Trending News

Blog Post

Meriahnya Konser ‘One Great Step’ Infinite di Jakarta
Concerts Review

Meriahnya Konser ‘One Great Step’ Infinite di Jakarta 

Boyband asal Korea Selatan Infinite sukses menggelar konser perdananya di Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk “2013 INFINITE 1st WORLD TOUR ‘ONE GREAT STEP’ IN JAKARTA” pada 31 Agustus 2013 bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta Utara. Konser yang berlangsung hampir tiga jam tersebut berhasil mengundang decak kagum dari para Inspirit yang hadir saat itu.

Sejak siang hari para Inspirit (sebutan untuk fans Infinite) sudah mulai berdatangkan ke area tempat berlangsungnya konser. tak sedikit dari mereka yang mengenakan atribut-atribut seperti bando, kaos hingga sticker wajah bertuliskan Infinite. Ada pemandangan yang berbeda pada siang itu, yang biasanya para fans mulai mengantri dari luar venue, tetapi tidak pada konser Infinite kemarin. Dengan apiknya promotor Synergism Entertainment memperbolehkan para fans untuk mengantri di dalam MEIS.

Sekitar pukul 20:03 WIB lampu di dalam venue akhirnya dipadamkan, dengan kompak para penonton pun menyalakan lightstick yang didominasi warna gold, putih dan merah. Histeria para Inspirit pecah ketika VCR dari Infinite yang bertemakan ‘Mission’ muncul dilayar besar. Tak perlu berlama-lama lagi, akhirnya Hoya, Woohyun, Dongwoo, Sunggyu, Sungjong, Sungyeol dan L muncul dari balik jeruji besi. Single terbaru milik Infinite yang berjudul ‘Destiny’ menjadi pembuka gelaran konser ‘One Great Step’ di Jakarta. Tanpa jeda lagu berjudul ‘Tic Toc’ dibawakan Hoya cs dengan penuh enerjik.

Lagi-lagi para fans pun dibuat histeris oleh idolanya tersebut, para personel Infinite melakukan gerakan tari dengan efek siluet yang pastinya membuat heboh seisi MEIS. Dengan mengenakan kaos tanpa lengan berwarna hitam mereka pun menyanyikan lagu ‘Paradise’ dengan sempurna.
“Selamat malam, kami Infinite” sapa ketujuh pria tampan pada malam itu. berturut-turut Sunggyu cs memperkenalkan diri mereka masing-masing. “we are glad to be here” ucap Dongwoo yang langsung disambut teriakan dari para Inspirit. Tak perlu berlama-lama lagi, Infinite pun bergerak menuju depan panggung dan menyanyikan lagu berjudul ‘Wings’ dengan sempurna. Dilanjutkan dengan lagu berjudul ‘Inception’ tak ketinggalan tarian menggunakan kursi properti menambah daya tarik tersendiri.

Pada saat sesi chit-chat, Sunggyu menyatakan perasaan rindu nya terhadap para Inspirit Indonesia “saya kangen dengan kalian, kemarin saya tidak bisa tidur karena deg-degan”. Senada dengan sang Leader Sunggyu, L pun mengatakan bahwa malam konser tersebut adalah yang terbaik baginya. Ucapan dari pria bernama asli Kim Myungsoo langsung disambut dengan teriakan histeris dari para fans yang hadir saat itu. Berturut-turut lagu berjudul ‘ Can You Smile’ dan ‘Going To You’ dengan menggunakan standing mic.

Seperti yang dijanjikan sebelumnya dalam sesi jumpa pers, Jumat (30/08/2013). Sunggyu mengatakan akan ada penampilan spesial dari masing-masing personel Infinite. Hal tersebut akhirnya dibuktikan dengan penampilan Sungjong dan Sungyeol lewat lagu berjudul ‘1/3’. Tak ketinggalan set panggung ala DJ pun hadir di konser Infinite malam itu. Tanpa Jeda, sub-unit Infinite H pun unjuk kebolehan dalam lagu ‘Special Girl’ duo rapper Hoya dan Dongwoo benar-benar menghipnotis para penonton dengan aksi panggung yang luar biasa. Ketujuh personel Infinite akhirnya bergabung kembali di atas panggung, dengan konsep bertemakan ‘Summer Look’ Dongwoo cs menyanyikan lagu berjudul ‘That Summer’. Dilanjutkan dengan ‘I Like You’ terlihat para personel Infinite membagi-bagikan mini teddy bear kepada para penonton.

Seketika set panggung pun kembali berubah dengan hiasan kursi taman serta teddy bear besar, kali ini giliran L unjuk kebolehan dipenampilan solonya dalam lagu berjudul ‘Love U Like U’ yang sekaligus merupakan soundtrack dari drama ‘Shut Up Flower Boy Band’. Woohyun menjadi penampil solo berikutnya, pria yang akrab disapa ‘namu’ oleh para penggemarnya ini tampil sweet dengan balutan setelan jas putih. Diakhir lagu Woohyun pun sukses membuat seisi MEIS berteriak histeris ketika ia memberikan bunga kepada salah satu fans yang beruntung. Sang Leader Kim Sunggyu akhirnya menyanyikan lagu hits miliknya berjudul ’60 Second’ dengan aransemen yang sangat luar biasa. Kualitas vocal serta penghayatan dalam bernyanyi yang dimilikinya benar-benar membuat suasana menjadi hening seketika.

Puas melihat solo performance dari para personel Infinite, mereka pun dengan senang hati memuji satu sama lain. Berbeda dengan Woohyun yang dengan pede nya mengatakan “Hello everyone, I’m genius composer” hal ini langsung disambut tawa oleh para personel lainnya. Kejutan dari konser Infinite di Jakarta tidak hanya pada penampilan solo saja, mereka pun unjuk kebolehan menyanyikan lagu anak-anak Indonesia ‘Pelangi’, tak mau ketinggalan moment tersebut para fans pun dengan semangat ikut bernyanyi bersama Dongwoo cs.

Suasana berubah menjadi hening ketika lagu berjudul ‘Mom’ dinyanyikan dengan penuh penghayatan. Foto-foto personel Infinite saat masa kecil bersama sang ibunda yang muncul dilayar besar membuat suasana menjadi haru. Masih dengan lagu bergenre semi ballad, ‘Still I Miss You’ dinyanyikan dengan sempurna dan ditengah-tengah lagu Inspirit Indonesia memberikan kejutan dengan mengangkat project banner bertuliskan ‘Infinite, we believe in you’. Berturut-turut lagu ‘Nothing’s Over’, ‘Entrust’ dan ‘Cover Girl’ dibawakan dengan sangat enerjik, para personel pun terlihat berinteraksi dengan para fans yang hadir saat itu. Sungjong pun terlihat memakai topi pemberian penonton di area festival.

>“Inspirit, make some noise!” ucapan dari Hoya langsung disambut histeris dari para penonton. Gerakan tari yang luar biasa serta kekompakkan Inspirit saat melakukan fanchant membuat lagu ‘Be Mine’ menjadi lebih spesial. Belum terpuaskan dengan lagu ‘Be Mine’, penonton pun disuguhkan dengan lagu hits berjudul ‘Before The Dawn’. Histeria para penonton pun pecah ketika Infinite melakukan gerakan ‘Scorpion Dance’ yang menjadi ciri khas dari lagu tersebut. Berturut-turut lagu ‘Man in Love’ dan ‘The Chaser’ dibawakan dengan penuh enerjik. Permainan lighting dan laser di konser Infinite memang terbilang luar biasa. Sebelumnya di lagu ‘Man in Love’ terlihat para penonton kompak mengangkat ‘golden love banner’.

Lampu di dalam MEIS seketika padam begitu saja, penonton pun dengan semangat meneriakkan “dorawa,dorawa,dorawa” meminta idolanya tersebut muncul kembali ke atas panggung. Yes! It’s time for Encore.. Akhirnya Infinite pun muncul kembali dengan mengenakan setelah jas berwarna putih menyanyikan lagu berjudul ‘Come back Again’ yang dibawakan versi rock membuat penampilan mereka lebih semangat. Tanpa jeda lagu ‘Hysterie’ dinyanyikan dengan permainan laser yang sangat megah.

Tak terasa konser perdana Infinite di Jakarta hampir berakhir, Sang Leader Sunggyu mengucapkan terima kasih kepada para fans yang hadir saat itu. “ini pertama kalinya kami konser tunggal di Jakarta, dan saya tidak akan pernah melupakannya” ucap Sungyeol yang langsung membuat para penonton ikut terharu. Woohyun juga mengatakan kalu dirinya sangat senang bisa bertemu dengan penggemar di Indonesia. ‘Jakarta, I Love You’ tutup Woohyun.

Kejutan di konser ‘One Great Step’ belum berakhir, kali ini Inspirit Indonesia memberikan kado spesial buat Infinite. Video dari para Inspirit Indonesia akhirnya diputar secara langsung dihadapan ketujuh personel Infinite. Puncaknya adalah ketika kue ulang tahun muncul di atas panggung. Ya.. kado ini spesial dipersembahkan untuk ‘sung brother’ Sungyeol yang berulang tahun pada tanggal 27 Agustus kemarin sedangkan si bungsu Sungjong baru akan berulang tahun pada 3 September mendatang. Sungyeol pun tampak terharu mendapatkan kejutan ulang tahunnya tersebut ‘I Love You’ ucap nya saat itu. Si bungsu Sungjong menjadi korban keisengan para personel Infinite, ia pun harus pasrah saat wajahnya hampir dipenuhi oleh lumuran kue ulang tahunnya tersebut. ~~ Happy Birthday Sungyeol dan Sungjong.

Konser perdana Infinite akhirnya berakhir dengan membawakan lagu ballad berjudul ‘With’ tak lupa para penonton mengangkat banner ‘Terima Kasih, Infinite!’ terlihat mereka mengelilingi panggung dan sesekali berinteraksi dengan para penonton. Infinite pun akhirnya melakukan final bow sebagai tanda rasa terima kasih mereka kepada penggemar di Indonesia.
Dapat disimpulkan Konser perdana Infinite memang terbilang luar biasa. mulai dari bentuk panggung yang megah, tata lampu dan permainan laser yang memukau, tarian Infinite yang enerjik serta penampilan Infinite yang bernyanyi secara live diiringi dengan full band membuat Infinite 1st World Tour ‘One Great Step’ in Jakarta menjadi salah satu konser Kpop yang spektakuler di Indonesia.

Thank you and See you next time, Infinite!

Special Thanks To :
Synergism Entertainment

(Reni Fitriah)
Photo by Aji (Synergism Entertainment)

Related posts

Leave a Reply