Trending News

Blog Post

Album of the Day:  Kelly Clarkson – Wrapped in Red
Album of The Day

Album of the Day: Kelly Clarkson – Wrapped in Red 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Merah diyakini Kelly Clarkson sebagai warna yang mewakili banyak emosi, oleh karena itu, ia menamai album terbarunya, “Wrapped In Red” dengan harapan mampu memberikan variasi emosi sekaligus keberagaman musik dalam satu album yang utuh. Greg Kurstin, produser yang mulai bekerjasama dengannya sejak era “Stronger” hadir sebagai produser tunggal album ini. Dan berdasarkan pernyataan yang Greg keluarkan, ia dan Kelly melakukan berbagai eksperimen di album ini. Dalam proses yang fun dan liberating, mereka berhasil mengeluarkan produk yang tak hanya berlaku di musim ini saja, namun bermusim-musim ke depan.

‘Wrapped In Red’ membuka album dengan curahan emosi yang sensasional. Kelly memainkan vokalnya dengan cara yang sangat alami, mengaduk emosi pendengar untuk larut dalam cerita yang ia kisahkan. Melodi hari raya yang menggembirakan hadir dalam ‘Underneath The Tree’, lagu original kedua setelah ‘WIR’. Semangat yang dikandungnya membuat label memutuskan untuk mengirim lagu ini ke rilisan lepas, membuatnya mampu menghibur setiap insan yang mungkin enggan menjangkau paket utuh “Wrapped In Red”.

Sejak awal kemunculannya, Kelly sering menyenggol Natal dengan ikut serta membawakan dua lagu klasik; ‘My Grown Up Christmas List’ dan ‘O’ Holy Night’ untuk album American Idol, kemudian berduet dengan Blake Shelton di album Natalnya tahun lalu, dan juga merilis ‘I’ll Be Home For Christmas’ untuk iTunes Sessionnya dua tahun lalu. Ditambah kesempatan untuk tidak terkekang pada satu macam genre, Kelly sangat bersemangat menyongsong kelahiran album ini. Dengar sendiri, bagaimana ia menyambar jazz, mencolek blues, merenggut country, tanpa harus meninggalkan pop. Soaring ballad ‘Have Youself A Merry Little Christmas’, fun and playful ‘Run Run Rudolph’, hingga classic ‘Please Come Home for Christmas’ tersaji tanpa kesan maksa. Dan itu yang menunjukkan betapa kualitas “can do it all” bukanlah hal mustahil.

Sebesar perasaan takjub atas penguasaan multi genre, lima lagu original di album ini pun membuat “Wrapped In Red” pantas berpredikat terpuji. Dengarkan ‘Every Christmas’ yang sangat berpotensi menjadi all-time classic holiday tune. Khidmat merata. Sulap yang terjadi dalam ‘4 Carats’ adalah gaya matre hari raya baru yang mengambil inspirasi dari ‘Santa Baby’ dan ‘Material Girl’. Pantas juga untuk dirilis sebagai single. Dan lumuran cinta dalam ‘Winter Dreams (Brandon’s Song)’ adalah dedikasi untuk orang terkasih, beloved husband of the idol, Brandon Blackstock. Kekayaan originalitas membuat album ini pantas didapuk sebagai salah satu album Natal terbaik sepanjang masa.

Beragam aspek terkait tema pun terwujud dalam warna. Bukan cuma red, ‘White Christmas’ dan ‘Blue Christmas’ pun memberi rasa yang diwakili warna ke dalam album ini. Gado-gado itu juga dimiliki dalam ‘My Favorite Things’ yang kompleks menderetkan preferensi. Yang paling mencolok adalah ‘Just For Now’. Lagu ini mengomandokan untuk sejenak berlaku kompak dalam menyambut hari raya.

Keluarga country telah menyambut Kelly sebagai salah seorang anggotanya. Ronnie Dunn rela untuk berduet bersama di lagu ‘Baby It’s Cold Outside’, juga Reba McEntire dan Trisha Yearwood sudi untuk menghadirkan harmonisasi ke dalam ‘Silent Night’. Menyempurnakan nilai yang bisa diraih oleh album ini sebagai hiburan terbaik Natal 2013. Dan ketika kita hendak beranjak dari ruang dengar untuk merayakan hari raya bersama keluarga, masih ada dua track yang tersaji dalam edisi deluxe. ‘I’ll Be Home For Christmas’ dan ‘Oh Come, Oh Come Emmanuel’. Perfection, and beyond. That what “Wrapped In Red” is. Epic in every way.

Official website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. Wrapped in Red 3:36
2. Underneath The Tree 3:49
3. Have Yourself A Merry Little Christmas 3:39
4. Run Run Rudolph 2:28
5. Please Come Home For Christmas (Bells Will Be Ringing) 3:19
6. Every Christmas 3:47
7. Blue Christmas 2:52
8. Baby It’s Cold Outside (feat. Ronnie Dunn) 3:01
9. Winter Dreams (Brandon’s Song) 3:22
10. White Christmas 3:02
11. My Favorite Things 2:49
12. 4 Carats 3:28
13. Just For Now 3:31
14. Silent Night (feat. Reba McEntire & Trisha Yearwood) 4:09
15. I’ll Be Home For Christmas 2:54
16. Oh Come, Oh Come Emmanuel 2:00

Related posts

Leave a Reply