Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Singles: 23 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Singles: 23 Sep 

Justin Timberlake (Alb. The 20/20 Experience 2 of 2 / RCA) – TKO
Setelah Take Back the Night yang urban, Justin Timberlake menghadirkan single keduanya untuk album The 20/20 Experience 2 of 2 dalam balutan pop-RnB yang Timbaland-ish, dan pastinya sangat kental dengan Justin Timberlake yang kita kenal. TKO demikian judulnya. Dibandingkan dengan The 20/20 Experience bagian pertama yang kompleks, tampaknya dalam bagian kedua, Justin akan hadir dengan lebih santai dan mengingatkan akan awal bersolo karirnya. Itu jika kita menilik TKO yang sarat beat catchy ini. Single ditulis Timberlake bersama Timbaland dan J-Roc. Dirilis pada tanggal 20 September. (8/10)

Katy Perry feat. Juicy J (Alb. Prism / Capitol) – Dark Horse
Dark Horse merupakan single promosi pertama Katy Perry untuk album terbarunya Prism. Dibuka dengan tone yang sedikit gelap dan mengadopsi semangat HipHop, Katy Perry merubahnya menjadi rock yang menghentak di chorus. Namun kesan hiphop tadi tidak menghilang begitu saja apalagi dengan kehadiran rapper Juicy J yang membantunya. Perry menulis kagu ini bersama dengan Sarah Hudson sementara Max Martin, Dr. Luke, dan Klas Ahlund bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 20 September. (8/10)

The Killers (Alb. Direct Hits / Island) – Shot at the Night
Direct Hits merupakan album kompilasi hits pertama milik The Killers. Dengan koleksi hits yang mereka punya, jelas album ini sangat layak ditunggu. Seperti biasa, ada lagu baru yang disisipkan dalam album ini, termasuk yang menjadi single yaitu Shot at the Night. Uniknya, band synth-pop/new wave asal Perancis, M83, hadir sebagai produser, sehingga tidak heran jika single ini terdengar agak M83-ish. Meski begitu Shot at the Night masih memiliki ciri khas pop-rock ala The Kilers. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Melanie B (Single / SBB Records LLC) – For Once In My Life
Melanie B is back. Rasanya sudah cukup lama semenjak personel Spice Girls ini merilis album maupun single.Kini ia tengah mengerjakan album terbarunya. Sebagai bukti, pada tanggal 19 September, ia merilis single perdana yang berjudul For Once In My Life. Bagi yang mengharapkan nuansa RnB dari Mel B, boleh kecewa, karena kali ini ia justru membalut dirinya dengan dance yang menderu ala-ala progressive house. Well, tidak ada salahnya juga, mengingat subgenre ini yang tengah nge-trend di pasaran. (8/10)

Imagine Dragons (Single / Interscope) – Monster
Imagine Dragons makin laris saja menjadi pengisi soundtrack. Namun, kali ini bukanlah film yang mengajak Imagine Dragons, melainkan sebuah game yang berjudul Infinity Blade III. Dalam Monster, sekali lagi Imagine Dragons menunjukkan tajinya dalam menghadirkan pop-rock yang antemik, meski secara umum ini adalah jenis lagu yang cenderung moody. Single dirilis pada tanggal 19 September. (8/10)

Daughtry (Alb. Baptized / RCA) – Waiting for Superman
Waiting for Superman adalah single pertama Daughtry untuk album keempatnya, Baptized. Waiting for Superman masih menghadirkan kekuatan rock Daughtry. Namun kali ini ia sedikit mengimbuhi elemen elektro-pop dalam lagunya, meski itu tidak sama sekali mengganggu ritme rock dalam lagu bertempo sedang ini, meski kini Daughtry terdengar lebih manis dan melankolis. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Switchfoot (EP. Fading West / Atlantic) – Who We Are
Bagi yang kangen dengan band rock-alternatif, Switchfoot, silahkan menyimak single paling baru mereka, Who We Are. Dikemas dalam EP bertajuk Fading West, single ini juga diset sebagai single andalan untuk album terbaru mereka yang juga berjudul Fading West. Dalam Who We Are, Switchfoot terdengar agak lebih nge-pop yang mungkin karena penggunaan elektro-pop dalam baluran musikanya. Akan tetapi Who We Are jelas masih menyimpan harmonisasi rock-alternatif ala Switchfoot. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Yuna (Alb.Nocturnal / The Verve Music) – Rescue
Yuna semakin matang saja. Kalau tidak percaya, simak saja single paling barunya ini, Rescue. Diset sebagai single pertama untuk album paling barunya, Nocturnal, yang akan rilis pada akhir bulan Oktober, Rescue masih menghadirkan Yuna yang eklektik. Pop, folk dan world music berpadu dalam Rescue, meski secara tematis ia bercerita tentang self-empowerment. Iramanya yang ritmis menjadi andalan tersendiri sementara Yuna bernyanyi dengan cantik. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

Robbie Williams (Alb. Swings Both Ways / Island) – Shine My Shoes
Robbie Williams kembali lagi mencoba untuk mengerjakan album swings, setelah Swing When You’re Winning (2001). Swings Both Ways demikian judulnya dan eramunisi lagu lama yang dinyanyi ulang serta beberapa materi baru, termasuk Shine My Shoes ini. Swing yang dihadirkan Robbie masih dalam kemasan pop, sehingga masih bisa dinikmati oleh pendengar ramai. Shine My Shoes merupakan single promosi untuk album Swings Both Ways, sementara Go Gentle akan dirilis sebagai single pertama. Apakah album ini akan sesukses Swing When You’re Winning?Kita tunggu saja. Single dirilis pada tanggal 12 September. (8/10)

RedFoo (Alb. I Look Good Naked! / Interscope) – Let’s Get Ridiculous
Rasa-rasanya kita bisa mengandalkan RedFoo untuk lagu-lagu danceyang meski cheesy namun sangat menghibur. Termasuk single ketiganya untuk album debutnya, I Look Good Naked!, Let’s Get Ridiculous. Lupakan sejenak estetika bermusikm dan nikmati hentakan dance super-cathcy yang disampaikan oleh lagu ini. Meski agak tipikal dan mengingatkan akan lagu-lagu LMFAO, akan tetapi jika tujuan RedFoo untuk bersenang-senang bersama pendengarnya, ia cukup berhasil. Single dirilis pada tanggal 8 September. (8/10)

Ylvis (Single / Unsigned) – The Fox
Ylvis adalah duo komedi asal Norwegia. Dan mereka beruntung ada Stargate yang berada dibelakang The Fox yang menjadi single paling panas mereka saat ini. The Fox memiliki aransemen pop-dance/progressive house yang memenuhi syarat sebagai lagu dance yang seru berkat pengerjaan yang cukup telaten. Sayangnya, lirik yang “hancur-hancuran” seperti menghianati lagu yang sudah disusun dengan bagus tadi. Akan tetapi mengingat Ylvis adalah komedian, tentunya hal ini dapat dimaklumi. Apakah Teh Fox akan menyusul kesuksesan Gangnam Style? We’ll see. Single dirilis pada tanggal 3 September. (7/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply