Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Britney Spears
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Britney Spears 

Britney Spears termasuk penyanyi yang cukup rajin dalam mengerjakan dan merilis video musik. Sejauh ini ia sudah memiliki 34 musik video yang terangkum dari resumenya yaitu delapan buah album studio, tujuh buah album kompilasi, serta 42 buah single, baik sebagai artis utama maupun penyanyi tamu.

Sebelumnya Creative Disc sudah pernah membuat daftar Top 10 Music Videos Britney Spears. Akan tetapi, album dan musik videonya terus bertambah, sehingga cukup pantas jika daftarnya ini diperbaharui. Menarik untuk membandingkan, apa terjadi pergeseran atau malah tidak berubah. Oleh karenanya, Creative Disc kembali lagi mengadakan polling untuk mengetahui apa saja 10 Video Musik Terbaik milik Brinet Spears.

Tanpa banyak basa-basi, berikut adalah Top 10 Music Videos: Britney Spears!

10. I’m Slave 4 U (Alb. Britney, 2001)

I’m Slave 4 U merupakan single yang sukses mengantarkan perubahan imej Britney Spears dari gadis remaja, menjadi perempuan dewasa yang sensual. Single ini merupakan single andalan untuk album ketiganya, Britney. Video musiknya dikerjakan oleh Francis Lawrence (The Hunger Games: Catching Fire) dan benar-benar total dalam mengekspos keseksian Britney yang ditampilkan dalam balutan pakaian yang cukup minim. Kesan sensual dipertebal dengan koreografi tarian yang juga cukup mengedepankan keseksian. Pada saat ini, video I’m Slave 4 U sering diperbandingkan dengan salah satu video terbaru Spears, Till The World Ends, yang sedikit memiliki beberapa kemiripan.

09. …Baby One More Time (Alb. …Baby One More Time, 1998)

…Baby One More Time merupakan single pertama Britney Spears dari album debutnya yang berjudul sama. Karena menyasar pangsa remaja, jelas video musik yang dikerjakan oleh Nigel Dick cukup sukses dalam mencapai sasarannya. Mengapa tidak? Dengan seting sekolah, dan rasa bosan saat sedang berada di kelas jelas bisa dirasakan oleh sebagian besar remaja. Ditambah pula dengan adegan yang menampilkan Britney bersama barisan penarinya, menari dengan enerjik, membuat penonton pun larut bersama dengan videonya. Adegan pembuka video yang menampilkan Britney yang sedang merasa bosan dan mengetuk-ngetuk meja sudah bisa dianggap sebagai adegan klasik.

08. I Wanna Go (Alb. Femme Fatale, 2011)

Video musik untuk I Wanna Go dikerjakan oleh Chris Marrs Piliero dan difilmkan di Los Angeles, California. Dibuka dengan adegan konferensi press yang terkesan menyudutkan Britney, lantas ia memutuskan untuk pergi bersama seorang pria setelah sebelumnya memaki para wartawan. Di dalam video ini juga diperlihatkan beberapa easter eggs tentang karir Britney asal jeli menyimak, seperti film Crossroads misalnya. Menurut Piliero, film Half Baked (1998) menjadi inspirasinya dalam mengerjakan I Wanna Go, termasuk penampilan komedi Britney di How I Met Your Mother atau Saturday Night Live. Tentu saja film laga klasik Terminator pun menjadi bumbu dalam mengerjakan video ini.

07. Sometimes (Alb. …Baby One More Time, 1998)

Sometimes merupakan single kedua Britney Spears utnuk album debutnya, …Baby One More Time. Videonya juga dikerjakan oleh Nigel Dick dan berlokasi di pantai Paradise Cove di Malibu, California. Dengan lokasi pantai, tidak lantas video menampilkan Britney dalam pakaian minim, melainkan menjadi sarana bagi dirinya dan model pria, untuk menampilkan adegan romantis, termasuk dengan bermain-main dengan ombak di pantai. Video juga memperlihatkan Britney yang menari dengan iringan barisan penari.

06. Hold It Against Me (Alb. Femme Fatale, 2011)

Jonas Åkerlund menjadi sutradara untuk Hold It Against Me yang merupakan single pertama untuk album ketujuh Britney Spears, Femme Fatale. Kesan fierce sekaligus surealis terasa sekali mendominasi video musiknya. Apalagi ditampilkan adegan Britney yang berkelahi dengan sosok yang juga diperankan oleh Britney. Meski terlihat “aneh”, namun adegan tersebut ternyata sangat mencuri perhatian. Tema futuristis yang diusung tidak lantas mengaburkan pesan yang ingin disampaikan oleh Britney dalam video ini, dimana lintas hidupnya selalu berada di bawah pengamatan media dan video merupakan bentuk perlawanannya serta perlambang tidak gampang menyerah.

05. Everytime (Alb. In the Zone, 2003)

Everytime merupakan single ketiga dari dari album keempat Britney Spears, In the Zone. Lagu balada penuh perasaan ini menampilkan musik video yang tak kalah emosional pula. Disutradarai oleh David LaChapelle, video menampilkan adegan yang cukup kontoversial, yaitu Britney yang tampaknya melakukan bunuh diri di sebuah bath-tub. Terlepas dari itu, video memang mengkonsepkan sesuatu yang personal dari segi pendekatan, termasuk adegan pertengkaran yang tampak dihayati benar oleh Britney. Aktor Stephen Dorff berperan sebagai kekasih Britney di video.

04. Oops!… I Did It Again (Alb. Oops!… I Did It Again, 2000)

Oops!… I Did It Again menampilkan Britney dalam pakaian yang bisa dikategorikan iconic dalam karirnya, yaitu jumpsuit merah dari lateks. Lagunya sendiri merupakan single pertama dari album sophomore Britney berjudul sama. Nigel Dick masih dipercaya untuk menjadi sutradara. Konsepnya fantasi ringan, termasuk menampilkan seorang Astronot yang menghadiahkan Britney kalung Heart of the Ocean dari film Titanic. Konsep fun dan ringan memang mendominasi dan cukup sesuai dengan tema dan tone yang diusung oleh lagunya.

03. Till the World Ends (Alb. Femme Fatale, 2011)

Till the World memiliki beberapa versi video musik, meski secara umum menampilkan konsep post-apokaliptik sebagai seting. Berlokasi di sebuah ruangan bawah tanah atau pun semacam bunker, Britney Spears dikelilingi oleh banyak orang dan mereka tidak perduli dengan keadaan akhir dunia, karena tetap berpesta. Video ini memang banyak disamankan dengan I’m Slave 4 U, karena memiliki tone serta atmosfir yang sama, meski tidak terlalu mengedepankan sensualitas. Kesamaan yang paling mencolok tentunya adalah Britney Spears yang menari dengan cukup maksimal. Video dikerjakan oleh Ray Kay.

02. Work Bitch (Alb. Britney Jean, 2013)

Video Work Bitch dikerjakan oleh Ben Mor dan langsung mendapatkan sambutan yang meriah. Mengapoa tidak. Setelah sekian lama, akhirnya kita kembali menyaksikan Britney Spears menari dengan lincah dan intens. Namun tidak hanya itu, video Work Bitch memang dikerjakan dengan mengusung konsep yang menarik, mulai dari tema S&M yang mengundang perhatian, hingga penggunaan efek khusus yang memikat, yang pada akhirnya membuat video Work Bitch mengasyikkan untuk ditonton berulang-ulang.

01. Toxic (Alb. Alb. In the Zone, 2003)

Ternyata video Toxic masih memegang kendali sebagai video yang dianggap pembaca Creative Disc sebagai musik video terbaik milik Britney Spears. Diambil dari album keempatnya, In the Zone, Toxic memang menampilkan video yang iconic. Dikerjakan oleh Joseph Kahn, video Toxic menampilkan keseksian Britney dengan maksimal sekaligus keluwesan tubuhnya dalam menari. Salah satu adegan paling memorable tentu saja adegan yang memperlihatkan Britney menyanyi dan menari dengan hanya dibalut kristal Swarovski. Video Toxic tidak hanya dikenang sebagai video legendaris milik Britney Spears belaka, namun juga untuk skena pop secara umum.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply