Trending News

Blog Post

Top 10 K-Pop Concert & Showcase of 2013
Concerts Review

Top 10 K-Pop Concert & Showcase of 2013 

Rasanya Korean Wave masih terus melanda Indonesia, hal ini terbukti dari banyaknya para artis K-Pop yang berkunjung ke Indonesia pada tahun 2013 ini. Mulai dari menggelar konser tunggal, Showcase bahkan Jumpa Fans untuk para penggemarnya di Indonesia. Creativedisc berhasil merangkum nya ke dalam ‘Top 10 K-Pop Concert & Showcase of 2013’.
Check this out…!

10. 2013 Eru Live in Concert ( 20 April 2013 – DMarketID )
Setelah penampilan nya di film ‘Hello Goodbye’ nama Eru kian melejit di Indonesia. Dapat dikatakan Eru adalah salah satu penyanyi asal Korea Selatan yang paling banyak melakukan kunjungan ke Indonesia. Konser perdana nya pada bulan April lalu membuktikan keeksistensian nya di dunia musik, tak tanggung-tanggung sederet penyanyi ternama seperti Ailee, Bae Chi Gi, Shorry J, Atika Hasiholan dan komedian Sule juga ikut ambil bagian dari konser penuh haru tersebut.

9. Sungha Jung Indonesia Tour 2013 ( 12 Oktober 2013 – Mahana Live )
Siapa yang tak kenal dengan teknik permainan fingerstyle – guitar milik Sungha Jung. Gitaris muda yang baru berusia 17 tahun pada September lalu ini kembali menggelar konser nya di dua kota yaitu Jakarta dan Bandung. Konser kedua Sungha Jung di Indonesia tersebut juga menghadirkan dua pemenang dari lomba video competition. Kedua pemenang tersebut tampil sebagai pembuka dari gelaran ‘Sungha Jung Indonesia Tour 2013’

8. F.Y.I on Stage with LUNAFLY ( 28 Maret 2013 – M.E Malaysia)
Grup Band LUNAFLY sukses menggelar showcase pertama mereka pada bulan Maret lalu. Hal ini juga terlihat dari penjualan tiket premium yang habis terjual dalam waktu singkat. Sam, Teo dan Yun tak lupa unjuk kebolehan membawakan lagu-lagu ternama seperti ‘This Love’ milik Maroon 5. Puncaknya adalah ketika LUNAFLY menyanyikan lagu hits dari grup Kahitna yang berjudul ‘Cantik’ tersebut sukses membuat semua penonton ikut bernyanyi bersama.

7. 1st Baba B1A4 Showcase in Jakarta (12 Maret 2013 – BigDaddy Entertainment)
Pada tanggal 12 Maret 2013 kemarin Boyband B1A4 menggelar showcase perdana nya di Indonesia. Para fans dimanjakan dengan sederet lagu-lagu hits dari B1A4 seperti ‘Bling Girl’ , dan ‘Beautiful Target’. Yang tak kalah hebohnya adalah ketika lima fans dipilih melalui undian ikut bermain games bersama B1A4, mereka menirukan salah satu adegan romantis dari sebuah film. Kemeriahan Showcase pun bertambah saat para fans memberikan kejutan ulang tahun untuk Sandeul, ia yang baru pulih dari cidera pun merasa senang akan hadiah yang diterimanya. Secara keseluruhan Showcase perdana B1A4 terbilang meriah, tata lampu dan spesial efek yang keren membuat BANA terpuaskan pada malam itu.

6. ‘2013 CNBLUE BLUE MOON WORLD TOUR’ (19 Oktober 2013 – MP Enter & W Production)
Akhirnya Impian BOICE untuk dapat melihat idola mereka beraksi di atas panggung terjawab sudah. Pada tanggal 19 Oktober 2013 kemarin ke empat musisi muda berbakat tersebut sukses membuat seisi Tennis Indoor Senayan berdecak kagum akan kemampuan mereka dalam memainkan alat musik. Dan satu hal yang membuat konser perdana CNBLUE semakin luar biasa adalah kekompakan para BOICE dalam melakukan fanchant.

5. 2013 INFINITE 1st WORLD TOUR ‘ONE GREAT STEP’ IN JAKARTA (31 Agustus 2013 – Synergism Entertainment)
Inspirit Indonesia akhirnya dapat menyaksikan langsung idola mereka INFINITE dalam konser perdananya pada tanggal 31 Agustus 2013 di Mata Elang International Stadium, Ancol. INFINITE yang sudah menyapa Indonesia saat gelaran Music Bank pada bulan Maret 2013 lalu ini, berhasil menyihir para Inspirit Indonesia. Konser ini sedikit berbeda dengan konser kpop lainnya karena Inspirit Indonesia mengejutkan INFINITE dengan Video message yang ditayangkan di sela-sela konser, dan tak hanya itu kue ulang tahun untuk Sungyeol dan Sungjong pun dihadirkan malam itu.

4. 2013 Girls Generation World Tour -Girls & Peace- in Jakarta (14 September 2013 – Dyandra Entertainment & 7Kings Entertainment)
Ke Sembilan gadis cantik ini akhirnya menggelar konsernya di Indonesia. Konser yang berlangsung pada tanggal 14 September 2013 kemarin menjadi jawaban para SONE Indonesia yang sangat mengharapkan konser tunggal ini sejak lama. Terbukti lautan pink dan fanchant luar biasa berhasil membuat para member Girls Generation terpukau, dan memuji antusias SONE Indonesia saat itu. Konser yang juga didukung lighting dan efek hologram keren ini, benar – benar memuaskan para SONE yang kebanyakan para pria.

3. SUPER SHOW 5 SUPER JUNIOR WORLD TOUR in JAKARTA (1-2 Juni 2013 – Dyandra Entertainment)
Setelah sukses dengan Super Show 4 tahun 2012 lalu, Super Junior kembali menyapa ELF Indonesia di “SUPER SHOW 5 SUPER JUNIOR WORLD TOUR in JAKARTA”. Konser kali ini juga sangat istimewa karena tepat di hari kedua konser yaitu tanggal 2 Juni 2013, ELF yang merupakan fans dari Super Junior merayakan hari jadinya yang ke 7 tahun. Tak hanya ELF Indonesia, ELF Internasional seperti dari Vietnam, Thailand bahkan Perancis datang untuk menonton konser ini untuk bersama–sama merayakan ulang tahun ELF. Selain itu member dari Super Junior M yaitu Henry dan Zhoumi juga hadir dalam konser kali ini. Pesona SUJU memang belum terkalahkan, semoga ELF Indonesia bisa berjumpa mereka lagi di SUPER SHOW 6 tahun depan ^^.

2. 1st World Tour 2013 G-DRAGON ‘ONE OF A KIND’ (15-16 Juni 2013 – BigDaddy Entertainment)
Leader dari Grup BIGBANG ini berhasil mempesona VIP Indonesia di konser tunggalnya “1st World Tour 2013 G-DRAGON ‘ONE OF A KIND’”. Konser yang bertempat di Mata Elang International Stadium ini berhasil memuaskan fans loyalnya yaitu VIP malam itu. Selain itu konser di Jakarta ini terbilang istimewa karena T.O.P menjadi special guest, bahkan ia menyanyikan lagu ‘Turn It Up’ yang amat jarang ia bawakan live. VIP Indonesia benar – benar puas dengan konser GD ini, selain aksi dari GD sendiri, tata panggung, live band, lighting dan special effect sangat memanjakan mata dan telinga. Dan yang membuat VIP makin mencintai GD adalah ia selalu menyapa VIP di setiap sisi panggung, dan seringkali memberikan deep bow tiap selesai menyanyi. He is One Of A Kind…

1. KBS MUSIC BANK WORLD TOUR IN JAKARTA (9 Maret 2013 – Asia Top Entertainment & Marygops Studios)
Stadion Gelora Bung Karno Senayan menjadi saksi kehebohan para K-POPers malam itu. Music Bank yang merupakan program music chart di stasiun tv Korea selatan KBS, memang beberapa kali mengadakan konser di beberapa negara, dan Indonesia terpilih menjadi salah satu negara yang mereka kunjungi. MC malam itu adalah Kyuhyun SUJU dan Taecyeon 2PM, konser ini berhasil menarik puluhan ribu pencinta musik K-POP, artis- artis yang terdiri dari idola – idola K-POP yang memang sangat populer di Indonesia seperti, TEEN TOP, SISTAR, ERU, BEAST, INFINITE, SHINee, 2PM dan Super Junior sukses membuat penonton histeris. Tahun 2013 adalah tahun istimewa bagi Indonesia dan Korea Selatan karena tepat 40 Tahun kedua negara ini menjalin hubungan diplomasi, dan konser Music Bank ini menjadi salah satu perayaannya.

Selain itu masih banyak artis-artis KPOP lainnya yang berkunjung ke Indonesia di 2013 ini, seperti:

• Lee Min Ho. Aktor ganteng yang satu ini mengadakan jumpa fans yang bertajuk ‘2013 Lee Min Ho Global Fan Meeting’ pada 23 Maret 2013 lalu. Para Minoz pun dibuat terharu ketika ia membacakan surat berbahasa Indonesia khusus untuk para penggemarnya.

• Soohyun dan Kevin ‘UKISS’. pada awal februari kemarin dua personel dari UKISS berkunjung ke Jakarta dalam rangka penggalangan dana serta kunjungan mereka ke salah satu posko banjir di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

• UKISS. Sempat tertunda lantaran musibah banjir yang melanda Jakarta pada februari kemarin, akhirnya Showcase UKISS pun terlaksana pada 27 April 2013, bertemapt di Britama Arena – Sport Mall, Kelapa Gading.

• Jang Woo Hyuk. Mantan personel dari Boyband lengendaris H.O.T berkunjung ke Indonesia dalam rangka ‘K-Festival 2013’ yang berlangsung pada bulan April kemarin. Acara tahunan yang diadakan oleh Korea Tourism Organization tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari Little PSY, dan Gruop B-Boy Jinjo Crew.

• Phantom dan Geeks, Dua Grup Hip-Hop asal Korea Selatan ini tampil spesial di acara off air Kpop Vaganza yang diselenggarakan oleh salah satu Radio Streaming terbaik di Jakarta yaitu Dreamers radio.

• Hari. Penyanyi pendatang baru yang terkenal lewat ‘Gwiyomi Song’ nya ini melakukan kegiatan promo nya di Jakarta pada bulan November kemarin.

Sepertinya tahun depan para pecinta musik K-Pop kembali bersiap dengan serbuan artis-artis K-Pop yang akan berkunjung ke Indonesia. Siapa sajakah mereka? Mari kita tunggu kedatangan para idola dari negeri ginseng tersebut… ^^

(Teks: Reni Fitriah & Pradita Annisa)

Related posts

Leave a Reply