Trending News

Blog Post

Kelima Kalinya TIESTO Menyihir Penonton di Jakarta
Concerts Review

Kelima Kalinya TIESTO Menyihir Penonton di Jakarta 

Tiesto kembali menghangatkan Jakarta dengan musiknya. Musisi sekaligus record producer yang didaulat sebagai DJ #1 dunia ini mengundang clubbers ibukota untuk menyaksikan penampilannya di Ecopark Ancol, 4 Oktober lalu.

Tijs Michiel Verwest memang sudah beberapa kali datang ke Jakarta, namun tampaknya kehadirannya masih tetap ditunggu oleh para partygoers yang haus akan musik menghentak ala electro-house dan trance. Kali ini, dengan tajuk “X2 Invasion 2013 Proudly Present Tiesto”, DJ berkebangsaan Belanda ini memboyong serta beberapa hottest acts in the world of EDM, yaitu Danny Avila (Spanyol) dan Porter Robinson (US), yang berhasil memberikan pemanasan yang cukup menjelang penampilan sang bintang utama.

Tepat pukul 01.00, sosok yang ditunggu-tunggu pun akhirnya muncul di turntables set yang sudah terpampang di panggung. “Feel It In My Bones” didapuk menjadi lagu pertama dalam tracklist-nya malam itu. Gemuruh sorak penonton pun turut menyanyikan verse yang vokalnya dibawakan oleh Tegan & Sara tersebut. Berturut-turut Tiesto menggempur dengan hits seperti “Maximal Crazy” dan “Zero 76”. Tak hanya menyajikan singles miliknya, ia pun meramu hits anyar milik beberapa musisi lainnya, seperti “Clarity” dan “Stay The Night” milik Zedd, “Burn” milik Ellie Goulding, dan tidak ketinggalan “If I Lose Myself” milik OneRepublic, yang mampu menyihir penonton untuk bergoyang dengan maksimal. Permainan laser dan visual yang atraktif pun menjadi sorotan penting dalam konsernya. Berkali-kali tulisan “Jakarta, Make Some Noise” pun dipampang, yang membuat teriakan penonton menggemuruh.

Memang sudah kelima kalinya Tiesto tampil di Jakarta. Namun, kharisma yang ditonjolkan melalui musik yang dibawakannya masih kuat menarik minat penikmat musik EDM tanah air.

Photo by Mikhail Teguh Pribadi
Teks by Rendy Salendu

Related posts

Leave a Reply