Trending News

Blog Post

Album of the Day: Fifth Harmony – Better Together
Album of The Day

Album of the Day: Fifth Harmony – Better Together 

Released by: Sony Music Entertainment Indonesia

Standar keberadaan girlband pop masa kini dicetak oleh Little Mix. Selanjutnya, yang ingin tampil dalam format demikian harus menyesuaikan diri dengan mereka, sekaligus menampilkan ciri sendiri yang kemudian bisa menjadi penanda sebagai daya tarik, bukan sekedar eksis. Fifth Harmony menyanggupi tantangan tersebut. Mereka tampil dengan ciri fisik yang tak jauh beda dari LM, demikian juga vokal. Sehingga musik yang harus mereka jauh bedakan, supaya bisa dapat tempat di blantika musik pop. Bersama SyCo dan Epic, 5H menampilkan koleksi mini, album dengan 5 track pilihan yang dibungkus dengan tajuk “Better Together“.

Harus sangat selektif, itulah prinsip yang dipatok untuk album ini. Untuk membuat sebuah album, pastilah mereka dibanjiri oleh ide dan juga penawaran dari pihak luar. Pilihan yang apik saat ‘Miss Movin’ On’ dihantarkan sebagai single andalan album ini. Orang di balik layarnya yang menjadi cerita besar single ini. The Suspex, yang sebelumnya sukses bareng Demi Lovato dalam ‘Heart Attack’ menyerahkan lagu radio hit potential tersebut untuk dibawakan oleh 5H. Hasilnya, lebih dari cukup untuk membuat nama Fifth Harmony mengambang ke permukaan.

Mengambil benang merah dari ‘Miss Movin’ On’, modernisasi sound kembali tercipta dalam tittle track ‘Better Together’. Gaya ceria dan muda sangat jelas membuat tim merasa perlu mendorong lagu ini untuk keluar dari album dan layak tampil sebagai single. Ia lebih bisa masuk ke telinga penikmat musik muda yang cenderung mengincar sound demikian. Dan kalau album ini masih diharapkan menelurkan single, ‘Leave My Heart Out Of This’ berbaris dalam antrean depan. Lagu ini adalah gabungan Demi dan Taylor Swift, sangat mungkin menjadi favorit, bukan?!

Yang lain lebih pada penciptaan artistry untuk 5H. Menyeret mereka untuk sedikit bermain di playground pop 90-an untuk ‘Don’t Wanna Dance Alone’, kemudian melakukan pengelupasan musik untuk menonjolkan vokal dalam ‘Who Are You’. Tertariklah kesimpulan bahwa “Better Together” merupakan hasil pemilihan yang selektif dan efektif. Tidak ada track sampah dan sangat mudah nyangkut di telinga.

Official website

Rate the album:
[ratings]

Buy album on iTunes

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

TRACKLIST
1. “Don’t Wanna Dance Alone” 3:50
2. “Miss Movin’ On” 3:14
3. “Better Together” 3:14
4. “Who Are You” 3:56
5. “Leave My Heart Out of This” 3:50

Related posts

Leave a Reply