Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 14 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 14 Oct 

Alicia Keys (Alb. OST. The Inevitable Defeat of Mister and Pete / RCA) – Better You, Better Me
Alicia Keys mengisi soundtrack untuk film yang dibintangi para jebolan Idol, Jordin Sparks dan Jennifer Hudson, The Inevitable Defeat of Mister and Pete. Meski tak turut membintangi, namun Keys memberikan penampilan yang menawan dalam nyanyian soulful dalam lagu yang berjudul Better You, Better Me. Membuktikan jika Ms. Keys memang salah satu yang terbaik. Single dirilis pada tanggal 11 Oktober. (8/10)

Pitbull feat. Kesha (Single / RCA) – Timber
Demam folk pun tampaknya menghinggapi Pitbull yang ditampilkannya dalam single paling barunya, Timber. Akan tetapi ini Pitbull yang kita bicarakan sehingga pop-dance jelas menjadi menu utama, karena folk menjadi semacam aksesoris untuk membuat lagunya terdengar berbeda dan lebih berwarna. Istimewanya lagi ia mengajak Kesha untuk membantunya. Meski rasa-rasanya porsi Kesha agak terdengar lebih besar ketimbang Pitbullnya sendiri, namun Timber cukup fun untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober. (8/10)

Calvin Harris & Alesso feat. Hurts (Single / Sony Music) – Under Control
Under Control merupakan proyek kerjasama antara dua pentolan EDM masa kini, Calvin Harris dan Alesso. Jadi, sudah bisa ditebak bagaimana dahsyatnya kerjasama mereka. Progressive house masih menjadi pondasi dasar lagunya sementara pop menjadi lapisan di permukaan. Di bagian vokal mereka mengajak duo Hurts untuk mengisinya. Menarik, karena Hurts biasanya membawakan lagu-lagu yang cenderung gloomy dan gelap, namun kini harus tampil dengan enerjik mengikuti lagunya. Single dirilis pada tanggal 7 Oktober dan rencananya akan terdapat dalam album debut Alesso. (8/10)

Paris Hilton feat. Lil Wayne (Single / Republic) – Good Time
Okay. Let’s admit it, singing is never really Paris Hilton’s forte. Akan tetapi dia punya selera musik pop yang cukup baik. Termasuk Good Time yang menjadi single andalan untuk album keduanya. Dibantu oleh Lil Wayne yang mengisi pada departemen rap, Good Time adalah elektro-dance yang jujur saja akan lebih menyenangi untuk disimak jika saja dinyanyikan oleh penyanyi yang tidak terlalu mengandalkan autotune. Namun, tangan dingin Afrojack yang berada dibelakangnya membuat Good Time sulit untuk ditolak pesonanya. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober. (7/10)

Avril Lavigne feat. Chad Kroeger (Alb. Avril Lavigne / Epic) – Let Me Go
Untuk album self-titled-nya, tidak heran jika Avril Lavigne merilis Let me Go sebagai single ketiganya karena menampilkan sang suami yang juga pentolan Nickelback, Chad Kroeger sebagai rekan duet. Single yang ditulis oleh Lavigne bersama Kroeger dan David Hodges ini memang sangat kental dengan nuansa Nickelback, dimana rock melodius begitu memenuhi atmosfir lagunya yang pada dasarnya merupakan sebuah power-ballad ini. Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (8/10)

Demi Lovato (Alb. Demi / Hollywood) – Neon Lights
Dalam rangka tur terbarunya yang berjudul Neon Lights, maka Demi Lovato pun merilis (tentu saja) Neon Lights sebagai single ketiga untuk album keempatya, Demi. Mengandalkan elektro-pop, Neon Lights merupakan kerjasama Demi bersama sang maestro power-ballad, Ryan Tedder, yang kali ini tampaknya lagi ingin mengerjakan sesuatu yang nge-beat. Meski begitu lagu tetap memberi ruang bagi Demi untuk mengeksplorasi vokalnya. Tedder juga bertugas sebagai produser bersama Noel Zancanella. (8/10)

Tinie Tempah feat. John Martin (Alb. Demonstration / Parlophone) – Children Of The Sun
Rapper asal Inggris, Tinie Tempah tengah mempersiapkan album sophomore-nya yang diberi judul Demonstration. Setelah Trampoline sebagai single pertama, menyusul kini ada Children of the Sun. Istimewanya karena ada John Martin dari Swedish House Mafia membantunya. iSHi yang bertugas memproduser memang mengarsir lagunya dengan sedikit sentuhan elektro-pop namun tidak meminggirkan semangat Hiphop dari Tinie Tempah itu sendiri. Single dirilis pada tanggal 17 September. (8/10)

Emblem3 (Alb. Emblem3 / Columbia) – 3000 Miles
Trio jebolan The X Factor Amerika musim kedua, Emblem3, memang masih memiliki jalan panjang untuk dapat membuktikan diri mereka. Kehadiran single kedua untuk album debut mereka, 3000 Miles, mudah-mudahan bisa memuluskan jalan tersebut. Kali ini ini Emblem3 menghadirkan lagu yang lebih down-tempo. Pop balada yang mendayu-dayu romantis. Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (7/10)

Jahméne Douglas (Alb. Love Never Fails / RCA) – Halo
Beralih ke X Factor Inggris. Ada Jahméne Douglas, runner-up musim ke 9 yang lalu. Album debutnya, Love Never Fails memang berisi lagu-lagu cover version, termasuk Halo yang aslinya dinyanyikan oleh Beyonce dan ditulis oleh Ryan Tedder. Memang versi Douglas tidak bisa menyamai versi aslinya, baik dari segi emosi maupun pencapaian vokal, akan tetapi sebagai sebuah cover version, toh ia tidak terdengar membosankan. Love Never Fails sudah dirilis pada tanggal 22 Juli yang lalu. (8/10)

A-Lo (Single / Prodigy Music Group) – One Night
Single terbaru dari A-Lo, penyanyi RnB dan rapper asal Kanada adalah One Night, yang membawa suasana segar dalam format Rhythmic / Top 40. Diproduseri oleh Young Lord (Diddy, DMX, Lloyd Banks, Faith Evans), A-Lo kembali pada akar musiknya dan menggabungkannya dengan semangat pop kekinian yang menyenangkan untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 23 September. (8/10)

Lady Gaga (Alb. Artpop/ Interscope) – Aura
Pada tanggal 9 Oktober yang lalu, Lady Gaga merilis video lirik untuk Aura di akun Vevo-nya. Meski Venus dikabarkan sebagai single kedua, namun perilisan Aura ini dikarenakan lagu ini menjadi single promosi untuk film Machete Kills yang juga dibintangi oleh Gaga. Aura sebenarnya sudah cukup familiar bagi yang sudah mendengarkan saat lagu ini leak beberapa waktu lalu. Masih mengandalkan dance, beat berat pada verse berpadu dengan chorus yang ringan, memang membuat Aura seperti perpaduan antara tone catchy dengan kompleks. Machete Kills akan dirilis pada tanggal 11 Oktober, sementara Artpop akan dirilis pada tanggal 8 November. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply