Trending News

Blog Post

Lautan Pink Mewarnai Konser Perdana Girls’ Generation di MEIS
Concerts Review

Lautan Pink Mewarnai Konser Perdana Girls’ Generation di MEIS 

Akhirnya Girl Band papan atas asal Korea Selatan Girls’ Generation sukses menggelar konser perdananya di Indonesia dalam gelaran tur dunia yang bertajuk “2013 Girls’ Generation World Tour ‘Girls & Peace’ in Jakarta” yang berlangsung pada hari Sabtu, 14 September 2013 bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara. Konser yang berlangsung hampir tiga jam ini sukses membuat para SONE (sebutan untuk fans Girls’ Generation) terpuaskan akan aksi panggung dari kesembilan gadis cantik tersebut.

Sekitar pukul 16:10 para penonton sudah mulai memasuki area tempat konser berlangsung. Seperti biasa, menonton konser musik K-Pop selalu identik dengan lightstick. MEIS pun disulap menjadi lautan berwarna pink ketika semua penonton kompak menyalakan lightsick mereka. Ada yang menarik dari konser perdana SNSD, para penonton pun menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ya, lagu kebangsaan Indonesia ini dinyanyikan dengan semangat oleh mereka yang hadir saat itu.

Tepat pukul 16:34 WIB “2013 Girls’ Generation World Tour ‘Girls & Peace’ in Jakarta” resmi dimulai. Muncul dari bawah panggung hidrolik, SNSD membuka konser perdananya dengan membawakan lagu berjudul ‘Hoot’. Taeyeon, Tiffany, Yoona, Seohyun, Sunny, Sooyoung, Jessica, Yuri dan Hyoyeon tampil cantik menggenakan kostum serba pink. Baru dilagu pertama, para SONE Indonesia kompak meneriakkan fanchant. Hal ini membuat seisi MEIS ikut bersemangat. Tanpa jeda, lagu ‘Animal’ dibawakan mulus oleh Taeyeon cs. Kemeriahan konser malam itu semakin terasa ketika air mancur muncul dipanggung utama.

“Jigeumeun So Nyuh Shi Dae, Apeurodo So Nyuh Shi Dae, Yeongwonhi So Nyuh Shi Dae” begitulah kira-kira fanchant yang kompak diteriakkan oleh para SONE dan berhasil membuat gempar seisi MEIS. Lagu berjudul ‘The Boys’ dibawakan SNSD dengan sempurna. Yoona cs pun tampil cantik dengan menambahkan jaket berwarna pink. ‘I Got A Boy’ menjadi playslist selanjutnya. Gerakan dance yang enerjik membuat seisi MEIS ikut merasakan atmosfer dari lagu tersebut.

“Hello Indonesia, We Are Girls’ Generation” sapa kesembilan gadis cantik asal Korea Selatan pada malam itu. satu persatu mereka memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Indonesia yang agak terbata-terbata. “Apa Kabar Indonesia?” “Baru pertama kali mengadakan konser di Indonesia, kami sangat senang” ujar sang leader Kim Taeyeon. Tak perlu berlama-lama lagi lagu ‘Say Yes’ dibawakan ceria oleh SNSD. Dengan lucunya mereka membawa properti alat make up yang terbuat dari balon berukuran besar ke atas panggung. Sesi kali ini ditutup dengan lagu ‘Dancing Queen’ yang di re-make dari lagu ‘Mercy’ milik penyanyi asal Inggris Duffy.

Rehat sejenak, kini para penonton dimanjakan dengan munculnya VCR dari SNSD yang bertemakan ‘Are you ready to drive’. Setelah tampil ceria dengan kostum serba pink, kini SNSD mengganti kostum dengan warna hitam dipadu hijau terang. Menyanyikan lagu ‘Mr. Taxi’ dengan tarian khas dari lagu tersebut sukses membuat para SONE ikut bernyanyi bersama. ‘T.O.P’ dan ‘Flower Power’ dinyanyikan SNSD dengan penuh enerjik.

SNSD kembali berganti kostum, kali ini mereka tampil anggun dengan balutan mini dress berwarna merah. Menyanyikan lagu hits berjudul ‘Paparazzi’, efek multimedia dengan menggunakan teknik hologram sangat terasa di lagu tersebut. Sesi tersebut ditutup dengan lagu berjudul ‘Reflection’ dan air mancur serta kembang api pun turut memeriahkan konser perdana SNSD pada malam itu.

Suasana di MEIS pun menjadi hangat ketika Girl Band asuhan SM Entertainment ini menyanyikan lagu bernuansa ballad. Dengan balutan dress cantik berwarna putih Jessica cs memanjakan para penonton dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Promise’ kemudian dilanjutkan dengan ‘Baby-Baby’ versi akustik. SONE pun tak mau ketinggalan, dengan kompak fans dari SNSD ini mengangkat banner bertuliskan ‘?? ? ?? ??? / Always By Your Side’ hal inipun langsung membuat Jessica tampak terharu.

‘I’m a Diamond’ dan ‘Express 999’ menjadi playlist selanjutnya. Kali ini dengan nuansa gold dan putih mereka tampil sempurna. Pada saat lagu ‘Express 999’ SNSD menuju depan panggung hidrolik dan membuat lagu tersebut menjadi menarik. Lagu hits milik SNSD di tahun 2009 ‘Tell Me Your Wish” (Genie) sukses membuat para SONE bersemangat meneriakkan fanchant. Dan puncaknya ketika Tiffany meneriakkan “Indonesia, put it back on!” sontak membuat para penonton berteriak histeris. Namun sayangnya masalah soundsystem membuat ucapan Tiffany tidak terlalu terdengar kencang. Tanpa jeda lagu ‘The Great Escape’ dan ‘Can’t Take My Eyes Off You’ dibawakan medley oleh SNSD.

Rasanya kostum dari SNSD tak ada habis-habisnya untuk ditampilkan, kali ini mereka menggenakan gaun bernuansa pink dan merah menyanyikan lagu berjudul ‘My J’. Muncul dari panggung utama Taeyeon cs tampak duduk di atas properti berbentuk kue berukuran besar yang kemudian bergerak menuju depan panggung. Kemudian berturut-turut lagu ‘Kissing You’ dan ‘ Way To Go’ dibawakan dengan manis oleh SNSD. Tak lupa merekapun berkeliling menuju sisi panggung menyapa para penonton yang hadir pada malam itu. Lagu ‘Gee’ yang sangat populer ini pun sukses membuat para SONE kembali meneriakkan fanchant.

“Konser pertama di Indonesia membuat kami sangat senang, terima kasih untuk malam ini” ujar Tiffany saat berinteraksi dengan para penonton. SNSD pun merasa terharu dengan aksi fanchant yang sangat luar biasa tersebut. “kami merasa seperti sudah sepuluh kali datang ke Indonesia yah” ungkap si bungsu Seohyun. Merasa takjub akan kekompakkan para SONE Indonesia, Sooyoung pun meminta agar lampu di dalam MEIS pun dimatikan termasuk lightstick dari para penonton. Dengan seketika ia meminta agar lightstick dinyalakan kembali mulai dari sisi sebelah kiri hingga membuat ocean pink terjadi di MEIS. “Indonesia Daebak!!” ujar Tiffany.

“Yeongwonhi, neowa kkumkkugo shipda” ucap Yoona. Ya.. lirik dari lagu ballad berjudul ‘Forever’ ini memang terdengar manis. Lagu yang juga menjadi soundtrack dari drama Korea berjudul ‘Pasta’ ini dibawakan SNSD dengan sempurna. Suara emas dari Taeyeon pun terdengar jelas di lagu romantis tersebut. Setelah lagu ‘Forever’ SNSD pun menghilang dari atas panggung. Lampu di MEIS pun sudah kembali menyala. Sepertinya konser ‘Girls & Peace’ akan segera berakhir. Para SONE pun dengan kompak meneriakkan ‘”we want more, we want more”. Ya benar saja, SNSD pun muncul dari bawah dengan menggunakan panggung hidrolik. Menyanyikan lagu debut pertama mereka berjudul ‘Into The World’. Kali ini mereka terlihat lebih santai dengan memakai kaos official dari ‘Girls & Peace’ World Tour dipadu dengan celana pendek berwarna pink.

Lagu ‘Oh!’ yang hits pada tahun 2010 ini dinyayikan ceria oleh Yuri cs dan sebagai penutup dari gelaran “2013 Girls’ Generation World Tour ‘Girls & Peace’ in Jakarta” SNSD pun membawakan lagu milik TaeTiSeo (TTS) yaitu ‘Twinkle’. Terlihat mereka melempar beberapa sign bola kearah para penonton. Mereka pun akhirnya membungkukkan sebagai tanda terima kasih kepada para SONE Indonesia.

Secara keseluruhan konser perdana SNSD di Indonesia terbilang sukses. Bagaimana tidak, permainan lighting dan efek teknik hologram yang disuguhkan benar-benar luar biasa. aksi panggung dari mereka pun membuat para SONE ikut bersemangat. Dan yang tak kalah hebohnya adalah kekompakkan dari para SONE Indonesia dalam melakukan fanchant. ~acungan jempol untuk kalian semua! ^^

Terima Kasih dan Sampai Jumpa So Nyuh Si Dae dan SONE Indonesia ^^

Special Thanks to:
Dyandra Entertainment
7Kings Entertainment

(Reni fitriah)
Photo By : renfitori, Eky @kavenyou, Desi Triana

Related posts

Leave a Reply