Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 19 Sep
Music News

Music Newz Bites – 19 Sep 

‘Roar’ terdengar mirip dengan ‘Brave’? Sara Bareilles akhirnya angkat bicara mengenai fenomena tersebut. Dalam wawancara dengan Billboard, ia menyatakan kalau kesamaan tersebut justru baik bagi single-nya. “I was stoked. I was like, `Great’. I was like, `You guys want to go get (mad) about something and buy my music, that’s great,'” ujarnya. Sara tidak merasa dirugikan dalam hal ini. Ia juga menyampaikan bahwa Katy Perry dan dirinya berteman dan ia melihat kesempatan ini sebagai dua artis wanita yang sama-sama merilis lagu dengan pesan pemberdayaan. “To be totally honest, I was sort of disappointed in how aggressive fans were being about it. I don’t promote drama in my life and competition and stuff like that,” sampai Sara kepada para penggemar untuk tidak lagi memperkarakan kesamaan kedua lagu tersebut.

Ternyata ‘Roar‘ bukan hanya tersangkut perkara melodinya yang mirip dengan lagu lain. Video musiknya kini mendapat perhatian grup pecinta binatang, PETA. Dalam video yang bertemakan rimba tersebut, PETA berpendapat bahwa binatang-binatang yang dikasting untuk video musik ataupun film menimbulkan trauma pada diri binatang tersebut. “What you may not know — as most people do not — is that animals used for entertainment in film and television endure horrific cruelty and suffer from extreme confinement and violent training methods,” tulis mereka dalam sebuah surat protes. Katy ternyata sudah merespon surat ini dengan surat balasan sebagai berikut: “American Humane Association was on set for the filming of the above referenced music video, which used an elephant, a monkey, birds and a tiger. After reviewing the reports, we believe that the Guidelines for the Safe Use of Animals in Filmed Media were followed and that no animal was harmed in the making of this music video.”

Malam konser nominasi Grammy akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang. Setelah tahun lalu Nashville menjadi tuan rumah, tahun ini “The Grammy Nominations Concert Live!!” akan kembali di kota Los Angeles. Detil mengenai penyelenggaraan konser akan dirilis dalam pekan ini juga. Malan penganugerahan Grammy akan diselenggarakan pada Minggu, 26 Januari 2014 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Persaingan sengit untuk puncak Billboard 200 terjadi pekan ini. Album Keith Urban melawan album The Weeknd hanya selisih 3.000 kopi saja satu sama lain. “Fuse”, album terbaru Keith terjual sebanyak 98.000 kopi, sementara “Kiss Land” milik Weeknd sebanyak 95.000 kopi. Top 10 pekan ini juga dimeriahkan oleh album Sheryl Crow, Janelle Monae, dan Arctic Monkeys. Berikut daftarnya:
1. Fuse oleh Keith Urban 98.000
2. Kiss Land oleh The Weeknd 95.000
3. B.O.A.T.S. II #METIME oleh 2 Chainz 63.000
4. Crash My Party oleh Luke Bryan 53.000
5. The Electric Lady oleh Janelle Monae 47.000
6. AM oleh Arctic Monkeys 42.000
7. Feels Like Home oleh Sheryl Crow 36.000
8. Love and War oleh Tamar Braxton 35.000
9. Yours Truly oleh Ariana Grande 31.000
10. Love in the Future oleh John Legend 30.000

Dan terjadi sudah, ‘Wrecking Ball’, single terbaru milik Miley Cyrus melambung ke puncak Billboard Hot 100. Single ini merebut tahta dari ‘Roar’ dengan angka streaming dan penjualan yang meningkat. Ini adalah penampilan pertama Miley di puncak chart, setelah sebelumnya hanya sanggup menyentuh no.2 dengan single ‘We Can’t Stop’ dan ‘Party In The USA’. Miley juga akan merilis 5 macam cover album barunya “BANGERZ” untuk edisi Deluxe Edition. Mana cover yang paling kamu suka?

Dalam sebuah tragedi kebakaran yang menewaskan lima orang anaknya dan juga kekasihnya, seorang ibu di Ohio mendapatkan bantuan dari rapper The Game dan Drake untuk menyelenggarakan pemakaman. Anna Angel tengah bekerja di restoran Burger King saat api menghanguskan kediamannya berikut orang-orang yang ia cintai pada Minggu pagi. Selain membiayai pemakaman, Game juga memberikan donasi berupa keperluan sehari-hari Anna untuk melanjutkan hidupnya. “When things like that happen, I never know what to say. I send my heart, prayers and my love her way,” ungkap Game.

Tahun depan akan dirilis album Tribute kepada Elton John. Perilisan album ini dalam rangka merayakan 40 tahun karirnya. Miguel, Hunter Hayes, dan John Grant adalah 3 dari 9 artis yang sudah menyelesaikan rekaman lagu masing-masing untuk album ini. “Hunter Hayes has done ‘Yellow Brick Road,’ played all the instruments and he blew my mind,” tutur Elton. Proyek ini telah dikerjakan selama beberapa bulan oleh Elton dengan bantuan produser Peter Asher. Artis-artis muda yang terlibat dalam album ini adalah pilihan Elton sendiri, dimana ia merasa sangat terkesan dengan nama-nama tersebut. Disclosure, Hanni El Khatib, dan Lorde juga ikut meramaikan.

Penghargaan Maestro Awards dari Billboard akan dianugerahkan kepada produser, musisi, dan penulis lagu T Bone Burnett pada 2013 Billboard Hollywood Reporter Film and TV Music Conference yang diselenggarakan di 30 Oktober mendatang. Dalam gelaran ini, T Bone akan ikut berpartisipasi pada konferensi dua hari di sesi tanya jawab yang diselenggarakan di W Hotel, Hollywood pada 29 hingga 30 Oktober. The Maestro Award adalah penghargaan tahunan atas kontribusi musik untuk perfilman dan pertelevisian. Penerima penghargaan ini di tahun-tahun sebelumnya meliputi Danny Elfman, Hans Zimmer, Alan Menken, Thomas Newman, dan Diane Warren.

Penyanyi country sekaligus bintang film yang juga adalah suami dari superstar country Faith Hill, Tim McGraw akan tampil dalam sebuah film Disney, “Tomorrowland”. Film yang disutradarai oleh Brad Bird ini juga menampilkan George Clooney sebagai bintangnya. Pengambilan gambar akan dimulai pekan depan di Vancouver. Penayangan film ini dijadwalkan pada akhir 2014.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply