Trending News

Blog Post

Jay Chou: Hi, Indonesia! Put Your Hands Up!
Concerts Review

Jay Chou: Hi, Indonesia! Put Your Hands Up! 

King of Mandopop, Jay Chou baru saja menyelesaikan konser “Opus Jay 2013 World Tour” di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Sabtu (12/10).

Dimulai pada pukul 19.45, Jay menghibur ribuan penonton mulai dari anak-anak hingga dewasa. Penonton pun mulai menyalakan light stick pink yang sudah disediakan di tempat duduk masing-masing.

Jay keluar dari roda metalik dengan menggunakan baju berwarna emas. Sambil menyanyikan lagu “Exclamation Point” (Jing Tan Hao), hujan laser pun dimulai. Lengkap dengan live band dan 12 dancer, Jay memulai konser dengan megah.

Jay pun melanjutkan dengan dua lagu dari album ketiganya (The Eight Dimentions), yaitu “Dragon Fist” (Long Quan) dan “The Final Battle” (Zui Hou De Zhan Yi). Yang lebih seru lagi, disediakan lirik lagu yang sedang dinyanyikan di empat layar besar. Jadi, kita bisa nyanyi bareng Jay Chou.

Selain penyanyi berbakat, Jay juga seorang aktor yang keren. Masih ingat kan film-film Jay? Initial D, Secret, dan The Green Hornet. Nah, Jay memainkan lagu-lagu yang jadi soundtrack filmnya, seperti “All the Way North” (Yi Lu Xiang Bei), “Secret” (Bu Neng Shuo De Mi Mi), dan “Nunchucks” (Shuang Jie Gun).

Belum lengkap rasanya, kalau belum melihat seorang Jay Chou bermain piano. Kali ini, Jay membawakan lagu di album terakhirnya (Opus 12), yaitu “Obviously” (Ming Ming Jiu). Jay juga menyanyikan “End of the World” (Shi Jie Mo Ri) dan “Tornado” (Long Juan Feng). Tak ketinggalan, lagu Jay yang paling hits di tahun 2001, “Silence” (An Jing).

Selama pertunjukan, Jay beberapa kali mengganti kostumnya. Dalam jeda tersebut, show diambil alih oleh aksi pantomim, beatbox, dan guest star lainnya.

Tentunya, tak ketinggalan segmen favorit audiens, yaitu medley lagu-lagu klasik Jay dengan gitar. Komposer berbakat ini menyanyikan lagu “Return to the Past” (Hui Dao Guo Qu), “A Sunny Day” (Qing Tian), “Can’t Say” (Kai Bu Liao Kou), dan masih banyak lagi.

Konser yang telah dipersiapkan selama lebih dari 1,5 tahun ini tentunya sangat memuaskan. Panggung Jay untuk dua lagu terakhirnya dipersiapkan dengan tema Hawaii. Saat Jay menyanyikan “Ukulele” (Wu Ke Li Li), tiba-tiba bola pantai besar dengan inisial J dijatuhkan ke arah penonton.

Konser berdurasi dua jam ini kemudian ditutup dengan lagu “Sunshine Nerd” (Yang Guang Zhai Nan). Walaupun rasanya selesai begitu cepat, fans Jay Chou merasa puas karena datangnya Jay ke Indonesia merupakan hasil penantian bertahun-tahun. Namun, jangan khawatir. Jay berkata bahwa dia akan mengadakan konser setiap dua tahun sekali. Bagi yang belum cukup puas dan belum sempat menonton, kita tunggu saja kabar kedatangan Jay Chou selanjutnya.

Teks by Jessica.
Phot by Budi Susanto
Special thanks to WProductions & Synergism Entertainment.

Related posts

Leave a Reply