Trending News

Blog Post

October Artist Highlight – Jessie J
Reviews

October Artist Highlight – Jessie J 

Hentak-hentak! Ia hadir. Jessie J, si artis nyentrik dengan vokal yang membahana asal UK merilis album studio keduanya yang berjudul “Alive”. Album yang tercipta jeda dua tahun dari album terdahulu ini menjaga kualitas keberagaman sound yang sama dengan album perdananya dulu. Maklumlah, Jessie adalah seorang penyanyi dan penggubah lagu, sehingga akan sangat mudah baginya untuk attach bersama apa yang ia bawakan. ‘Wild’ adalah icip-icip awal dari album ini, dimana swag Jessie berbalur dengan gaya Hip-Hop Big Sean dan Dizzee Rascal. Warna-warni yang semarak dan berkilau, cocok untuk membentuk antusiasme pada album tersebut.

Merasa memiliki kesuksesan dengan album pertamanya dulu tak membuat Jessie merasa album keduanya adalah sebuah beban. Maklumlah, “Who You Are” yang lahir di 2010 lalu adalah kerja keras Jessie selama hidupnya. Album tersebut adalah curahan hati, kucuran keringat kerja keras, dan perasan perasaan yang mendalam untuk bisa menjadi seseorang di industri ini. Gayanya yang satu-satunya tersaji dalam ‘Do It Like A Dude’ adalah sesuatu yang mencolok. Orang tidak bisa menghindar dari ciri unik tersebut. Justin Timberlake bahkan sempat menamainya sebagai vokalis terbaik saat itu. Kita pasti setuju ketika sudah mendengarkan akrobat vokal yang ia lakukan dalam lagu-lagunya. ‘Nobody’s Perfect’, ‘Who’s Laughing Now’, dan juga ‘Who You Are’ memberi bukan sekedar kilasan, namun keseluruhan kemampuan tatanan vokal yang Jessie punya. She’s got rhythm, she’s got dynamic.

Dua hit terpenting untuk saat ini dari Jessie adalah ‘Price Tag’ dan ‘Domino’. Kesaktian keduanya tak diragukan. Pengetahuan masyarakat tentang lagu ini dalam skala global. Dan keduanya bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan Jessie di awal karirnya. Pantas saja, saat UK hendak membuat ajang pencarian bakat The Voice untuk versi mereka, Jessie menjadi incaran utama. Bukan karirnya yang masih prematur yang menjadi perkara, tapi kebisaannya menguasai beragam aspek dalam seni musik yang memenuhi syarat sebagai coach acara tersebut.

Berpulang pada kehidupan sederhana Jessie muda dulu. Ia hanyalah seorang anak kecil bernama lengkap Jessica Ellen Cornish yang sempat menjadi korban bully. Giatnya ia belajar musik dari kesempatan mengecap pendidikan formal yang orang tuanya berikan menjadikan dirinya saat ini. Multi-genre yang ia bawakan bisa memasukkan lagunya ke telinga siapa saja. Maka dari itu, Universal Music Indonesia dan CreativeDisc menggelar pesta Jessie J sebulan penuh tanpa jeda dalam spot Artist Highlight. Dan ketika Jessie berseru ‘It’s My Party’, itu artinya semua orang diundang ke dalamnya. Tak ada pengecualian, ini adalah Jessie J untuk semua. Supaya setiap dari kita mendapatkan kesempatan untuk merasa “Alive”!

Buy “Alive” on iTunes here

Official Website Jessie J
Official Facebook Jessie J
Official Twitter @jessiej

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply