Trending News

Blog Post

Yang Spektakuler dari Enter Shikari
Concerts Review

Yang Spektakuler dari Enter Shikari 

Rolling Stone Café yang terletak di Ampera, Jakarta Selatan Sabtu (19/10) lalu terlihat ramai dipadati manusia – manusia berpakaian hitam hitam, bukan hitam melambangkan dukacita, melainkan sangat bersuka cita untuk menyambut idola mereka yang akan tampil pada malamnya, yaitu band cadas asal Inggris, Enter Shikari, yang sebelumnya akan diawali oleh penampilan dari band lokal, Pee Wee Gaskins di acara Revolusi Distorsi.

Tepat pukul 20.30 malam, Pee Wee Gaskins muncul di panggung dan memulai show nya dengan semangat berapi api. Audiens yang berteriak dan berlompat lompat ria turut ‘memanaskan’ suasana Café.
“Siapa disini yang sangat menantikan Enter Shikari???!!!!” tanya Sansan si vokalis.
“Kalo Pee Wee Gaskins gak ada yang nungguin men.” timpal Dochi disambung tawa penonton dan personil Pee Wee Gaskins lainnya.

Pukul 21.00 tepat, Pee Wee Gaskins meninggalkan panggung. Sempat molor setengah jam, penonton dibuat gusar, “Enter Shikari!!!! Enter Shikari!!!” teriak penonton semangat memanggil band kesayangan mereka.

Band yang beranggotakan Roughton “Rou” Reynolds (vokal), Christopher Batten (bas), Liam “Rory” Clewlow (gitar), dan Robert Rolfe (drum) pun akhirnya menaiki panggung, disambut ceria oleh penonton yang memanas dan semakin menggila ketika Rou melontarkan sapaan.

“System Meltdown” merupakan lagu pertama yang dibawakan, teriakan penonton yang bergemuruh semakin menaikan mood Rou cs, hampir di setiap lagu Rou cs ‘menyemplungkan’ diri ke penonton dan penonton dibuat gila karenanya. Moshing terjadi di beberapa lagu dan desak – desakan tak terhindari. Chris sempat melompat dan melukai dahi salah seorang penggemar perempuan. Tidak terlihat kesakitan, penggemar tersebut terlihat lebih dari sekadar baik – baik saja, bagaimana tidak, Chris menarik penggemar tersebut ke atas panggung dan meminta beberapa kru untuk mengobati dia. What an experience!

Di pertengahan show, Rou cs memberikan pertunjukan tidak terduga, mereka mengambil alat musik tradisional Indonesia dan memainkannya dengan lihai. Rou berdiri di atas pagar pembatas panggung dan meminta salah seorang penonton untuk memegangi mikrofonnya, dan Rou pun mulai memainkan suling nya dengan indah, dilengkapi dengan Rory yang memainkan angklung, Chris dan Rob memainkan alat musik lainnya berbarengan.

Chris dan Rob menambah kejutan lain. Membawa dua buah ember bekas berukuran besar, mereka berdiri di pagar pembatas dan meminta penonton untuk masing – masing membantu memegangi ember tersebut. Gebukan cantik bermodalkan ember dan stik drum itu pun menghasilkan suara yang tidak buruk. Penonton bersorak sorak dan semakin menggila. Chris dan Rob pun kembali ke pos nya masing – masing, “Gandhi Mate, Gandhi” dimainkan.

“This is the first time for us to be here, thank you so much for the guy who made this possible, Rahul Kukreja.” Ucap Rou disusul tepuk tangan penonton terhadap perwakilan dari Organizer Livescape Asia tersebut.

Benar – benar show yang spektakuler, Rou yang tidak henti – hentinya melompat ke penonton dan menyanyi di tengah – tengah, memanjat pohon, dan menaiki speaker besar di samping panggung, ditambah Chris dan Rory yang juga ikut asik melompat ke penonton dan memainkan instrument nya tanpa terganggu sedikitpun. Sayang sekali Rob tidak bisa ikut – ikutan lompat, nanti gak ada yang main drum kalau begitu.

This is gonna be our last song.” Rou berkata, disambut sorakan kecewa para penonton yang tidak puas dengan ucapan tersebut.
Menutup show dengan lagu “Zzzonked.” Rou sempat berbincang dengan Chris, “Aku ingin mengakhiri show ini dengan sesuatu yang menyenangkan.” Kicau Rou.
What are you going to do then? Swim?” Tanya Chris.
“Yeah, kalian lihat swimming pool yang ada di ujung sana?” Ucapnya sambil menunjuk ke kolam renang tersebut.
“Saat kami beri sinyal, aku ingin kalian semua lari dan melompat kesana.” Imbuhnya dengan senyum jahil.

Yeah, as Rou said. Show ditutup dengan Rou cs yang basah kuyup ditemani sebagian penonton yang ikut nyemplung ke kolam renang tersebut.

Photo & Teks by Laricya Umboh

Setlist:
Setlist:
System Meltdown
Synaw
Destabilise
Radiate
Snakepit temix – Snakepit
Juggernauts
Gandhi Mate Gandhi
Quelle Surpise – Remix
Paddingto Frisk
Motherstep / Ship
Arguing With Thermometers
Zzzonxed

Related posts

Leave a Reply