Trending News

Blog Post

Sungha Jung Kembali Tampil di Bandung
Concerts Review

Sungha Jung Kembali Tampil di Bandung 

Sungha Jung, gitaris fingerstyle asal Korea Selatan kembali menyambangi Indonesia, pada kunjungan kali ini, Sungha Jung melakukan konser di Bandung dan Jakarta, kembali bersama promotor Mahana Live. Bandung mendapatkan kesempatan pertama dalam lawatan Sungha Jung kali ini, bertempat di New Majestic Braga, Sabtu (12/10) yang dikawal hujan semenjak siang, tidak menjadi alasan pagi penggemar Sungha Jung di Bandung, terbukti dengan ludesnya tiket pertunjukan sebelum pertunjukan dimulai.

Konser dibuka dengan penampilan pemenang video kontes asal Bandung yaitu Ivan Linardi, membawakan hits-hits seperti Haru Haru (Big Bang), dan A Thousand Years (Christina Perri), Ivan yang juga bermain gitar dengan teknik fingerstyle. Bahkan sekilas tampak mirip dengan Sungha Jung. Tanpa berlama-lama, penampilan Ivan cukup memanaskan penonton malam itu.

Di buka dengn Fellicity, berlanjut dengan cover dari musikal Phantom of the Opera, Sungha Jung menunjukkan bahwa diusia muda belia ia mampu memiliki skill mumpuni dengan hanya memetik gitar. Sesi pertama dilengkapi dengan sebuah cover dari Maroon 5, yaitu Payphone, yang mendapat sambutan meria penonton, disamping 4 lagu lainnya yang dimainkan di sesi pertama dengan total 7 lagu.

Di sesi kedua, Sungha Jung berganti kostum dan membuka penampilan dengan memainkan ukulele, men-cover Somebody That I Used to Know milik Gotye, dan menghasilkan decak kagum pada Super Mario Theme hanya dengan ukulele. Berikutnya diajak mendayu-dayu melalui beberapa track pilihan dari album solonya, seperti Irony, Nostalgia dan Sorry. Sungha Jung yang malam itu cukup komunikatif dengan selalu menyapa penonton disetiap set yang dimainkan, bercerita tentang lagu yang akan dimainkan termasuk ketika akan memainkan Crooked milik G-Dragon, dan menutup set kedua dengan Over The Rainbow yang malam itu diaransemen ulang bertempo penuh oleh Sungha Jung.

Penonton yang duduk manis sepanjang konser akhirnya mulai berteriak meminta encore, dan akhirnya Sungha Jung kembali menaiki stage, memainkan satu buah lagu lagi, yaotu Guitar Boogie, yang membuat 350 lebih penonton yang memadati New Majestic Braga, malam tu untuk memberikan applause meriah.

Konser pun usai setelah itu, terasa singkat mengingat hari yang masih menunjukkan pukul 9 malam, di malam minggu kota Bandung yang kembali gerimis, meski disaat yang bersamaan di Gelora Bung Karno, Jakarta, tim sepakbola nasional Korea Selatan U-19 menderita kekalahan dari Timnas Indonesia U-19, tapi di Bandung, malam itu Sungha Jung mewakili Korea Selatan dan memenangkan hati penonton dengan telak. Dan esok harinya (13/10) Sungha Jung akan melanjutkan konser di Jakarta, apakah ia kembali akan memenangkan hati penonton? We’ll see.. ?

(Noverdy Putra)
Photo by Vivi Fitriana
Special Thanks to Mahana Live

Related posts

Leave a Reply