Basah Dalam Djakarta Warehouse Project 2013

Oleh: admincd - 23 Dec 2013

Skena EDM sekali lagi terpuaskan dengan Djakarta Warehouse Project. Kerjasama antara L.A. Ice dan Ismaya Live mempersembahkan barisan line-up yang keren, antara lain David Guetta sebagai highlight, Alesso, Martin Solveig, Madeon, Angger Dimas, dan Zedd. Ada 15 penampil internasional 30 dari Indonesia yang memanaskan event dance yang diadakan pada tanggal 13 Desember ini.

Tahun ini lokasi berpindah dari Istora Senayan ke Eco Park Ancol. Agak lebih jauh memang akan tetapi venue yang merupakan lapangan golf besar tersebut telah dibuah menjadi 3 panggung utama yang diberinama Garudha Ice Land, Cosmic Station dan Neon Jungle. Dan karena luas maka lokasi terasa jauh lebih lega dan leluasa dibandingkan tahun sebelumnya. Akan tetapi tidak tanpa kelemahan, karena jarak antara satu panggung dan panggung lainnya menjadi cukup jauh untuk diakses, apalagi saat itu cuaca sedang tidak mendukung. Hujan deras yang seolah tak berkesudahan mengguyur penonton dan membuat tanah menjadi lembek dan berlumpur.

Syukurlah kondisi tersebut tidak memundurkan semangat para penonton yang berjibun memenuhi arena dan larut dalam lagu-lagu yang dibawakan oleh para penampil.

Panggung Neon Jungle memulai #DWP13 dengan penampil pertama, Adith - Rummy pada pukul 4 sore. Sementara baik Garuda Ice Land dan Cosmic Station masing-masing memulai set-list mereka pada pukul 6 sore. Panggung Garuda Ice Land jelas merupakan "main course" dari #DWP13 karena banyak nama-nama populer yang manggung di sini. Dimulai dari pukul 8 malam dengan DJ Indonesia yang tengah naik daun secara Internasional, Angger Dimas, yang disusul oleh Martin Solveig, Zedd, Alesso hingga penampil utama pada pukul 2 dini hari, David Guetta

David Guetta tampil selama kurang lebih dua jam dan memberikan penampilan mengesankan dan memuaskan. Para penonton pun asyik menggoyangkan tubuh mengikuti lagu-lagu hits yang dibawakan Guetta hingga tak terasa hari pun sudah memasuki pagi.

Meski begitu, penampilan di dua panggung lainnya tak kalah seru. Meski nama-nama yang hadir relatif lebih kurang awam, akan tetapi tetap memberikan enerji yang dibutuhkan oleh penonton acara seperti ini.

Madeon, DJ yang tengah naik daun dan menarik perhatian banyak penyanyi ternama, seperti Madonna atau Ellie Goulding untuk bekerjasama, tampil pada pukul 9 malam di Cosmic Station. Panggung yang sama juga menampilkan Showtek sebagai penutup.

Sementara itu, Neon Jungle menampilkan Lemaitre, Flight Facilities, Breakbot, Seth Troxler hingga Solomun yang menampilkan setlist yang mungkin obscure akan tetapi jelas tidak kalah paten dan siap untuk memberikan sensasi dansa bagi pengunjung yang bosan dengan lagu-lagu pop EDM.

Istimewanya lagi, kelar acara, masih ada event After Party yang dimulai pada pukul 3 pagi di Colosseum, Ancol, yang dimeriahkan oleh Six Pratama, Osvaldo, LTN dan Gareth emery. Bagi yang masih punya cukup tenaga, bolehlah mengunjungi acara ini, apalagi panitia menyediakan shuttle bus dari dan ke Colosseum dan Eco Park.

Secara umum, Djakarta Warehouse Project 2013 adalah acara yang sukses. Meriah dengan barisan penampil yang seru juga kinerja panitia yang sigap dan cukup profesional. Tentunya masih menyediakan tempat untuk perbaikan di sana-sini, akan tetapi jelas, ditunggu kedatangannya di tahun depan.

http://www.youtube.com/watch?v=ZqzVaDBy9E4

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Photos: Arie Anggara (@arieeanggara)

admincd
More from Creative Disc