fbpx

Trending News

Blog Post

Jari Jari Lincah Sungha Jung Kembali Menyihir Jakarta
Concerts Review

Jari Jari Lincah Sungha Jung Kembali Menyihir Jakarta 

Sungha Jung kembali menggelar konsernya di Indonesia, dan seperti tahun lalu Sungha juga mengunjungi 2 Kota, yaitu Bandung dan Jakarta, tak seperti tahun lalu, kota kembang Bandung menjadi Kota pertama Sungha menggelar konsernya tanggal 12 Oktober lalu, dan keesokkan harinya di Jakarta. Konser bertajuk Sungha Jung Indonesia Tour 2013 ini berhasil menyihir para penggemarnya, terbukti tiket untuk konser di Bandung terjual habis.

Tak mau kalah, bertempat di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini malam ini penggemar Sungha di Jakarta juga terlihat antusias. Seperti tahun lalu, banyak penggemar yang membawa instrumen-instrumen seperti gitar dan ukulele yang bisa ditanda tangani oleh Sungha di saat signing session yang merupakan salah satu keuntungan dari pembelian tiket. Penggemar Sungha sudah terlihat dari sekitar pukul 14.00 WIB, selain menukar voucher tiket, mereka juga antusias membeli cd dan merchandise Sungha Jung yang memang tersedia di venue.

Open Gate pukul 18.00 WIB dan tepat pukul 19.05 WIB lampu dimatikan pertanda konser segera dimulai. Konser-pun Dibuka oleh penampilan si cantik Estefanny yang merupakan salah satu pemenang video competition yang dipilih oleh Sungha sendiri, gadis cilik kelahiran 1997 ini berhasil memainkan 2 lagu yaitu “You’re The Inspiration” dan “Love Somebody” milik Maroon 5,dan kini saat yang ditunggu – tunggu, it’s Sungha Jung!! Dengan kemeja putih dan celana hitam, gitaris berbakat ini muncul, tentu disambut histeris penonton yang kebanyakan remaja putri. Dan alunan gitar pun mengalir, dibuka dengan lagu “Felicity”. Sungha yang memang punya skill luar biasa membuat penonton tidak tahan berteriak menunjukkan kekagumannya atas permainan gitar Sungha yang apik. “Hai, i’m Sungha from Korea, nice to meet you all, thank you” sapa Sungha setelah memainkan lagu pertamanya.

Setelah itu ia memainkan lagu andalannya “Phanton of The Opera”, dan beberapa lagu dari album – albumnya seperti “Howls Moving Castle” dan “Gravity”. Selanjutnya lagu dari pianis Korea Yiruma yang merupakan favorit Sungha berjudul “River Flows in You” mengalun merdu, dilanjut “Payphone” yang disambut meriah oleh penonton, dan di akhir sesi pertama, Sungha membawakan lagu “Hit The Road Jack”.

Sekitar 15 menit berselang, sesi keduapun dimulai, pakaian yang sudah berganti, Sungha terlihat segar dengan kemeja orange beserta celana putihnya. Ia pun mengambil ukulelenya dan membuka sesi kedua dengan pop song yang disambut antusias oleh penonton yaitu “Somebody that i used to know”. Dilanjut lagu yang tak boleh ketinggalan yaitu theme song dari permainan terkenal “Super Mario”.

Setelah itu Sungha mengganti kembali dengan gitar dan memperkenalkan lagu berikutnya dari album keduanya yaitu “Irony” dan berlanjut “Nostalgia” yang membuat para penonton terhanyut.

“Do you know k-pop song?” tanya Sungha, ia-pun membawakan 2 lagu dari artis K-pop favoritenya yaitu G-Dragon, “That XX” dan “Crooked” berhasil memukau para penonton yang juga sebagian penggemar musik K-Pop. Sungha mengumumkan kalau lagu selanjutnya adalah lagu terakhirnya, yang tentu disambut suara sedih penonton, “Over The Rainbow” mengalun dengan aransemen yang lebih fun, dan setelah itu Sungha pun bow dan menghilang. Konser tanpa encore? Tentu saja penonton berteriak “We want more”.. Dan Sungha kembali ke stage, penonton histeris dan meneriakkan I LOVE YOU dan dijawab tersipu oleh Sungha “I Love You” ,ini benar –benar lagu terakhirnya kata Sungha, dan ia-pun berterima kasih atas kehadiran penonton. “Guitar Boogie” pun menjadi lagu terakhir. Setelah lagu selesai Sungha pun memberikan bow terakhir dan melambai – lambaikan tangannya, tanda Konser Sungha Jung Indonesia Tour 2013, Jakarta telah berakhir..

Terima Kasih Sungha… see you next year ?
Thanks to Mahana Live
(Dita Annissa)
Photo by : Anggie Anggraeni

Related posts

Leave a Reply