Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 23 Dec
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 23 Dec 

Beyoncé (Alb. Beyoncé / Columbia) – XO
Kembali lagi Beyoncé dan pentolan OneRepublic, Ryan Tedder, menghasilkan sebuah lagu balada penuh emosi setelah Halo. XO, demikian judulnya. Diset sebagai single resmi pertama untuk album self-titled Beyoncé, XO seolah ditakdirkan menjadi salah satu hits klasik Beyoncé. Mulai dari melodi yang manis hingga chorus dengan hook yang sangat menggoda untuk ikut dinyanyikan. Bahkan setelah didengar ulang, lagu ini tak juga membosankan. Sebuah lagu romantis non-sentimentil namun sangat mencuri hati. Pengaruh Tedder sangat kental sekali dipadu dengan nyanyian Beyoncé yang penuh perasaan. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (9/10)

Tessanne Chin (Single / Republic) – Tumbling Down
Tumbling Down merupakan lagu kemenangan bagi Tessanne Chin di The Voice Amerika musim 5. Dan ia beruntung ada Ryan Tedder yang menulis lagu ini. Sebagaimana biasa, Tedder memang juaranya menulis lagu power ballad yang tidak hanya manis namun juga catchy. Kekuatan utama terletak di bagian chorus. Definitely not her best effort, but it’s quite okay. Single dirilis pada tanggal 17 Desember. (8/10)

Alex & Sierra (Single / Sony Music) – Say Something
Say Something merupakan lagu milik A Great Big World dan Christina Aguilera yang dinyanyikan oleh duo pengusung folk Alex & Sierra dalam final The X Factor Amerika musim ketiga yang kemudian mereka menangi. Lagu aslinya memang sudah memiliki materi yang kuat, sehingga tidak mengherankan jika duo ini tidak menemui kesulitan dalam menerjemahkan dalam versi mereka dan masih mengandalkan kekuatan minimalistik oleh piano dan juga string section. Single dirilis pada tanggal 19 Desember. (8/10)

Sam Bailey (Single / Sony Music) – Skycrapper
Sementara itu pemenang The X Factor Inggris musim ke-10, Sam Bailey, memilih hits Demi Lovato untuk dinyanyi ulang. Vokal Bailey memang lebih tipis dibandingkan Lovato, akan tetapi ia cukup mampu untuk meneriakkan nada tinggi dan melirihkan nada lembut, sesuai dengan lagunya yang memang mengandalkan fluktuasi nada guna memamerkan rasa sendunya. Single dirilis pada tanggal 16 Desember. (8/10)

Candice Glover (Alb. Music Speaks / Interscope) – Cried
Pemenang American Idol musim 12, Candice Glover merilis single resminya yang berjudul Cried. Hanya bertemankan piano, lagu balada ini murni memang mengandalkan vokal powerful milik Candice Glover. Lagu mengizinkan dirinya untuk meliuk-liukkan vokal disamping meniupkan emosi yang diperlukan. Single dirilis pada tanggal 25 November. (8/10)

Chris Brown feat. Lil Wayne & French Montana (Alb. X / RCA) – Loyal (East Coast Version)
Loyal merupakan single terbaru Chris Brown dari album up-and-comingnya, X. Ada dua versi untuk single ini, yaitu East Cost Version yang menampilkan Lil Wayne & French Montana dan West Coast Version dengan Lil Wayne & Too Short. Lagunya adalah sebuah RnB yang chilling sekali. Beat-nya asik. Mildly dance-able meski tanpa harus menggunakan EDM. Senang Brown lebih memfokuskan pada vokal, meski ini lagu ringan, ketimbang gimmick pada musik. Single dirilis pada tanggal 19 Desember. (8/10)

Mike Posner feat. Big Sean (Alb. Pages / RCA) – Top of the World
I know Mike Posner’s voice is kinda cute. No matter how hard he try in singing loud song, he always sound cute. Begitu juga dengan Top of the World yang seharusnya fierce ini. Lebih sulit lagi karena rap dari Big Sean terdengar lebih menonjol ketimbang Posner yang seharusny menjadi vokalis utama. Padahal lagunya cukup asyik untuk disimak, meski secara tematis terdengar cukup ambisius. Pada akhirnya Posner malah terdengar seperti featuring artist di lagunya sendiri. Single dirilis pada tanggal 17 Desember. (7/10)

Nelly feat. Trey Songz (Alb. M.O. / Republic) – Around the World
Around the World adalah single ke-4 Nelly dari album ke-7nya, M.O. Menampilkan Trey Songz yang rasanya porsinya jauh lebih banyak dibandingkan Nelly, lagunya merupakan perpaduan antara pop, RnB dan Hip-hop dengan penekanan pada kata pop. Laidback dan ceria, Around the World cukup asyik untuk disimak. Yang mungkin disebabkan oleh komposisinya yang meski ringan namun tidak terdengar begitu cheesy. Single dirilis pada tanggal 21 November. (8/10)

apl.de.ap feat. Damien Leroy (Single / Interscope) – Going Out
Allan Pineda atau yang lebih dikenal dengan apl.de.ap merilis single paling mutakhirnya yang berjudul Going Out. Personel The Black Eyes Peas ini memang tengah mengerjakan proyek album solonya yang direncanakan rilis awal tahun 2014. Going Out merupakan sebuah pop-dance yang sedikit memasukkan unsur funk. Ritmis dan enerjik, Going Out diset sebagai single pertama untuk album tersebut. Agak mengingatkan akan karya rekannya will.i.am, akan tetapi Going Out memposisikan dirinya sedikit jauh dari EDM. Single dirilis pada tanggal 29 Oktober. (8/10)

Cover Drive (EP. Liming in Limbo / Polydor) – Welcome to Me
Saat ini band pop asal Barbados, Cover Drive, tengah mengerjakan album keduanya. Namun, mereka tak ingin membuat para pendengar menunggu lama dengan merilis EP pertama mereka yang berjudul Liming in Limbo. Welcome to Me merupakan lagu pembuka untuk EP tersebut yang juga mencakup single Lovesick Riddim yang telah dirilis sebelumnya. Masih berbau reggae, Welcome to Me terdengar lebih simpel dengan memanfaatkan istrumen yang lebih organis. EP dirilis pada tanggal 13 Desember. (8/10)

Pixie Lott (Alb. Pixie Lott / Mercury) – Heart Cry
Setelah bermain-main dengan pop ringan dalam album keduanya, Young Foolish Happy, tampaknya Pixie Lott ingin kembali ke semangat eklektiknya. Simak saja Heart Cry yang merupakan single promosi untuk album ketiganya, sebuah self-titled. Memadukan retro-pop dan soul, Heart Cry memamerkan vokal Pixie Lott yang istimewa dengan cukup maksimal. Viideo musiknya premier di Vevo pada tanggal 17 Desember. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply