Trending News

Blog Post

Malam Tak Terlupakan dan Penuh Kenangan di CNBLUE: Blue Moon Jakarta
Concerts Review

Malam Tak Terlupakan dan Penuh Kenangan di CNBLUE: Blue Moon Jakarta 

Grup Band papan atas asal Korea Selatan CNBLUE sukses menggelar konser perdananya di Indonesia pada sabtu malam kemarin (19/10/2013) bertempat di Tennis Indoor Stadium – Senayan, Jakarta. Gelaran tur yang bertajuk “2013 CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR IN JAKARTA” ini sukses membuat para penggemarnya berdecak kagum akan penampilan ke empat musisi muda berbakat tersebut.

Histeria para BOICE pun pecah ketika VCR dari masing-masing personel CNBLUE muncul di big screen. “Akhirnya CNBLUE datang!” begitulah kira-kira yang terlintas dibenak para BOICE Indonesia (sebutan untuk penggemar CNBLUE) ketika sabtu malam kemarin mereka melihat secara langsung idolanya beraksi di atas panggung. Lagu berjudul ‘Where You Are’ menjadi pembuka dari gelaran konser BLUE MOON Live in Jakarta. Baru dilagu pertama saja CNBLUE sudah mampu membuat decak kagum bagi para penonton yang hadir saat itu. Bagaimana tidak, semua personil memainkan instrument musik dengan sempurna. Kemudian berturut-turut lagu berjudul ‘Get Away’ dan ‘One Time’ dibawakan mulus oleh musisi muda berbakat asal Korea Selatan tersebut.

“Apa Kabar?! Kami CNBLUE” teriak sang Leader YongHwa. Ia juga sempat mengatakan kegembiraannya bisa datang ke Indonesia. “Kami senang berada di Jakarta, kami senang bertemu dengan kalian” ujarnya. Tak mau ketinggalan, para personel lainnya pun ikut memperkenalkan diri masing-masing. CNBLUE yang diwakili oleh YongHwa mengatakan bahwa mereka akan memberikan sesuatu yang spesial bagi penggemarnya di Indonesia.

Tak perlu berlama-lama lagi, lagu berjudul ‘Man Like Me’ (Naran Namja) mengalun dengan indah. Histeria penonton bertambah ketika sang Vocalist YongHwa terlihat bergerak menuju depan panggung ‘Moon Zone’. Berturut-turut lagu ‘Coffee Shop’ dan ‘Have a Good Night’ dibawakan CNBLUE dengan sempurna. Efek multimedia juga terlihat di big screen yang beruansa ‘Black & White’ membuat suasana menjadi lebih dramatis. Sang Drummer MinHyuk akhirnya bergerak menuju tengah panggung. “Wake up, wake up…” Duo Gitarist JongHyun dan YongHwa kompak mengajak para BOICE untuk meneriakkan lirik dari lagu berjudul ‘Wake Up’.

“Apa kalian senang? Kami senang datang ke Jakarta” ucapan MinHyuk tersebut langsung disambut histeris oleh para BOICE. Setelah dibuat lompat-lompatan oleh CNBLUE. Kini saatnya cooling down sejenak dengan lagu bergenre semi ballad ‘Love Light’. Salah satu single hits dari CNBLUE yang terdapat di album ‘Bluelove’ ini mampu membuat para BOICE ikut bernyanyi bersama dan mereka pun membuat kejutan dengan mengangkat banner ‘Blue star’. Diakhir lagu, JungShin terlihat terkesima akan hal yang dilakukan para penggemarnya tersebut. ~well done, BOICE!

Grup Band CNBLUE memang memiliki daya tarik tersendiri, tidak hanya berwajah tampan saja tapi mereka mampu bermain musik dengan sangat apik. Hal ini terlihat ketika di lagu berjudul ‘Feeling’ YongHwa memainkan Keyboard dengan sempurna. Pria kelahiran 22 Juni 1989 ini seperti menyihir para BOICE dengan jari-jari lincahnya tersebut. Kemudian berturut-turut lagu berjudul ‘These Day’ dan ‘Y, Why’ yang bergenre slow rock ini menjadi playlist dari konser ‘Blue Moon’ di Jakarta.

“Aku cinta kalian” ucap YongHwa sambil melihat ke arah kamera. Sontak membuat seisi venue berteriak histeris ketika ia memperlihatkan mimik wajahnya yang seakan menggoda para BOICE pada malam itu. “Are you ready Jakarta? Let’s singing together” berturut-turut mereka menyanyikan lagu berjudul ‘LaLaLa’, ‘Just Please’ dan ‘Tattoo’. Terlihat para penonton yang berada di area festival ikut merasakan atmosfer dari tiga lagu tersebut.

Rasanya energi dari para personel CNBLUE pun tak habis-habis, tanpa jeda mereka bersiap untuk membawakan lagu selanjutnya. JongHyun yang bergerak menuju panggung ‘Moon Zone’ terlihat memberikan instruksi kepada penonton untuk bertepuk tangan sesuai irama di lagu ‘In My Head’. Dan teriakan ‘Halo Jakarta’ dari YongHwa terdengar di tengah-tengah lagu.

CNBLUE memang memiliki banyak single-single yang menjadi hits. Sebut saja ‘Intuition’ yang sukses membuat para BOICE meneriakkan “Because I love you” yang merupakan penggalan lirik dari lagu tersebut. Kemudian ‘I’m A Loner’ yang merupakan lagu debut mereka terdengar di Tennis Indoor Stadium. Dan yang tak kalah dinantikan oleh para penggemarnya adalah single terbaru milik CNBLUE berjudul ‘I’m Sorry’ yang terdapat di album ‘Re:Blue’.

Gelaran konser perdana CNBLUE di Jakarta hampir berakhir, ke empat personel CNBLUE meninggalkan panggung. “we want more, we want more” dengan kompak para penonton meminta idolanya tersebut segera kembali. Big Screen di venue akhirnya memperlihatkan foto dari CNBLUE, dan seketika berubah menjadi gambar bergerak seolah-olah mereka berjalan menuju depan panggung.

‘CNBLUE IS BACK’ tulisan yang muncul dari big screen tersebut menandai Encore akan dimulai. “Oh my darling, Hey you…” lirik lagu ‘Hey You’ yang terdapat di album ‘Ear Fun’ akhirnya terdengar di Tennis Indoor Stadium. Para personel CNBLUE tampak santai dengan mengenakan kaos official Blue Moon berwarna hitam bercorak putih. Gitarist JongHyun tampil dengan mengenakan kaos tanpa lengan membuat penampilannya semakin sempurna.

Meskipun mereka serius bermain alat musik, tetapi sesekali para personel CNBLUE memperlihatkan aksi-aksi yang membuat para penonton berteriak histeris. Misalnya saja ketika JongHyun memainkan Gitarnya sambil berbaring di area panggung moon zone, kemudian YongHwa dengan santainya memainkan bola basket di atas panggung. Setelah memperlihatkan aksi bermain bola basket, ia pun bersiap kembali di depan standing mic menyanyikan lagu ‘Love Girl’ dan ‘You’ve Fallen For Me’ dan di akhir lagu, MinHyuk dengan senang hati melempar stick drum miliknya untuk diberikan kepada penonton di area festival.
“kiri, kanan, kiri, kanan” “say yeah…,say CNBLUE” begitulah kira-kira yang diucapkan YongHwa kepada para penggemarnya dan ia pun unjuk kebolehan dalam melakukan beatbox. ‘Love’ menjadi lagu selanjutnya terlihat JungShin berjalan menuju depan panggung dan lagi-lagi YongHwa sukses membuat seisi venue histeris ketika ia menggoda para penonton yang berada di area festival dengan pose-pose yang pastinya membuat heboh semua orang.

“I’m sorry, next song is the last song” pungkas sang Bassist JungShin. Lagu berjudul ‘Try Again, Smile Again’ menjadi penutup gelaran konser CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR IN JAKARTA. JongHyun dan YongHwa terlihat melemparkan pick gitar milik mereka, sedangkan MinHyuk lagi-lagi melemparkan stick drumnya untuk diberikan kepada penonton. Tak lupa para pesonel CNBLUE melakukan final bow ke setiap sisi panggung sebagai tanda ucapan terima kasih kepada penggemarnya di Indonesia.

Konser perdana CNBLUE di Jakarta ini memang memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari permainan musik yang ditampilkan ke empat musisi muda ini yang mampu membuat para penggemarnya terpukau akan aksi panggung dari idolanya tersebut. Dan tak ketinggalan para BOICE yang kompak dalam melakukan fanchant bahkan ikut menyanyikan lirik dari lagu-lagu CNBLUE. Rasanya tak berlebihan jika “CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR IN JAKARTA” menjadi salah satu konser artis K-Pop tersukses di Indonesia dan seperti yang dikatakan YongHwa pada sesi jumpa pers sebelumnya “kami ingin membuat kenangan manis di Indonesia”

Thank You CNBLUE and please comeback soon!
Thank You Indonesian BOICEs…

Special Thanks to:
W Production
MP Enter

(Reni Fitriah)
Official photo by CNBLUE Management

Related posts

Leave a Reply