Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Singles: 16 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Singles: 16 Sep 

Britney Spears (Single / RCA) – Work B**ch
Kween Britney Spears is back! Dan album kedelapan siap dipersembahkan untuk penikmat musik pop dunia. Single pertamanya adalah sebuah lagu yang berjudul cukup provokatif, Work B**ch. Spears menulis langsung lagu ini bersama will.i.am, Anthony Preston, Otto Jettman dan Ruth-Anne Cunningham. will.i.am dan Preston juga bertugas sebagai produser. Sebagimana produksi will.i.am, Work B**ch juga kental dengan EDM. Tentunya ini tidak asing bagi Spears yang mengadopsi EDM semenjak Femme Fatale. Agak mengingatkan Scream & Shout karena Spears juga melakukan banyak “rapping” di sini, sementara beat yang catchy mengundang perhatian yang penuh. Single dirilis pada tanggal 17 September dan melalukan radio premiere pada tanggal 16 September. (8/10)

Zedd feat. Hayley Williams (Alb. Clarity Deluxe Edition / Interscope) – Stay the Night
Kesuksesan album debut Zedd, Clarity, membuat DJ asal Jerman ini memutuskan untuk merilis ulang album tersebut dalam bentuk Deluxe yang menambah beberapa lagu baru, termasuk single paling barunya yang menampilkan vokal pentolan Paramore, Hayley Williams. Dan siapa kira, ternyata vokal Hayley pas juga dalam menyanyikan lagu yang cukup nge-pop ini, meski tentu saja Stay the Night masih berbasiskan progressive house yang menjadi ciri khas Zedd. Kekuatan memang tidak hanya pada ritme lagu yang dinamis atau hook pada chorus, namun juga pada vokal Hayley. Single dirilis pada tanggal 10 September. (8/10)

James Arthur (Single / Sony Music) – You’re Nobody ‘Til Somebody Loves You
You’re Nobody ‘Til Somebody Loves You merupakan single paling baru dari pemenang The X-Factor Inggris tahun 2012, James Arthur. Dalam single ini, James mengeksplorasi habis-habisan vokal soulfulnya. Meski di awal lagu terdengar seperti sebuah lagu yang mengusung aransemen soul klasik, namun dalam perkembangannya, You’re Nobody ‘Til Somebody Loves You justru memadukan semangat soul klasik tersebut dengan sentuhan yang lebih kekinian termasuk sedikit elemen elektro-pop meski soul merupakan landasan dasar lagu. Single dirilis pada tanggal 20 Oktober. (8/10)

Union J (Alb. Union J / RCA) – Beautiful Life
Lanjut ke jebolan The X-Factor Inggris lainnya, yaitu boyband paling gress, Union J. Menyusul single pertama mereka yang cukup sukses, Carry You, kuartet ini hadir dalam Beautiful Life. Power Pop yang diusung dalam lagu ini ternyata sukses dibawakan dengan ekpresif. Dan sesuai dengan tema lagunya, Union J mampu membawa kesan syahdu dalam lagunya namun tanpa terluput semangat yang menggebu. Ini tentunya menjadi nilai lebih dari mereka. Tidak heran jikaalbum debut mereka cukuplayak untuk ditunggu.Single dirilis pada tanggal 21 Oktober. (8/10)

Travie McCoy feat. Jason Mraz (Single / Fueled by Ramen) – Rough Water
Tentunya ada alasan mengapa rapper Travie McCoy mengajak Jason Mraz untuk membantu dirinya di single paling mutakhirnya, Rough Water. Memang, di single ini, McCoy mencoba menghadirkan sesuatu yang lebih nge-pop dan manis juga romantis. Dalam versi McCoy tentunya. Dan ternyata Mraz cukup mampu untuk memberi “sumbangan” nuansa manis tadi melalui vokalnya yang renyah. Rough Water diproyeksikan sebagai single andalan untuk album kedua McCoy yang belum diketahui judulnya. Single dirilis pada tanggal 9 September. (8/10)

The Cataracs (EP. Loud Science / Universal Republic) – Big Dipper
Meski pun duo The Cataracs kini hanya menyisakan Niles “Cyranizzy” Hollowell-Dhar, akan tetapi tidak menghentikan sikap untuk tetap berkarya. Single Big Dipper ini contohnya. Diambil dari EP terbaru The Cataracs, Loud Science, lagu juga menampilkan vokal tamu dari Luciana. Sebagaimana biasa, hip-hop Cyranizzy disambung dengan beat drum dan bass yang masif untuk menciptakan efek dance yang catchy. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Iggy Azalea feat. T.I. (Alb. The New Classic / Virgin EMI) – Change Your Life
Diset sebagai single ketiga rapper asal Australia, Iggy Azalea untuk album debutnya, The New Classic, Change Your Life menampilkan rapper Amerika, T.I., untuk mengisi bagian verse. Berbeda dengan single-single terdahulu, Iggy Azalea mencoba tampil dengan lebih edgy dan sedikit mengambil imbuhan rock. Bertempo cepat dan rapat, Change Your Life memang tidak se-catchy dan danceable ala Bounce misalnya, akan tetapi tetap menampilkan kekuatan dirinya sebagai rapper. Single dirilis pada tanggal 12 September. (8/10)

New Found Glory (Alb. Kill It Live / Violently Happy) – Connect the Dots
Band rock asal Amerika, New Found Glory, menghadirkan single Conect the Dots sebagai single limited edition untuk album live pertama meeka, Kill It Live. Mendengarkan single ini, kita seolah kembali ke dekade 90-an, dimana band ini mulai berkarya. Masih menghadirkan modern-rock yang dipengaruhi oleh punk dan pop, Connect the Dots tetap terdengar seru untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 10 September. (8/10)

Linkin Park feat. Steve Aoki (Alb. Recharged / Warner Bros) – A Light That Never Comes
Apa jadinya jika band nu metal seperti Linkin Park bekerjasama dengan seorang musisi EDM seperti Steve Aoki. Maka jadilah single seperti A Light That Never Comes ini, dimana rock dan EDM berpadu dan membentuk sebuah elektro-pop. Lagu ini pertama kali ditampilkan mereka pada tanggal 10 Agustus yang lalu di acara Summer Sonic Festival, Tokyo, Jepang. Single ini bertugas sebagai single promosi untuk game puzzle online yang bernama LP Recharge. A Light That Never Comes juga akan terdapat di album remix Living Things yang berjudul Recharged. (8/10)

Mike Will Made It feat. Miley Cyrus, Wiz Khalifa & Juicy J (Single / Interscope) – 23
Produser Mike Will Made It ternyata tak mau kalah dengan artis-artis yang diproduserinya. Kini ia menghadirkan single 23 yang dibantu ramai-ramai oleh Miley Cyrus, Wiz Khalifa dan Juicy J. 23 merupakan lagu hiphop mid tempo yang terdengar agak old-skool dan menghadirkan aransemen yang sederhana. Kekuatan utama memang terletak dari jajaan bintang tamunya, termasuk Miley Cyrus yang nge-rap. Mike Will Made It memang sososk produser yang berada di belakang kesuksesan We Can’t Stop-nya Miley Cyrus, sehingga tidak mengherankan ia mengajak Miley di single ini. Single dirilis pada tanggal 10 September. (7/10)

Cody Simpson (Alb. OST. Cloudy With A Chance of Meatballs 2 / Atlantic) – La Da Dee
La Da Dee merupakan track pembuka di EP terbaru Cody Simpson, Surfer’s Paradise. Meski begitu, film animasi Cloudy With A Chance of Meatballs 2 menjadikan lagu ini sebagai salah satu lagu ost-nya dan akan dapat didengar di akhir film saat credit tittle muncul di layar. Dengan ukulele dan semangat musim panas yang kuat, memang tidak mengherankan jika film animasi yang disulih suara oleh Anna Faris tersebut memakai lagu ini, karena ringan, fun namun juga anthemic. Video musiknya sudah bisa disaksikan di saluran YouTube Simpsons mulai tanggal 13 Septemer. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply