Trending News

Blog Post

September Artist of the Month: Ariana Grande
Artist of The Month

September Artist of the Month: Ariana Grande 

Lima tahun lalu, meskipun Ariana Grande sudah memulai hembusan nafas di showbiz, belum begitu banyak orang yang mengenali namanya. Tapi di 2013 ini, berkat gebrakan single ‘The Way’, bukan lagi banyak orang, tapi sudah hitungan kaum yang menyadari akan eksistensi cewek cantik dan berbakat ini.

Ariana Grande-Butera, adalah anak pasangan Joan Grande dan Edward Butena. Lahir dan besar di Florida, Amerika Serikat, Ariana yang berdarah keturunan Italia ini ngotot untuk mengasah bakatnya di dunia seni. Bukan cuma satu, tapi dua yang ingin ia jajal sekaligus: seni tarik suara dan seni peran. Praktis, misi tadi dijalankan dengan mengambil job sebagai salah seorang pelakon di drama Broadway. Di tahun 2008, tokoh Charlotte dalam drama “13” ia perankan. Let’s say it, berkat kepiawaiannya, piala National Young Theatre Association Award jatuh ke tangannya. Berkat kerja keras dan ketekunan, plus pengorbanan akademi untuk menyongsong masa depan di bidang seni. Sejauh ini, sudah bisa dihitung paid off.

Surplusnya datang saat cewek kelahiran 26 Juni 1993 ini digandeng oleh Nickelodeon. Dalam hitungan sekejap, Ariana menjadi bintang televisi yang bersinar. “Victorious” adalah serial yang melambungkan namanya dalam skala global. Enaknya, serial yang mulai tayang di tahun 2010 tersebut juga menuntut Ariana untuk bernyanyi di soundtrack-nya. Meskipun bukan peran utama, tapi ini diperlakukan sebagai pemanasan, menanti saat yang tepat bagi roket karir menyanyinya meluncur.

Disinilah Republic Records masuk, menyiapkan Ariana sebagai santapan penikmat musik pop jagat raya. Mereka mengeset ‘The Way’, lagu pop dengan infus R&B dan soul yang kental, sebuah langkah go back yang nyata, saat corak musik serupa meraih popularitas dalam ranah Motown. Penyeimbang kekiniannya adalah kehadiran rapper Mac Miller, membuat lagu kata relevan muncul sebagai salah satu definisinya. Secara instan, single ini mengancam chart iTunes, dengan konsistensi penjualan dan pemutaran yang membuatnya juga perkasa di Billboard Hot 100.

Kepuasan dan kenikmatan itu akan kita dapatkan berlipat ganda dengan kehadiran debut album “Yours Truly” yang rilis September ini. Album yang pengerjaannya rampung di ulang tahun ke-20 Ariana ini adalah sajian istimewa darinya untuk para penggemar. Pemilihan titel yang menggantikan rencana awal, “Daydreamin'” berdasarkan atas kondisional album yang dideskripsikan Ariana layaknya sebuah surat cinta. Kumpulan lagu yang cute, young, dan girly ini tak lepas dari kontribusi hebat para kolaborator di dalamnya. Babyface, Matt Squire, Jordin Sparks, juga Greg Wells adalah beberapa nama di balik layar, dengan Mac Miller, Big Sean, Mika, serta Nathan Sykes dari The Wanted sebagai bumbu penguat motivasi yang mengarahkan atensi terhadapnya.

Let’s be honest, Ariana Grande ini menjanjikan. Bermodalkan vokal soprano dengan kemampuan whistle register, ia dapat menaklukan telinga pendengar dan membuat mereka takjub akan kebolehannya. Kritik negatif yang menimpa Ariana terpaku pada warnanya yang sangat Mariah. Di balik itu sebenarnya pujianlah yang keluar, bahwa dia mampu. Come on, disandingkan dengan seorang Mariah Carey? It’s outta this world! Dan kita sangat ingin kalian semua bergabung untuk mendapat pengalaman outta this world tadi selama sebulan penuh. Dijanjikan sebuah September yang ceria oleh CreativeDisc dan Universal Music Indonesia, dan Ariana Grande adalah amunisinya! Ciao!

Buy “Yours Truly” on iTunes here

Official Website Ariana Grande
Official Facebook Ariana Grande
Official Twitter @arianagrande

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply