang dengan melodi yang sedikit “sedih”, namun sangat “indah” untuk didengar. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Cher (Alb. Closer to the Truth / Warner Bros) – I Hope You Find It
Sang living legend, Cher, memberikan single kedua untuk album ke 26-nya, Closer to the Truht, yang berjudul I Hope You Find It. Lagu ini dibawakan pertama kali oleh Miley Cyrus untuk Soundtrack filmnya, The Last Song dan merupakan sebuah balada yang menyentuh yang dibawakan Cher dengan vokalnya yang khas. Aransemen yang cantik ditambah penjiwaan yang prima dari Cher membuat lagu ini terdengar begitu syahdu meski juga penuh tenaga di bagian chorus. Di tengah riuhnya degup dan dentum elektro-pop, rasanya lagu ini seperti oase di tengah gurun. Single dirilis pada tanggal 4 Oktober. (8/10)

Jennifer Hudson feat. T.I. (Single / RCA) – I Can’t Describe (The Way I Feel)
Jennifer Hudson memang selalu bisa diandalkan dalam memberikan vokal yang luar biasa, termasuk untuk lagu funk yang danceable seperti single terbarunya ini, I Can’t Describe (The Way I Feel). Hanya saja, ia terdengar terlalu serius untuk lagu yang sebenarnya mengejar sensasi fun seperti ini. Namun, sebenarnya itu bukan masalah besar karena ia dengan cantik menjadikan lagu ini begitu asyik untuk disimak. Kehadiran rapper T.I. semakin menambah ramai. Dan jangan heran jika terkesan familiar, karena ada nama Pharrell berada di belakangnya. Single dirilis pada tanggal 24 September. (8/10)

Lee DeWyze (Alb. Frames / Vanguard) – Fight
Fight merupakan track pertama dari album ke dua Lee DeWyze, Frames. Dan setelah Silver Lining yang menggebu dan kental dengan semangat folk, DeWyze kembali menghadirkan single setipe dalam Fight. Namun kita juga bisa merasakan semangat country di dalamnya sehingga lagu terasa cukup kaya secara materi. Dan kali ini DeWyze menghadirkan sesuatu yang inspirasional dan menyentuh, tidak hanya dalam lagunya, namun juga saat ia bernyanyi. Frames sudah dirilis pada tanggal 20 Agustus kemarin. (8/10)

Jack Johnson (Alb. From Here to Now to You / Republic) – Radiate
Setelah I Got You, Jack Johnson memberikan kita Radiate sebagai single kedua dari album ke enamnya, From Here to Now to You. Kali ini Johnson menghadirkan lagu yang lebih laidback namun tidak kehilangan semangat pop-folk yang manis. Johnson bernyanyi secara santai dengan vokalnya yang khas dan sukses mengajak kita, pendengar, untuk larut di dalamnya dan mengikuti iramanya dalam benak. Single dirilis pada tanggal 16 September, berselang sehari dengan album From Here to Now to You yang telah dirilis pada tanggal 17 September yang lalu. (8/10)

Andrew Allen (Single / Go Records Go) – Play with Fire
Penyanyi asal Kanada, Andrew Allen kembali dengan single paling barunya, Play with Fire. Sebagaimana lagu-lagu Allen sebelumnya, maka Play with Fire adalah sebuah pop-rock yang catchy dengan melodi manis yang mudah dicerna. Allen mungkin belum mendapatkan nama besar yang pantas disandangnya, akan tetapi Play with Fire mungkin contoh tepat bagi kita untuk mulai mendengarkan musiknya. Single dirilis pada tanggal 19 Agustus. (8/10)

Timomatic (Single / Sony Music) – Waterfalls
Are you ready to dance? Solois asal Australia berdarah Nigeria, Timomatic, menghadirkan sensasi pop ke lantai dansa dengan single paling mutakhirnya, Waterfalls. Ini bukan cover version dari hits klasik TLC pastinya. Arnthor Birgisson menulis dan memproduseri lagu club ready ini. Waterfalls tidak hanya menampilkan vokal Timomatic akan tetapi beat-beat catchy yang mengundang tubuh untuk berdansa. Single dirilis pada tanggal 13 September. (8/10)

2AM Club (Single / RCA) – Heat of the Night
Kita masih menunggu kapan tepatnya album sophomore 2AM Club akan dirilis. Sembari menunggu, kita simak saja single promosi terbaru mereka yang bertajuk Heat of the Night. Masih mengandalkan elektro-pop yang dibalur Hiphop, akan tetapi kini mereka terdengar lebih organis dan subtil karena bisa disebutkan Heat of the Night adalah sebuah “balada” dalam versi mereka. Single diperdengarkan secara gratis di akun SoundCloud mereka pada tanggal 26 September. (8/10)

Maejor Ali feat. Justin Bieber & Juicy J (Single / Island Def Jam) – Lolly
Maejor Ali sebelumnya membantu Justin Bieber dalam album Believe. Tidak heran jika Bieber sekarang membantu Ali dalam single barunya, Lolly. Hiphop memang warna kental dalam single ini sehingga tidak heran jika Bieber tampil ngerap di dalamnya yang dijalankan dengan cukup baik. Untuk menambah ramai ada Juicy J dalamnya sehingga single terdengar sangat riuh. Dengan hiphop yang lebih oldskool, single ini masih menawarkan hook yang mengikat pada chorus. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply