Trending News

Blog Post

Album of the Day: Richard & Adam – The Impossible Dream
Album of The Day

Album of the Day: Richard & Adam – The Impossible Dream 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Kini saatnya musik klasik dengan vokal yang membahana disajikan dalam formasi duo. Setelah Josh Groban, Il Volo, dan Il Divo mendapatkan kesuksesan masing-masing dalam formasi solo, trio, dan kuartet, kini giliran Richard & Adam yang hendak menerjang showbiz sebagai duo. Panggung Britain’s Got Talent telah mereka taklukkan, kini giliran panggung dunia yang akan mereka kuasai dengan album “The Impossible Dream“.

Tragedi yang terjadi saat penampilan mereka di final BGT mungkin menjadi penyebab kekalahan mereka di ajang tersebut, namun itu membantu mereka untuk lebih dikenal sekarang. Kakak beradik ini tidak memandang ke belakang, namun mereka melihat dengan penuh visi ke depan yang diamini oleh Arista dan RCA Records dengan bersedia merilis album pertama mereka pada pertengahan tahun 2013. Title track ‘The Impossible Dream’ adalah momen bersejarah yang mereka cetak dalam BGT untuk dibagikan ke dunia.

Musik klasik dengan iring-iringan musik orkestra, gaya vokal tenor yang sesekali dilatari choir menjadikan album ini memiliki nuansa churchy. Itu harga yang sepertinya sering dibayar oleh penampil yang demikian. Jika mereka hendak memainkan lagu-lagu dalam arahan pop, cenderung kurang menyatu dengan karakter diri. Dari mereka harus membuat kompromi untuk itu. Bukan bermaksud menjadikannya tipu daya, tapi lebih kepada mencari win-win situation. ‘Unchained Melody’, ‘Somehwhere’, dan ‘The Winner Takes It All’ yang sudah sedemikian epik, menjelma dalam terjemahan epik yang berbeda dari sebelumnya. Beda perihal untuk lagu-lagu yang sudah tercetak dengan infus religi seperti ‘Hallelujah’, ‘Amazing Grace’, dan ‘Ave Maria’. Penanaman kondisi tersebut matching dan memperteguh kekhidmatan.

Sekarang semuanya terletak dari bagaimana masyarakat akan mengapresiasi album ini. Bukanlah sajian revolusioner, “The Impossible Dream” adalah standarnya produk kreasi penampil klasikal. Jika album ini berisi lagu-lagu original, akan lebih banyak rekomendasi yang hadir. Kekayaannya hadir dalam arahan musik klasik yang megah. It’s all up to you, give it a pass or give it a try.

Official Website

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Rate the album:
[ratings]

TRACKLIST
1. “The Impossible Dream” 3:56
2. “Bring Him Home” 3:51
3. “The Power of Love” 4:25
4. “Hallelujah” 3:23
5. “Somewhere” 3:23
6. “Amazing Grace” 4:31
7. “Ave Maria” 4:48
8. “Unchained Melody” 3:50
9. “Caruso” 3:57
10. “The Winner Takes It All” 3:41

Related posts

Leave a Reply