Trending News

Blog Post

CNBLUE Siap Tampil Pertama Kalinya di Jakarta
Music News

CNBLUE Siap Tampil Pertama Kalinya di Jakarta 

Grup Band ternama asal Korea Selatan CNBLUE akhirnya berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk “2013 CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR IN JAKARTA”. Konser perdana CNBLUE ini rencana nya akan dilangsungkan esok hari, tanggal 19 Oktober 2013 bertempat di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta. Penantian BOICE Indonesia (sebutan untuk penggemar CNBLUE) akhirnya terwujud untuk dapat menyaksikan musisi-musisi muda berbakat asal Korea Selatan ini beraksi diatas panggung.

Saat ditemui dalam sesi jumpa pers dikawasan Jendral Sudirman, Jakarta. Ke Empat personil CNBLUE yaitu Lee JongHyun, Jung YongHwa, Kang MinHyuk, Lee JungShin menyapa hangat para awak media yang hadir saat itu. “Silahkan duduk” pungkas JongHyun yang meniru ucapan dari sang MC Tikeu Priatnakusumah.

“Apa Kabar?” Sapa sang Leader YongHwa. YongHwa yang tampil dengan gaya rambut terbaru nya itu mengungkapkan kegembiraannya dapat berkunjung ke Indonesia. “Akhirnya kami datang juga ke Indonesia, sudah menunggu lama. Kami ingin membuat kenangan tersendiri di Indonesia” paparnya saat ditemui dalam sesi jumpa pers di kawasan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat (18/10/2013)

Kehadiran CNBLUE memang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Pasalnya tahun 2011 lalu mereka batal tampil di Jakarta. Hal ini memang dibenarkan oleh JungShin “Dua tahun lalu kami tidak bisa datang ke Indonesia, tapi akhirnya bisa berkunjung kesini. Senang dan tidak sabar bertemu dengan BOICE Indonesia” pungkas sang Bassist.

Ternyata ‘BLUE MOON’ yang merupakan judul dari rangkaian tur dunia CNBLUE ini mempunyai arti tersendiri bagi mereka. MinHyuk pun mengungkapkan bahwa dua kali Full Moon itu adalah Blue Moon. Dan itu sangat bagus. Jadi mereka benar-benar ingin menampilkan sesuatu yang spesial untuk para penggemarnya.

Di tahun 2013 ini CNBLUE memang tengah disibukkan dengan jadwal tur dunia mereka yang terbilang cukup padat. Pada bulan April lalu, JongHyun cs merilis single Jepang berjudul ‘Blind Love’. Kemudian YongHwa dan MinHyuk tengah disibukkan dengan syuting serial drama Korea. Dengan padatnya aktivitas dari CNBLUE, tak lantas mereka tidak menyiapkan penampilan spesial nya di Indonesia. “Sebelum April, kita sudah latihan untuk persiapan tur dunia. Walaupun banyak syuting drama, kami tetap latihan secara maksimal untuk konser di Indonesia nanti” papar Sang Leader YongHwa saat ditemui dalam sesi jumpa pers di kawasan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat (18/10/2013).

Saat ditanya harapan dari CNBLUE terhadap konser perdana mereka besok malam, YongHwa pun mengungkapkan bahwa akan ada lagu-lagu baru di Album Re-Blue yang dibawakan secara live. JongHyun menambahkan konser mereka akan sangat berbeda. “Biasanya kan para penggemar hanya mendengarkan lagu-lagu kami melalui CD, tapi besok malam kami akan tampil secara live”. “Tunggu konser kami saja” dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan logat yang lucu.

Album terbaru milik CNBLUE yang bertajuk Re:Blue ini memang sukses di beberapa Negara Asia. Seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan Negara-negara Asia lainnya. Hal ini memang menjadi kabar yang menyenangkan bagi ke empat personel CNBLUE. Mereka juga berharap musik CNBLUE ini bisa mendunia. Bisa diterima diberbagai kalangan dan pastinya YongHwa cs berharap semua orang akan mendengar dan menyukai lagu-lagu mereka.

Grup Band CNBLUE memang memiliki segudang lagu-lagu hits yang sukses di berbagai tangga musik. Seperti ‘Love Light’, ‘I’m Loner’, ‘Intuitions’ dan masih banyak lagi. Hal ini lantas membuat para BOICE lebih mencintai musik mereka dan pastinya menyukai ke empat musisi muda berbakat tersebut. Tanpa bermaksud menyombangkan diri YongHwa pun berpendapat mungkin karena ketampanan dari ke empat personel CNBLUE yang membuat para penggemarnya lebih menyukai mereka. “dan kami juga pandai bermain musik serta membuat lagu” papar sang vocalist yang diiringi dengan senyuman khas miliknya.

Sebagai musisi muda berbakat, JongHyun cs pasti selalu memiliki moment-moment yang menyenangkan. Misalnya saja single mereka berhasil menduduki peringkat pertama di berbagai tangga lagu atau konser mereka yang dipenuhi oleh para penggemarnya. Ternyata mereka pun mempunyai moment terbaik dalam karir bermusik. Datang ke Negara lain di luar Korea Selatan dan membuat konser di Negara tersebut adalah hal terbaik bagi CNBLUE. Dan melihat para BOICE ikut bernyanyi bersama di setiap konser yang mereka singgahi adalah hal yang menyenangkan bagi CNBLUE. ~sweet enough

Setelah rangkaian Tur dunia mereka berakhir di tahun ini, para personel CNBLUE masih dihadapkan dengan aktifitas-aktiftas lain. Seperti YongHwa yang tengah syuting serial drama Korea berjudul ‘Future Choice’ sedangkan MinHyuk yang saat ini membintangi sebuah drama Korea berjudul ‘Heirs’. YongHwa pun memberi sedikit bocoran, kemungkinan tahun depan CNBLUE akan merilis Album terbaru.
Jumpa pers dengan CNBLUE diakhiri dengan ucapan “Terima kasih Indonesia BOICE, kami sangat senang datang ke Indonesia” dari MinHyuk. Kemudian JungShin mengatakan “Menunggu kami, terima kasih” JongHyun pun ikut mengatakan ucapan JungShin tersebut sambil diiringi dengan tawanya. “Aku cinta Kalian” tutup sang leader YongHwa.

See you very soon CNBLUE and Indonesian BOICE ^^

Special Thanks to:
W Productions
MP Entertainment

(Reni Fitriah)

Related posts

Leave a Reply