Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 01 Nov
Music News

Music Newz Bites – 01 Nov 

Salah seorang penemu YouTube dituntut oleh pasangan Kanye West dan Kim Kardashian atas perlakuan situs barunya yang mengunggah video pertunangan pasangan tersebut. Chad Hurley, nama co-founder dimaksud, dituduh menyalahgunakan perjanjian yang disepakati sebelumnya, bahwa dirinya tidak diundang ke acara tersebut, namun diperbolehkan untuk berada disana dengan syarat tidak mengambil video maupun foto. Satu-satunya kamera yang diperbolehkan untuk mengabadikan acara tersebut adalah milik E! Entertainment Television, guna ditayangkan di acara “Keeping Up With The Kardashians”. Video yang Chad unggah berdurasi dua setengah menit yang masuk ke dalam situs baru yang ia miliki benama MixBit.

Tuntutan lainnya dibuat oleh Alex Band dari The Calling yang menuntut mantan gitaris band-nya, Aaron Kamin atas perilakunya meninggalkan band, sehingga band tersebut terbengkalai untuk beberapa waktu. Ini terjadi pasca perilisan album “Camino Palmero”. Tur dirancang untuk mempromosikan album, namun Aaron memutuskan untuk keluar dari formasi. Meskipun The Calling sempat mendapatkan pengganti dan melanjutkan tur beberapa bulan kemudian, mereka masih mengundang Aaron untuk sesi rekaman album kedua. Keadaan semakin memburuk terkait dengan label, juga band proyek sampingan, dan klaim trademark nama band oleh Aaron.

Nantikan kehebohan panggung American Music Awards pada 24 November mendatang dengan kehadiran Lady Gaga dan juga Luke Bryan yang ditambahkan ke dalam daftar penampil acara. Stasiun televisi ABC di Amerika Serikat akan menayangkan acara ini secara langsung, yang juga akan menjadi debut penampilan AMA bagi Kendrick Lamar dan Macklemore & Ryan Lewis. One Direction, Florida Georgia Line, Miley Cyrus, dan Imagine Dragons juga ada di antara penampil. Untuk pertama kalinya, AMA melibatkan penonton untuk memilih idola mereka dengan vote lewat Twitter.

Latin Grammy 2013 memberikan gelar Person Of The Year kepada penyanyi dan penulis lagu asal Spanyol, Miguel Bose. Untuk merayakannya, tribute pun dibuat dengan menampilkan penyanyi asal Columbia Juanes, penyanyi asal Italia Laura Pausini, dan juga popstar asal Meksiko Julieta Venegas. Latin Grammy ke-14 akan diselenggarakan pasa 21 November, dimeriahkan oleh penampilan dari Natalia Lafourcade, Pablo Alborán, Marc Anthony, Jesse & Joy (featuring Mario Domm), Vives, Rosa, dan juga Bosé.

Beri sambutan pada pemenang Mercury Prize 2013, album “Overgrown” milik James Blake. Setelah sempat gagal merebut hadiah untuk album terbaik oleh artis dari UK di tahun 2011 lalu dengan album debutnya “James Blake”, kini ia berhasih mengalahkan para pesaing di antaranya, David Bowie dengan “The Next Day”, “Settle” oleh Disclosure, dan juga “Silence Yourself” milik Savages. “Well, I lost a bet… on the other hand, I should thank a couple of people…,” ungkap penyanyi yang berusia 25 tahun ini takjub.

Album lain yang bersinar saat ini adalah “PRISM” dari Katy Perry. Maklum, dengan penjualan sebanyak 286.000 kopi selama sepekan terakhir, album studio ketiga Katy ini melesat ke puncak Billboard 200 pekan ini. Di antara artis wanita lainnya, Katy berhasil mengungguli angka penjualan yang Miley Cyrus cetak untuk album terakhirnya “Bangerz”, dan resmilah Katy dan “PRISM” memenang takhta album oleh penyanyi wanita dengan angka penjualan terbesar di minggu pertamanya di Amerika Serikat. Yang mengisi 10 besar BB 200 pekan ini adalah sebagai berikut:
1. PRISM oleh Katy Perry 286.000
2. Lightning Bolt oleh Pearl Jam 46.000
3. Nothing Was The Same oleh Drake 44.000
4. Bangerz oleh Miley Cyrus 43.000
5. Pure Heroine oleh Lorde 40.000
6. Better Together oleh Fifth Harmony 28.000
7. Suffering From Success oleh DJ Khaled 27.000
8. The 20/20 Experience (2 of 2) oleh Justin Timberlake 26.000
9. Burials oleh AFI 25.000
10. Crash My Party oleh Luke Bryan 25.000

Related posts

Leave a Reply