Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 25 Nov
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 25 Nov 

Colbie Caillat (Single / Universal Republic) – Hold On
Colbie Caillat menampilkan sesuatu yang cukup baru, setidaknya bagi dirinya, dalam single paling mutakhirnya, Hold On. Diset sebagai single andalan untuk album kelimanya, Caillat tampil dengan lebih enerjetik dengan semangat power-pop yang besar. Terdengar juga sedikit pengaruh RnB untuk memperkaya tekstur lagunya. Dan jika terdengar familiar tidak heran karena ada tangan dingin Ryan Tedder yang terdapat di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 19 November. (8/10)

Christina Perri (Single / Atlantic) – Human
Christina Perri kembali lagi dengan kekuatannya, power-ballad yang dibangun secara perlahan sebelum menemukan momentum yang menggugah di bagian chorus yang memorable. Piano lagi-lagi menjadi intsrumen yang paling kuat dalam membantu membangun atmosfirnya. Human, demikian judul lagu yang ditulis oleh Perri bersama Martin Johnson ini dan diset sebagai single andalan untuk album kedua Perri yang akan segera dilempar ke pasaran. Single dirilis pada tanggal 18 November. (8/10)

Timbaland feat.Drake, Jay Z & James Faunterloy (Alb. Textbook Timbo / Interscope) – Know ‘Bout Me
Pada tahun 2014 mendatang, Timbaland merencanakan untuk merilis album keempatnya yang diberi judul Textbook Timbo. Meski masih cukup lama, ia menghadirkan single baru yang berjudul Know’ Bout Me yang dibantu ramai-ramai oleh Drake, Jay Z dan James Faunterloy. Hip-hop ala Timberland terdengar cukup mendominasi. Bagi yang kangen dengan hip-hop yang lebih “konvensional”, maka single ini mungkin akan memuaskan karena lebih memilih untuk menampilkan kekuatan rapping ketimbang gimmick dance. Single dirilis pada tanggal 21 November. (8/10)

Jessica Sanchez (Single / Universal Music) – Lead Me Home
Dalam sebuah big ballad megah berjudul Lead Me Home, Jessica Sanchez menunjukkan semangat sosialnya, karena lagu ini dipersembahkan untuk para korban taifun Haiyan yang baru saja meluluh-lantakkan Filipina. Dengan choir yang menjadi latar Sanchez bernyanyi, ditambah penghayatan yang prima, maka kekuatan emosi lagu bisa diantarkan dengan cukup maksimal. Single dirilis pada tanggal 22 November. (8/10)

Simple Plan (EP. Get Your Heart On – The Second Coming! / Atlantic) – Fire In My Heart
Get Your Heart On – The Second Coming! adalah sebuah EP terbaru milik Simple Plan. Beramunisi 7 lagu, EP dirilis pada tanggal 29 NOvember. Salah satu lagu dalam EP ini adalah Fire In My Heart. Meski lebih kental nuansa pop ketimbang punk ataupun rock alternative, akan tetapi ciri khas Simple Plan masih cukup kental terdengar, terutama vokal khas Pierre Bouvier. (8/10)

Sophie Ellis-Bextor (Alb. Wanderlust / EBGB’s) – Young Blood
Bagi yang merindukan Sopie Ellis-Bextor, maka simak single paling barunya yang berjudul Young Blood yang merupakan single andalan untuk album kelimanya, Wanderlust, yang rencananya akan dirilis pada tanggal 20 Januari 2014. Young Blood menampilkan sisi Bextor yang lebih matang, sebuah balada penuh haru dan menggugah. Single premier pada tanggal 20 November dan direncanakan rilis bersamaan dengan albumnya. (8/10)

Samantha Jade (Single / Sony) – Soldier
Duo produser dan penulis DNA Songs (Anthony Egizii dan David Musumeci) kembali lagi membantu Samantha Jade untuk single barunya. Soldier demikian judulnya. Berbalut elektro-pop, Soldier juga bisa disebut sebagai power-pop yang mengandalkan intensitas dan vokal yang meledak, meski Jade cukup bijaksana untuk tidak menghadirkannya secara terlalu berlebihan. Single dirilis pada tanggal 15 November. (8/10)

Martin Garrix (Single / Spinnin’) – Animals
Spinnin’ memang terkenal memiliki barisan DJ ataupun artis EDM yang mumpuni. Termasuk juga DJ asal Belanda ini, Martin Garrix. Single paling barunya, Animals terbukti cukup kuat untuk dapat merajai chart Inggris minggu lalu. Apa beda Animals dengan progressive house lainnya? Selintas tidak ada bedanya, akan tetapi Garrix cukup berani untuk menghadirkan lagunya tanpa vokal ataupun melodi yang cenderung nge-pop. Hentakan beat yang bertalu pasti adalah kelebihan lainnya. Single dirilis pada tanggal 17 Juni. (8/10)

Lily Allen (Single / Warner Music) – Somewhere Only We Know
Somewhere Only We Know merupakan salah satu lagu terbaik milik Keane sehingga tidak heran sering dinyanyi ulang, termasuk juga Lily Allen yang kini menghadirkan versi yang lebih minimalis dimana piano dan biola menjadi instrumen utama. Dinyanyikan dengan lirih di awal dan penuh dengan semangat, meski tetap tak berlebihan, menjelang akhir. Hasilnya pun tak kalah menyentuh. Lagu ini dipilih sebagai soundtrack untuk iklan Natal 2013 milik John Lewis. Single dirilis pada tanggal 10 November. (8/10)

Beyonce (Alb. Life Is But A Dream / Columbia) – God Made You Beautiful
God Made You Beautiful merupakan single promosi Beyonce untuk DVD Life Is But A Dream yang rencananya akan dirilis pada tanggal 25 November. Single power ballad ini dipersembahkan Beyonce untuk putrinya Ivy Blue, sehingga tidak mengherankan jika ia menyanyikannya dengan penuh penghayatan. Lagipula lagunya memang terdengar indah, sehingga Beyonce dengan mudah melaksanakan tugasnya. (8/10)

Justin Bieber feat. R. Kelly (Single / Island) – PYD
PYD adalah single ketujuh dari program Music Monday milik Justin Bieber. Dalam single yang membawa semangat RnB yang intim dan sensual ini, Bieber mengajak penyanyi senior R. Kelly untuk membantunya. PYD atau Put You Down mengandalkan atmosfir yang mengawang, meski vokal, terutama R. Kelly, tetap menjadi andalan untuk mengantarkankan esensi lagunya. Single dirilis pada tanggal 18 November. ((8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply