Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 18 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 18 Nov 

Lily Allen (Single / Parlophone) – Hard Out Here
Welcome back, miss Lily Allen. Setelah vakum cukup lama, dia menghadirkan kembali single paling barunya yang berjudul Hard Out There. Ditulis oleh Allen bersama Greg Kurstin, Hard Out There akan kembali mengingatkan kenapa Allen merupakan salah satu penyanyi pop terbaik saat ini. Witty lyric, laidback tune, cozy synthpop yang dikemas dalam barisan melodi cathcy. Allen dikabarkan juga tengah mengerjakan album ketiganya. Single dirilis pada tanggal 17 November. (8/10)

Mariah Carey (Alb. The Art of Letting Go / Island) – The Art of Letting Go
The Art of Letting Go merupakan single kedua Mariah Carey dari album terbarunya yang berjudul sama. Senang sekali mendengarkan Carey kembali ke akar RnB-nya yang lebih organis, tanpa gimmick-gimmick yang “meriah”. Polesan gospel di dalamnya semakin mempertebal kesan itu. The Art of Letting Go murni menampilkan kekuatan vokal Carey dan lagu yang menggugah. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Leona Lewis (Alb. Christmas, with Love / RCA) – One More Sleep
Leona Lewis akan merilis album keempatnya. Namun, ini merupakan album istimewa karena merupakan sebuah album natal, Chritmas, with Love. Dan One More Sleep merupakan single pertama dari album yang banyak berisi lagu-lagu populer yang dinyanyi ulang tersebut. One More Sleep merupakan sebuah pop-soul yang ceria dan merupakan salah satu lagu orisinil untuk album itu. Single dirilis pada tanggal 5 November. (8/10)

Avicii (Alb. True / Universal) – Hey Brother
Hey Brother merupakan single ketiga Avicii untuk album debutnya, True. Single ini masih mengikuti trend folk-influenced song yang tengah berkembang saat ini dan juga menyusul single pertama album ini, Wake Me Up. Kehadiran anggota band pengusung bluegrass, Alison Krauss and Union Station, Dan Tyminski, sebagai pengisi vokal. Hey Brother masih menunjukkan kemampuan Avicii dalam meramu progressive house yang berbalut folk yang sedap didengar. Single dirilis pada tanggal 28 Oktober. (8/10)

will.i.am feat. Miley Cyrus, Wiz Khalifa & French Montana (Alb. #willpower / Interscope) – Feeling My Self
will.i.am merencanakan untuk merilis ulang album #willpower dengan menambahkan beberapa lagu baru termasuk Feeling My Self ini yang diset sebagai single andalan. Kembali lagi ia mengajak Miley Cyrus untuk membantunya dan diriuhkan pula oleh kehadiran Wiz Khalifa dan French Montana. Akan tetapi ini bukan EDM seperti biasanya. will.i.am kembali ke akar Hiphop yang lebih membumi dengan Feeling My Self. Meski agak “mundur”, akan tetapu ini merupakan step-up dari lagu-lagu jenerik yang kini sering ia tampilkan. Edisi repackaged #willpower direncanakan dirilis pada tanggal 9 Desember. (8/10)

Kings of Leon (Alb. Mechanical Bull / RCA) – Beautiful War
Beautiful War indeed a beautiful song from Kings of Leon. Kings of Leon sukses mempesona penonton saat membawakan lagu ini di acara MTV EMA yang diadakan di Amsterdam, Belanda, pada tanggal 10 Oktober lalu. Dengan gitar elektrik yang dihadirkan dengan lebih atmosferik, ketimbang distorsi, menemani Caleb Followill yang bernyanyi dengan penuh perasaan. Their version of ballad, perhaps. Beautiful War terdapat dalam album keenam Kings of Leon, Mechanical Bull yang dirilis pada tanggal 20 September. (8/10)

Akon (Alb. Stadium / Universal Republic) – So Blue
Lima tahun setelah album Freedom, akhirnya penyanyi asal Amerika berdarah Senegal yang rajin hadir menemani banyak penyanyi, hadir kembali dengan album terbarunya, Stadium. Album keempatnya ini menampilkan So Blue sebagai single andalan. Vokal khas ala Akon menjadi andalan So Blue yang meski masih memiliki elemen-elemen elektropop akan tetapi dihadirkan dengan lebih santai oleh Akon dan tidak mengejar keriuhan semata. Dalam tempo sedang, So Blue tampaknya memang bertujuan untuk mengunci peraasaan romantis pendengarnya. Single dirilis pada tanggal 11 November. (8/10)

Hardwell feat. Matthew Koma (Single / Sony Music) – Dare You
Robbert van de Corput atau yang lebih dikenal dengan Hardwell merupakan DJ pengusung progressive house yang mencoba untuk meramaikan subgenre tersebut yang kini tengah naik daun. Saat ini ia memang belum memiliki single hits yang benar-benar populer, akan tetapi single terbarunya Dare You mungkin bisa mengubah hal itu. Menghadirkan vokal Mathew Koma, Dare You adalah pop manis yang berbalut aransemen elektro-house. Melodi yang gampang diingat serta beat yang catchy merupakan syarat untuk dapat diapresiasi oleh banyak pendengar dan single ini memilikinya. Single dirilis pada tanggal 5 Januari 2014. (8/10)

Taylor Henderson (Alb. Taylor Henderson / Sony Music) – Borrow My Heart
Runner-up The X Factor Australia musim 5, Taylor Henderson, mungkin mengusung country sebagai basis musiknya. Akan tetapi dalam Borrow My Heart, single andalan untuk album debutnya, sebuah self-titled, ia juga mengadopsi folk yang tengah nge-trend sekaligus pop agar musiknya terdengar lebih kaya namun sekaligus mudah dicerna. Dan single ini memang gampang untuk disukai karena memang menyenangkan untuk disimak, bahkan dalam sekali dengar saja. Single dirilis pada tanggal 1 November. (8/10)

Robin Thicke (Alb. Blurred Lines / Interscope) – Feel Good
Kehadiran will.i.am di belakang Feel Good sebagai produser dan co-writer mungkin yang menyebabkan mengapa Robin Thicke memilih untuk bernyanyi dalam lagu elektro-dance. Akan tetapi tentunya dance yang diusung oleh Thicke dalam lagu ini tetap mengedepankan unsur RnB dan soul yang kuat serta sedikit imbuhan funk. Hasilnya cukup asyik. Urban dan kontemporer tanpa harus terdengar menggebu-gebu dalam menggeber beat untuk mendapatkan sensasi pop-dance. Vokal Thicke terdengar sensual seperti biasanya. Single dirilis pada tanggal 12 November. (8/10)

Yuna (Alb. Nocturnal / Universal Music) – Falling
Yuna is getting seasonal with her brand new album, Nocturnal. Falling yang merupakan salah satu lagu sekaligus pembuka album tersebut bisa menjadi pembuktiannya. Meski sedikit bergeser dari folk yang dulu membesarkan namanya, penyanyi asal Malaysia ini sukses mengusung indie-pop matang yang dipadu dengan aransemen yang menarik serta notasi yang cantik. Nocturnal dirilis pada tanggal 29 Oktober. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply