Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 08 Nov
Music News

Music Newz Bites – 08 Nov 

Dari ajang penghargaan musik Country Music Association Awards ke-47, George Strait memenangkan perhargaan paling bergengsi, yakni titel Entertainer of the Year. Sementara itu, pendatang baru Florida Georgia Line memperoleh CMA pertama mereka lewat superhit ‘Cruise’ yang dinobatkan sebagai Single of the Year. Pasangan suami istri, Blake Shelton dan Miranda Lambert masing-masing membawa pulang trofi untuk Male dan Female Vocalist of the Year. Berikut para penerima penghargaan CMA 2013:
Pinnacle Awards: Taylor Swift
Entertainer of the Year: George Strait
Female Vocalist of the Year: Miranda Lambert
Male Vocalist of the Year: Blake Shelton
Vocal Group of the Year: Little Big Town
Vocal Duo of the Year: Florida Georgia Line
New Artist of the Year: Kacey Musgraves
Album of the Year: Based on a True Story, Blake Shelton
Song of the Year: “I Drive Your Truck,” Jessi Alexander, Connie Harrington and Jimmy Yeary
Single of the Year: “Cruise,” Florida Georgia Line
Musical Event of the Year: “Highway Don’t Care,” Tim McGraw (with Taylor Swift and Keith Urban)
Music Video of the Year: “Highway Don’t Care,” Tim McGraw with Taylor Swift and Keith Urban
Musician of the Year: Mac McAnally

Masih dari Justin Bieber, dan masih dari Brazil. Dikabarkan bahwa popstar ini ketahuan mencorat-coret dinding, menggambar grafiti di atasnya, dan pihak kepolisian langsung melakukan investigasi terdahap dirinya. Saat polisi mendatangi rumah yang Bieber sewa, ia tak ada disana. Email dan telepon yang ditujukan kepada kehumasannya pun belum mendapat respon. Koran lokal, The O Globo memiliki gambar Bieber yang tengah berkreasi di dinding bangunan bekas Hotel Nacional di Rio de Janeiro pada Selasa pagi. Jika ketahuan bersalah, hukuman atas perilaku vandalisme ini berupa penjara setahun dan denda.

Drake boleh berbangga hati setelah melepas album studio terbarunya. Dalam hitungan 6 pekan saja, album bisa menembus angka penjuala 1 juta kopi di Amerika Serikat. Wow! Di saat penjualan album terasa sangat melempem dibandingkan masa-masa jaya dulu, Drake mampu membuat “Nothing Was The Same” laris dalam waktu yang relatif singkat. Sebelum ini, album rap terakhir yang menyentuh angka serupa adalah “Magna Carta… Holly Grail” dari Jay-Z. Hanya saja, Jay butuh waktu 12 pekan untuk mencapainya.

Konser Nobel yang akan diselenggarakan pada 11 Desember mendatang di Spektrum Arena, Oslo, Norwegia akan dimeriahkan oleh penampilan Mary J Blige dan juga James Blunt. Nobel Prize Concert juga akan dimeriahkan oleh artis 15 tahun asal Swedia, Zara Larsson dan duo Hip-Hop asal Norwegia, Envy. Aktris Claire Danes dipercaya sebagai host acara.

Album terbaru band Arcade Fire “Reflektor” tercatat sebagai album terlaris di Amerika Serikat pekan ini. Dengan angka penjualan sebanyak 140.000 kopi, ia berhasil menduduki puncak Billboard 200. Arcade Fire menggeser juara pekan lalu, “PRISM” dari Katy Perry ke posisi runner up. Cerita di Top 10 pekan ini meliputi keberhasilan Kelly Clarkson menjaga prestasi debut di Top 3 untuk seluruh album studio yang ia hasilkan. Congrats, Kelly! Dan berikut Top 10 Billboard 200:
1. Reflektor oleh Arcade Fire 140.000
2. PRISM oleh Katy Perry 92.000
3. Wrapped in Red oleh Kelly Clarkson 70.000
4. Duck the Halls: A Robertson Family Christmas oleh Robertsons 69.000
5. Nothing Was the Same oleh Drake 38.000
6. It Goes Like This oleh Thomas Rhett 36.000
7. Drinks After Work oleh Toby keith 35.000
8. Pure Heroine oleh Lorde 34.000
9. Bangerz oleh Miley Cyrus 33.000
10. Recharged oleh Linkin Park 33.000

Janelle Monae terpaksa harus menjadwal ulang turnya dikarenakan ia harus menjalani istirahat vokal. Janelle merasa kecewa dengan ini, namun ia menjanjikan konser unik untuk para penggemarnya nanti. Enggak banyak-banyak, tiga penampilan yang harus ia korbankan sebelum akhirnya bisa melanjutkan tur pada tanggal 9 November besok.

Senasib dengan Janelle, Vanessa Carlton pun harus mengorbankan turnya demi kesehatan. Bedanya, Vanessa harus membatalkan penampilan pertama untuk bulan November sekalis menjadwal ulang penampilan di Februari 2014. Keputusan ini diambil berdasarkan kelainan pada kehamilannya. Vanessa harus menjalani operasi pembedahan untuk menangani masalahnya.

Related posts

Leave a Reply