Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 21 Oct
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 21 Oct 

Katy Perry (Alb. Prism / Capitol) – Unconditionally
Katy Perry tampaknya mencoba meresapi makna cinta sebenarnya dengan single paling baru yang diberi judul Unconditionally. Diset sebagai single kedua untuk album Prism, Unconditionally memang memiliki syarat untuk menjadi pop hits berikutnya, mulai dari chorus yang berkesan hingga bagian verse yang diaransemen dengan manis. Trio produser, Dr. Luke, Max Martin dan Cirkut jelas melaksanakan tugas mereka dengan baik. Single dirilis pada tanggal 16 Oktober. (8/10)

Jessie J (Alb. Alive / Republic) – Thunder
Thunder adalah single ketiga Jessie J dari album keduanya, Alive. Stargate dan Benny Blanco berada di belakang layar sebagai produser. Pop antemik masih menjadi andalan Jessie J kali ini, lengkap dengan pamer vokal yang mencapai nada-nada tinggi. Menurut Jessie, Thunder adalah track terakhir yang ditulis untuk album Alive dan dikerjakannya hanya dalam waktu 1.5 jam sebelum berangkat ke London dari New York. Amazing! Single dirilis pada tanggal 9 Desember. (8/10)

The Wanted (Alb. Word of Mouth / Island) – Show Me Love (America)
Proses pengerjaan album ketiga The Wanted memang berjalan dengan cukup panjang. Tidak heran jika album yang diberi judul Word of Mouth itu sudah memiliki banyak single selama proses tersebut, termasuk yang terbaru atau kelima, Show Me Love (America). Meski pun judulnya terdengar agak “menye-menye”, namun pecinta The Wanted akan segera merasa akrab dengan gaya bermusik balada bertempo sedang seperti ini, dan pastinya akan meluluhkan perasaan mereka. Single ini dirilis pada tanggal 28 Oktober, kurang lebih seminggu sebelum perilisan Word of Mouth. (8/10)

TLC (Alb. 20 / Epic) – Meant to Be
Meant to Be merupakan single baru yang terdapat dalam album kompilasi hits milik trio pengusung pop RnB yang populer di era 90-an, TLC. Walau pun sekarang mereka hanya tinggal T-Boz dan Chilli sepeninggal Left Eye, tidak menghalangi mereka untuk merilis album yang juga sebagai penanda 20 tahun karir di dunia musik. Meant to Be ditulis oleh Ne-Yo, namun pasti akan terasa familiar oleh penggemar TLC, karena berbalur musik pop-RnB yang manis, plus vokal Chilli dan T-Boz yang khas dalam membawakannya. Album dirilis pada tanggal 11 Oktober. (8/10)

Rebecca Ferguson (Alb. Freedom / RCA) – I Hope
Setelah menuai kesuksesan dengan album debutnya, Heaven, yang terjual lebih dari 1.5 juta keping untuk perederan seluruh dunia, Rebecca Ferguson siap untuk mengulang kegemilangan tersebut. Ferguson tidak hanya bermodal vokalnya yang khas, namun juga aransemen soulful yang eklektik seperti yang dapat disimak di single I Hope ini. Single akan dirilis pada tanggak 24 November. (8/10)

Olly Murs (Alb. Right Place Right Time – Special Edition / Epic) – Hand on Heart
Hand on Heart sebenarnya sudah terdapat dalam album Right Place Right Time, akan tetapi untuk perilisan ulang album tersebut, lagu diberi sentuhan yang berbeda dan kemudian dilepas menjadi single. Sebuah power-pop yang kemudian dipermanis oleh sentuhan elektro-pop menjadi dasar bagi nyanyian Murs yang sarat dengan emosi. Sepertinya lagu-lagu seperti ini memang sudah “makanan sehari-hari” bagi Murs sehingga ia membawakannya dengan mudah. Single dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

Tegan and Sara (Alb. Music From And Inspired by The Dallas Buyers Club / Relativity Music Group) – Shudder to Think
Tegan and Sara mengakui jika awalnya Shudder to Think hanya merupakan lagu B-Side saja. Tapi lagu ini dianggap menarik oleh film The Dallas Buyers Club, yang juga dibintangi oleh pentolan 30 Second to Mars, Jared Leto, sehingga dijadikan salah satu soundtrack di film dan juga albumnya. Tidak heran sebenarnya, karena Shudder to Think adalah lagu yang menampilkan sisi manis Tegan and Sara dengan tepat sekaligus menginfusi lagunya dengan semangat pop-80-an yang seru. Album rencananya rilis tanggal 29 Oktober. (8/10)

Ariana Grande feat. Big Sean (Alb. Yours Truly / Republic) – Right There
Ariana Grande menyebutkan jika Right There bisa dianggap sebagai sekuel dari The Way yang dibawakannya bersama Mac Miller. Hanya saja, kali ia menghadirkan rapper Big Sean sebagai teman bernyanyi. Dibuka dengan lengkingan yang pastinya tidak sampai 7 oktaf, Big Sean diberi kesempatan untuk tampil lebih dahulu sebelum Grande meliuk-liukkan vokalnya dalam pop RnB ini. Single dirilis pada tanggal 6 Agustus. (7/10)

The Fray (Single / Epic) – Love Don’t Die
The Fray return with a bang! Single terbaru mereka, Love Don’t Die tidak hanya menampilkan rock namun juga folk, soul dan pop? Bagaimana bisa? Tentu bisa. Simak saja single yang akan terdapat dalam album keempat The Fray yang masih belum diberi judul ini. Yang pasti, it’s really a fun song to hear. Menarik untuk mengetahui apalagi yang ditawarkan oleh The Fray nantinya, bukan? Single dirilis pada tanggal 15 Oktober. (8/10)

McFly (Single / Island) – Love is on the Radio
McFly pun tak mau kalah merilis single baru mereka. Dan tampaknya folk lagi naik daun sehingga McFly pun merasa perlu untuk membumbui Love is on the Radio, demikian judulnya dengan folk, meski tenang saja, secara umum single ini masih menawarkan sebuah pop-rock yang ceria ala McFly. Single dirilis pada tanggal 24 November. (8/10)

Lupe Fiasco feat. Ed Sheeran (Alb. Tetsuo and Youth / Atlantic Records) – Old School Love
Lupe Fiasco cukup cermat dengan mengajak Ed Sheeran untuk membantunya mengerjakan Old School Love karena vokal Sheeran yang merdu dan lembut pas mengisi bagian chorus di tengah ledakan rap dari Fiasco. Kehadiran Ed Sheeran sendiri sudah sangat layak untuk mmembuat kita untuk menyimak lagunya. Old School Love merupakan single pertama dari album terbaru Fiasco yang rencananya dirilis di awal 2014. Single ini sendiri dirilis pada tanggal 14 Oktober. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply