Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 16 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 16 Dec 

Beyonce (Alb. Beyonce / Columbia) – Blow
Dengan kehadirannya yang tiba-tiba dan penuh kejutan, Beyonce sukses mencuri perhatian. Blow merupakan single yang diset sebagai single pertama yang dirilis. Lagu beraroma funk tanpa melupakan RnB serta HipHop menjadi istimewa karena ditulis oleh banyak nama paten antara lain, Pharrell, Timbaland, Justin Timberlake dan Beyonce pastinya. Dengan sexual innuendo yang kental terasa, Blow terdengar retro dan kontemporer sekaligus. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (8/10)

Lea Michele (Alb. Louder / Columbia) – Cannonball
Bintang serial Glee, Lea Michele, akhirnya merilis album solo debutnya. Louder demikian judulnya. Sebagai single pertama ia merilis sebuah power ballad yang menekankan pada kata power. Vokal Lea terdengar agak berbeda dari biasanya, meski tetap terdengar bertenaga. Agak mengingatkan akan gaya bernyanyi Sia Furler. Tidak heran karena Sia memang penulis lagunya bersama dengan Benny Blanco Mikkel Storleer Eriksen, dan Tor Erik. Stargate bertugas sebagai produser. Tidak heran jika lagu ini terdengar sangat kuat. Single dirilis pada tanggal 10 Desember. (9/10)

Celine Dion feat. Ne-Yo (Alb. Loved Me Back to Life / Columbia) – Incredible
Incredible merupakan single ketiga Celine Dion untuk album Loved Me Back to Life dan menampilkan Ne-Yo sebagai teman duet. Ini bukan kali pertama mereka bekerjasama, karena Ne-Yo sebelumnya sudah menulis lagu untuk Celine. Dua penyanyi dengan vokal yang khas sudah lebih dari cukup untuk membuat Incredible mencuri perhatian. Ditambah fakta kalau lagunya juga sangat manis untuk didengar adalah bonus. Single dirilis pada tanggal 13 Desember. (8/10)

Karmin (Alb. Pulses / Epic) – I Want It All
Karmin menghadirkan semangat pop-funk dalam I Want It All. Diset sebagai single kedua untuk album debut mereka, I Want It All akan menjadi rekan yang pas melantai di lantai dansa. Meski memang terdengar agak mengingatkan pada lagu tertentu. Karmin tampaknya ingin menunjukkan jika mereka menguasai banyak teknik dan aliran lagu. Single dirilis pada tanggal 10 Desember. (8/10)

Ashanti feat. Rick Ross (Alb. BraveHeart / eOne) – I Got It
Ashanti tampaknya masih percaya dengan kekuatan RnB yang lebih membumi. Ini dibuktikannya dengan single ketiga untuk BraveHeart, album paling barunya, yang berjudul I Got It. Dibantu oleh rapper Rick Ross, kerjasama ini terdengar seperti berasal dari akhir 90-an dan awal 2000-an. Lagu mengandalkan vokal Ashanti yang tipis namun cukup lincah dalam meliukkan nadanya. Single dirilis ada tanggal 26 November. (8/10)

B.o.B feat. Priscilla Renea (Alb. Underground Luxury) – John Doe
Apakah B.o.B mencoba mengulang formula sukses Airplane dengan single John Doe ini? Menggantikan Hayley Williams, hadir Priscilla Renea, penyanyi serta penulis lagu untuk banyak penyanyi seperti Rihanna, Demi Lovato atau Selena Gomez. Meski secara tone mirip, namun alur John Doe terdengar agak berbeda, karena secara intensitas, John Doe terdengar lebih “lembut”. Single dirilis pada tanggal 3 Desember. (8/10)

Union J (Alb. Union J / RCA) – Loving You Is Easy
Ditulis oleh Jason Derülo dan Wayne Hector serta diproduseri oleh Steve Mac, Loving You Is Easy merupakan single terbaru dari Union J setelah Carry You dan Beautiful Life. Diperkirakan rilis di akhir Desember atau awal Januari 2014, Loving You Is Easy adalah bubble gum pop yang rasanya akan memikat pangsa pasarnya, remaja putri. Ringan, catchy tapi sayangnya mungkin akan mudah dilupakan. Videonya sudah dirilis melalui akun Vevo mereka pada tanggal 9 Desember. (7/10)

Gorgon City feat. MNEK (Single / Virgin EMI) – Ready For Your Love
Duo pengusung House asal Inggris, Gorgon City, kembali lagi dengan single paling mutakhir mereka, Ready For Your Love. Menampilkan vokal MNEK, rekan penyanyi juga dari Inggris, Ready For Your Love memadukan antara deep house berbalut pop dan juga RnB berkat vokal MNEK yang bernama asli Uzoechi Osisioma Emenike ini. Awalnya terdengar malas-malasan, namun kemudian Ready For Your Love sukses menaikkan tensinya serta mengundang perhatian dengan beat yang adiktif. Single dirilis pada tanggal 26 Januari 2014. (8/10)

Tiësto (Single / Musical Freedom Label) – Red Lights
DJ populer asal Belanda, Tiesto, kembali dengan single barunya, Red Lights. Jika didengar sekilas, Red Lights terdengar jauh lebih nge-pop dibandingkan lagu-lagu Tiësto biasanya. Bahkan agak mengingatkan lagu milik Avicii. Ini dipertegas karena Tiësto meminggirkan semangat trance dan lebih memilih menghadirkan lagunya dalam progressive house. Akan tetapi, Tiësto sudah cukup kenyang makan asam garam di skena dance music, sehingga tidak usah diragukan lagi kemampuannya meramu lagu dance yang seru. Single dirilis pada tanggal 17 Desember. (8/10)

2AM Club (Single / RCA) – Evidence
2AM Club mempersembahkan Evidence. Single pop RnB ini akan mengingatkan musik yang diusung oleh 2AM Club di awal karir mereka, bubbly and fun light pop. Hadir dengan santai dan cenderung laidback, 2AM Club cukup sukses menjalankan misinya. Meski tidak istimewa, akan tetapi lagu ini cukup asyik untuk disimak. Single dirilis pada tanggal 5 November. (8/10)

Keane (Alb. The Best of Keane / Island) – Won’t Be Broken
Won’t Be Broken merupakan lagu yang sangat Keane-esque sekali. Selintas dengar kita sudah bisa mengidentifikasinya. Pop-rock dengan piano serta gitar yang melodis namun sedikit gloomy serta vokal Tim Rice-Oxley yang khas. Tidak salah juga jika Keane mengulang formula, karena lagu ini terdapat dalam album kompilasi hits single mereka, sehingga bisa jadi dimaksudkan sebagai memento untuk album tersebut. Single dirilis pada tanggal 20 Januari 2014. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply