Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 09 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 09 Dec 

Miley Cyrus (Alb. Bangerz / RCA) – Adore You
Miley Cyrus mengkonfirmasi jika Adore You menjadi single ketiga untuk album Bangerz. Ditulis oleh Stacy Barthe dan Orel Yoel, Adore You merupakan single mid tempo yang dinyanyikan Miley seolah-olah tengah bermalas-malasan, meski sebenarnya bertujuan untuk terdengar sentimentil atau melodramatis. Single dirilis pada tanggal 6 Januari. (8/10)

Little Mix (Alb. Salute / Syco) – Little Me
Little Mix menunjukkan jika mereka merupakan girlband terdepan masa kini. Dan ini dipertegas dengan single kedua dari album sophomore mereka, Salute, yang berjudul Little Me. Sebuah power ballad yang mengedepankan pada kata power dan dipandu oleh vokal yang sangat kuat menjadi kelebihan Little Me. Dan kelebihan lainnya adalah dimana keempat personel Little Mix menyumbangkan vokal yang kuat pula agar lagunya sukses dalam menjalan misinya. Single dirilis pada awal 2014 mendatang. (8/10)

Imagine Dragons (Alb. OST. The Hunger Games: Catching Fire / Universal Republic) – Who We Are
Album soundtrack The Hunger Games: Catching Fire semakin gencar merilis single yang dinyanyikan oleh nama-nama populer. Setelah Coldplay, Christina Aguilera, dan Sia, kini giliran Imagine Dragons yang menyumbangkan Who We Are untuk album tersebut. Masih eksplorasi di ranah elektro-pop, namun dengan menambah semangat mars ke dalamnya, Who We Are adalah lagu bergemuruh yang antemik. Album dirilis pada tanggal 19 November. (8/10)

CHVRCHES (Alb. The Bones of What You Believe / Virgin) – Lies
Trio synthpop CHVRCHES mempersmebahkan Lies sebagai single terbaru mereka. Dengan beat yang bergelora, Lies menunjukkan bagaimana CHVRCHES dengan cerdas memadukan antara musik pop komersil dengan idealisme mereka dalam menyusun sebuah lagu indie-pop yang memiliki aransemen yang tidak pasaran. Sebuah kombinasi yang cukup sukses mereka lakukan. Single dirilis pada tanggal 29 November. (8/10)

MKTO (Alb. MKTO / Columbia) – God Only Knows
God Only Knows merupakan single ketiga duo MKTO dari album debut mereka. Masih dengan semangat pop-RnB, kali ini mereka nge-mix lagunya dengan retro-RnB, lengkap dengan ketukan drum yang berderap dan mengajak untuk berdansa. Perpaduannya cukup sukses dilakukan apalagi lagunya terdengar cukup catchy untuk bisa disukai dalam sekali dengar saja. Video untuk single ini dirilis pada tanggal 29 November. (8/10)

James Arthur (Alb. James Arthur / Syco) – Recovery
James Arthur memiliki vokal yang powerful. Itu memang tidak bisa dinafikan. Dan itu semakin dipertegas dengan single ketiganya untuk album debutnya yang berjudul Recovery. Sebuah lagu RnB berbalut elektro-pop sedang dan juga soul, Recovery mengizinkan vokal James Arthur untuk meliuk-liuk sekaligus meniupkan ruh emosinil lagunya. Single dirilis pada tanggal 15 Desember. (8/10)

Gavin DeGraw (Alb. Make a Move / RCA) – Make a Move
Gavin DeGraw terdengar sedikit mirip Maroon5 atau Adam Levine dalam single Make a Move yang merupakan single kedua dari album berjudul sama. Bahkan dari pemilihan tone serta notasi yang terdengar agak Maroon5-ish. Meski begitu, Make a Move merupakan sebuah pop-rock yang cukup segar untuk disimak dengan penekanan pada pop ketimbang rock. Single dirilis pada bulan November. (8/10)

Jake Bugg (Alb. Shangri La / Mercury) – Slumville Sunrise
Jake Bugg menunjukkan jika ia tidak hanya piawai dalam menyanyikan lagu balada yang menyentuh, karena kekuatan utamanya juga adalah indie-rock. Dalam Slumville Sunrise ia bahkan memadukan semangat rock tadi dengan blues yang retro. Tidak heran jika kesan retro-vintage tadi juga kuat mendominasi. Vokal Jake Bugg juga cukup sukses dalam menyampaikan semangat rock tadi. Single dirilis pada tanggal 18 Oktober. (8/10)

Birdy (Alb. Fire Within / Atlantic) – Light Me Up
Birdy kembali mencoba mengangkat soul yang mengandalkan vokal yang kuat dalam single ketiganya untuk album Fire Within, Light Me Up. Tentu saja Birdy tak terlupa untuk tetap menghadirkan pop rock sebagai dasar dari lagunya. Akan tetapi jelas soul tadi lebih dikedepankan dengan gospel yang membalur di permukaan, lengkap dengan kehadiran backing vokal yang mendukung untuk itu. Single dirilis pada tanggal 8 Desember. (8/10)

MAGIC! (Single / Sony Music) – Rude
Rasanya sudah lama tidak mendengarkan lagu reggae yang lebih konvensional, ya? Coba simak Rude dari MAGIC! Dengan memanfaatkan instrumen yang lebih organis dan diselipi dengan sedikit pengaruh rock, Rude sukses mengajak kita, pendengarnya, untuk larut dalam lagunya dan menggoyangkan tubuh. Bukan lagu reggae yang terbaik, tentu saja, akan tetapi di tengah keringnya lagu sejenis, boleh dicoba. Single dirilis pada tanggal 11 Oktober. (8/10)

Rebecca Black & Dave Days (Single / Relica Music Group) – Saturday
Rebecca Black masih percaya diri untuk merilis single lainnya. Kali ini Saturday yang bisa disebut sebagai sekuel dari “hits single”-nya, Friday. Autotunes masih setia mewarnai vokal Rebecca Black, akan tetapi syukurlah penggunaanya tidak seberlebihan dalam Friday. Dibantu oleh Dave Days, Saturday adalah elektro-pop ringan yang cukup catchy, meski rasanya tidak “semenonjol” Friday juga. Single dirilis pada tanggal 3 Desember. (7/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply