Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 04 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 04 Nov 

Eminem feat. Rihanna (Alb. The Marshall Mathers LP 2 / Interscope) – The Monster
Di bulan Oktober kemarin Eminem tampaknya siap untuk menggempur dnegan single-single baru untuk The Marshall Mathers LP 2, termasuk yang terbaru, The Monster, yang kembali lagi menampilkan Rihanna. Tampaknya Eminem sudah merasa cocok dengan Riri dan demikian sebaliknya, sehingga saling membantu dalam lagu mereka. The Monster menghadirkan duet Eminem dan Rihanna yang lebih eksplosif ketimbang The Love the Way You Lie, karena hadir dalam beat cepat yang ritmis. Single dirilis pada tanggal 29 Oktober. (9/10)

Dido (Alb. Greatest Hits / RCA) – NYC
Empat belas tahun setelah No Angel dan empat album, tampaknya Dido merasa sudah perlu untuk merilis sebuah album kompilasi hitsnya. Maka bersiaplah untuk album Greatest Hits yang terdiri atas 17 hits single dan juga satu lagu baru, NYC. Dalam NYC, Dido tampak menggabungkan antara trip-hop dengan elektro-pop serta semangat urban, yang hasilnya terdengar cukup unik dan membuktikan jika Dido merupakan salah satu artis dengan selera eklektik. Album akan dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)

Dev feat. Sage the Gemini (EP. Bittersweet July / Island) – Kiss It
Dev akan merilis album keduanya, IAMDEV di tahun 2014 karena saat ini sedang dalam masa pengerjaan. Akan tetapi ia akan melempar sebuah EP, yang berjudul Bittersweet July sebagai pemanasan. Single andalan untuk EP tersebut adalah Kiss It yang menampilkan rapper Sage the Gemini. Kiss It merupakan lagu hiphop yang lebih organis ketimbang elektro-dance yang sering Dev bawakan, sehingga tidak mengherankan jika Dev lebih banyak ngerap di sini. Single dirilis pada tanggal 1 November. (8/10)

Fifth Harmony (EP. Better Together / Epic) – Better Together
Setelah Miss Moving On yang cukup sukses, Fifth Harmony meluncurkan kembali single dari EP mereka, Better Together yang berjudul sama, Better Together. Sebuah power-pop bergaya RnB yang manis, Better Together memang pas untuk kelima perempuan remaja yang tergabung dalam Fifth Harmony. Mengandalkan kekuatan vokal, namun tetap terdengar ringan dan musah dicerna, sesuai target market mereka. Lagu ditulis oleh Harmony Samuels, Savan Kotecha, Evigan dan PJ Bianco. Single dirilis pada tanggal 26 Oktober. (8/10)

Adam Martin (Single / Universal) – This World is Yours
Memadukan antara pop, folk, dan rock dalam This World is Yours, single terbaru jebolan The Voice Australia musim 1, Adam Martin, membuat ia seperti Mumford and Sons yang dimash-up dengan Coldplay. Untungnya, proses kreatif dalam pengerjaan single ini tidak hanya copy-paste karena This World is Yours masih memiliki dinamisasi yang cukup orisinil dan menarik untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 25 Oktober. (8/10)

Diane Birch (Alb. Speak A Little Louder / S-Curve) – All the Love You Got
Menyusul album debutnya, Bible Belt di tahun 2009, penyanyi pengusung soul dan blues, Diane Birch kembali dengan album sophomore-nya, Speak A Little Louder, dan menghadirkan single pertama, All The Love You Got. Tentu saja Birch masih mengusung sooul di sini. Bahkan soul yang diusungnya cenderung retro ketimbang memadukan dengan sesuatu yang urban misalnya. Pengaruh gospel juga kental terasa di dalam All the Love You Got membuat lagunya terdengar sangat “spritual”. Single dirilis pada tanggal 1 Oktober. (8/10)

Dami Im (Alb. Dami Im / Sony) – Alive
Alive merupakan single pertama sekaligus lagu kemenangan finalis X Factor Australia musim lima, Dami Im. Penyanyi berdarah Korea ini menyalurkan kekuatan vokalnya yang powerful dalam lagu power-pop yang ditulis dan diproduseri oleh DNA Songs ini. Meski lagunya agak-agak mengingatkan akan Leona Lewis atau Jordan Sparks, akan tetapi vokal Im ini memang istimewa. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober. (8/10)

Flo Rida (Alb. The Perfect Ten / Atlantic Record) – How I Feel
Dengan menggunakan sample salah satu lagu populer milik Nina Simone, Feeling Good, Flo Rida mempersembahkan single ketiganya untuk album The Perfect Ten. Dalam single ini Flo Rida tampaknya meminggirkan sebentar sisi rappernya dan memilih untuk menyanyikan lagu elektro-pop-dance ini. Well, gaya nyanyiannya lebih mirip singtalk, jadi ya tidak begitu jauh dari ngerap juga. Yang pasti dia cukup sukses membuat How I Feel terdengar begitu bergempita dan riuh. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober. (8/10)

Sean Paul feat. Konshens (Alb. Full Frequency / Atlantic Records) – Want Dem All
Sean Paul seolah tak mau kalah dengan merilis single demi single untuk album keenamnya, Full Frequency. Single paling barunya adalah Want Dem All yang dirilis pada tanggal 5 November. Kekuatan dancehall ala Sean Paul terdengar sangat masif disini dipadu dengan beat yang futuristik. Ritmis dan ngebeat, mengundang untuk turun ke lantai dansa. Rapper Konshens membuat single ini terdengar makin meriah saja. (8/10)

Bastille (Alb. Bad Blood / Virgin) – Things We Lost In Fire
Sebagai single keenam dari Bad Blood, Bastille tampaknya sengaja memilih Things We Lost In Fire. Masih mengandung rock, akan tetapi ditampilkan dengan semangat elektro-pop pula. Tentu saja elektro-pop dalam kaidah Bastille. Hasilnya cukup fun, dimana derapan beat membuat single ini terasa begitu intens, meski agak-agak mengingatkan band tertentu. Single dirilis pada tanggal 24 Agustus. (8/10)

Lady Gaga (Alb. Artpop / Interscope) – Venus
Venus merupakan single promosi pertama untuk album Artpop Lady Gaga, setelah sebelumnya dicanangkan sebagai single kedua. Lady Gaga terjun langsung memproduseri single yang ditulisnya bersama Paul “DJ White Shadow” Blair dan mengambil sampel dari lagu cover version Zombie Zombie dari lagu milik Sun Ra, Rocket Number 9. Synth-pop 80-an berpadu dengan elektro-pop 2000-an melalui semangat pop-punk merupakan formula yang diusung oleh Gaga untuk Venus selain chorus yang catchy, tentunya. Single dirilis pada tanggal 27 Oktober (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply