fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 07 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 07 Oct 

Justin Bieber (Single / Island) – Heartbreaker
Heartbreaker merupakan single pertama dari program Music Monday milik Justin Bieber, dimana selama 10 minggu, mulai tanggal 7 Oktober, akan merilis sebuah single setiap hari senin. Ini merupakan rangkaian promosi dalam rangka perilisan film terbarunya, Believe 3D yang rencananya rilis akhir 2013 atau awal 2014. Single ini merupakan Ballad R&B dengan lirik patah hati sesuai dengan judulnya. (8/10)

Christina Aguilera (Alb. The Hunger Games: Catching Fire – Original Motion Picture Soundtrack / Universal) – We Remain
Christina Aguilera once again will scream at the top out of her lung with We Remain. Bukan. Ini bukan single untuk album barunya, walaupun kemungkinan itu bisa saja terjadi. We Remain merupakan kontribusi Aguilera untuk soundtrack film The Hunger Games: Catching Fire. Ditulis Aguilera bersama maestro power-ballad, Ryan Tedder juga Mikky Ekko dan Brent Kutzle, memiliki notasi dan melodi yang pasti akan lebih menggugah jika dinyanyikan dengan penuh perasaan dan emosi yang terjaga. Tapi tentu saja kita tidak akan bisa melewatkan Aguilera memamerkan kekuatan vokalnya, bukan? Single dirilis pada tanggal 1 Oktober. (8/10)

Gary Barlow (Alb. Since I Saw You Last / Polydor) – Let Me Go
Juri The X Factor dan pentolan Take That semakin sibuk saja dengan persiapan untuk album solo terbarunya, Since I Saw You Last yang dirilis dengan jarak 14 thn dengan album keduanya. Dan sebagai pemanasan ia merilis single andalan yang bertajuk Let Me Go. Agak mengejutkan juga saat mendengarkan single ini karena tidak terdengar Gary Barlow sama sekali, termasuk pada bagian vokal. Mungkin pengaruh pop-folk ala Mumford and Sons yang dibawakan oleh lagu ini? Yep, folk yang bergemuruh terdengar sangat kental sekali sehingga sekali dengar saja tidak akan bisa menangkap ciri khas seorang Gary Barlow. But it’s a good song, ‘tho. Single direncanakan rilis pada minggu-minggu sebelum Since I Saw You Last rilis, yaitu 17 November. (8/10)

Little Mix (Alb. Salute / Sony Music) – Move
Setahun berselang setelah album debut mereka, DNA, Little Mix hadir kembali dengan album sophomore mereka, Salute. Adakah yang baru mereka tawarkan? Well, untuk mengetahuinya kita simak saja single andalan mereka untuk Salute, Move. Surprise, suprise, the girls knows how their move well. Move adalah sebuah anthem RnB yang bergelora, sedikit mengingatkan akan lagu-lagu pop dekade akhir 90an, yang dipadu dengan semangat soul yang kental. It’s not an easy catch, akan tetapi Little Mix membuktikan saat ini mereka girlband terdepan. Single premier pada tanggal 23 September dan akan dirilis pada tanggal 3 November. (8/10)

Keane (Alb. The Best of Keane / Island) – Higher Than the Sun
Wow! Keane akan segera merilis album kompilasi hits single mereka. Bayangkan, lagu-lagu memorable dari band Inggris ini akan tergabung dalam satu album. Such a joy! Tapi sebuah greatest hits tentunya tak lengkap tanpa kehadiran single baru, bukan? Maka simak Higher Than the Sun. Nothing new actually. Keane’s trade mark stamped all over it. Tapi, siapa yang bisa menolak pop-rock melankolis mereka? Album direncanakan rilis pada tanggal 11 November, dalam versi standar berisi 20 lagu dan deluxe yang hadir dalam keping ganda. Single ini sendiri sudah dirilis pada tanggal 28 September. (8/10)

Lorde (Alb. Pure Heroine / Universal Music) – Team
Kesuksesan Lorde mungkin karena orang sudah bosan dengan penyanyi remaja yang tampil nyaris seragam dengan lagu yang renyah sesaat namun hilang kemudian. Ia menawarkan sesuatu yang “berat” dalam lirik dan musiknya , namun tidak kehilangan semangat bubble-gum pop tadi. Simak saja Team, yang merupakan salah satu lagu dalam album debut Lorde, Pure Heroine. Ia seperti Lana Del Rey yang hadir dalam tingkat gloomy yang lebih rendah, sementara menghadirkan hook yang kuat untuk dinyanyikan bersama, meski lagu sebenarnya terasa personal. Dan hebatnya lagi, ia menulis sendiri lagunya. Single dirilis pada tanggal 13 September. (8/10)

JLS (Alb. Goodbye: The Greatest Hits / Sony Music) – Billion Lights
Meski baru berusia 4 tahun, boyband asal Inggris sudah akan merilis album greatest hits mereka. Namun ternyata ini menjadi album terakhir mereka karena sudah memutuskan untuk berpisah. Single terakhir mereka adalah Billion Lights sebuah elektro-pop yang agak mengingatkan kejayaan pop-dance era awal 2000-an. Tidak luar biasa memang, apalagi untuk single terakhir. Namun, semoga saja agar para personel JLS dapat melanjutkan sukses mereka setelah membubarkan diri. Single dirilis pada tanggal 10 November. (7/10)

Lady Antebellum (Alb. Golden / Capitol Nashville) – Compass
Album keempat trio Lady Antebellum, Golden, akan dirilis ulang dan memasukkan lagu baru, termasuk Compass ini. Dengan mengimbuhi sentuhan folk, Compass adalah yang kita harapkan dari lagu country yang seru. Tidak perlu waktu lama untuk bisa menyenangi Compass yang dihadirkan dengan notasi sederhana ini. Jika tujuan utamanya untuk mengajak pendengar bersenang-senang, ia cukup sukses dengan misinya. Apalagi ini mengandalkan perkusi yang bersemangat dan melodi yang manis. Single dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Pink (Alb. The Truth About Love / RCA) – Walk of Shame
Ditulis oleh Pink bersama Greg Kurstin, Walk of Shame merupakan single kelima untuk album The Truth About Love. Pink memang cukup produktif dalam merilis single. Akan tetapi, Walk of Shame memang merupakan salahs satu lagu terkuat di album tersebut sehingga sayang jika tidak dilepas dalam bentuk single. Mengusung kekuatan Pink sebagai seorang rocker, Walk of Shame tetap tak terlupa menawarkan sentuhan pop hingga Walk of Shame menjadi sebuah anthem yang riuh namun segar. Single dirilis pada tanggal 25 September. (8/10)

John Mayer feat. Katy Perry (Alb. Paradise Valley / Columbia) – Who You Love
John Mayer tak melewatkan kesempatan untuk melakukan duet dengan sang kekasih yang juga merupakan seorang super-star, Katy Perry. Maka hadirlah Who You Love yang romantis ini. Meski vokal Katy tidak mendapatkan porsi yang besar, namun ia mendapat jatah menyanyikan sepotong verse dari lagunya. Dengan aransemen yang lembut mengalun, membuat lagu ini memang cocok menjadi anthem bagi pasangan kekasih. Paradise Valley sudah dirilis pada tanggal 20 Agustus. (8/10)

Shane Filan (Alb. You and Me / Capitol) – About You
Setelah Everything to Me yang bergaya sedikit pop-folk, Shane Filan menghadirkan pop yang lebih kental dengan About You, yang merupakan single kedua untuk album solonya, You and Me. Bukan dalam koridor Westlife, namun pop yang lebih dipengaruhi oleh rock, meski bertempo sedang. A power pop. Meski secara tematis dan lirik masih mengandung pesan yang romantis. Vokal Shane rasanya memang pas untuk menyanyikan lagu-lagu sejenis. Single dirilis pada tanggal 3 November. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply