Trending News

Blog Post

VAMPS Menggegerkan Senayan dengan aksi Rocknya yang Seksi
Concerts Review

VAMPS Menggegerkan Senayan dengan aksi Rocknya yang Seksi 

Siapa yang tidak mengenal Hyde? Para pecinta musik Jepang pasti hafal sekali dengan music legend yang satu ini. Hyde adalah vocalist dan pentolan major band L’Arc~en~Ciel. Pada tahun 2008, Hyde berkolaborasi dengan KAZ membentuk band lain bernama VAMPS. Band yang bertajuk Hard-Rock ini memiliki genre musik yang sangat berbeda sekali dengan L’Arc~en~Ciel. VAMPS menjadi bintang tamu yang paling di tunggu-tungu pada hari kedua Hyper Wave Festival 2013 yang diadakan di Lapangan Parkir Kolam Renang Senayan pada tanggal 29 November 2013. Acara ini diselenggarakan oleh Japanese Station yang didukung oleh Honda. Selain VAMPS, masih ada band-band pendukung yang tampil, seperti Pee Wee Gaskins, P.R.I.D.E dan opening act di buka oleh DJ Kaya dari Jepang.

Sebelum memulai aksinya, VAMPS melakukan press conference dengan media yang diadakan di Ballroom Nan Xiang Restaurant, Sultan Hotel. Press conference mulai pada jam 17:00PM, sambil menunggu personel VAMPS keluar, lagu-lagu VAMPS pun diputar. Lalu tak lama, Hyde dan Kaz keluar menemui media yang disambut oleh tepuk tangan yang meriah dari para media. Hyde memakai kemeja hitam dengan dalaman kaos hitam dan tidak lupa topi ciri khasnya, Kaz mengenakan kaos hitam dan sleveless jaket yang juga berwarna hitam tak lupa kacamata hitam andalan Kaz ^^. Reporter kami berkesempatan untuk mengajukan 2 pertanyaan langsung dengan VAMPS setelah di seleksi dari beberapa pertanyaan yang lain.

Reporter kami bertanya “What most inspire you in making VAMPS Music?” untuk pertanyaan pertama di jawab oleh Hyde menggunakan bahasa Jepang yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh sang translator. “Tema musik VAMPS bebas, yang menjadi inspirasi bisa berupa apa pun” jawab Hyde. Lalu, untuk pertanyaan kedua “What is VAMPS plan in the near future?” untuk pertanyaan kali ini pun dijawab oleh Hyde. Hyde menjawab “VAMPS akan terus membuat musik yang bagus agar bisa datang ke Jakarta lagi”

Menurut Hyde, kota yang paling berkesan bagi VAMPS adalah kota Chille. Karena fans-fans di Chille sangat antusias dan sangat banyak, banyak polisi yang menjaga mereka kemanapun mereka pergi. Namun mereka mencintai fans-fans VAMPS di negara mana pun, termasuk Jakarta. Ketika ditanya VAMPS ingin melakukan show dimana, Hyde menjawab mereka ingin mengadakan show di Brazil.

Setelah sesi tanya-jawab berakhir, lalu dilanjutkan dengan Photo Session. Hyde dan Kaz berpose dengan pose andalan mereka. Hyde dengan mimik wajahnya yang lucu dan selalu menjukkan tanda “Peace” dengan jarinya kepada para rekan media, begitu juga dengan KAZ. Kaz sempat melepaskan kacamata hitamnya untuk difoto, namun tak lama kacamata hitamnya dipakai lagi ^^. Photo session hanya berlangsung kurang lebih 10 menit. Lalu VAMPS melakukan private interview dengan rekan-rekan media lain.
Acara Hypewave Festival hari kedua, open gate pada pukul 19:00. VAMPS di rencakan akan perform pada pukul 20:00, namun tertunda dan VAMPS baru memulai aksinya tepat pada pukul 21:28. Hyde keluar mengenakan ripped kemeja unbutton ^^ dan didadanya dicoret-coret angka XIII. Tidak lupa topi andalan Hyde Dan KAZ mengenakan kaos hitam dan sleveles jaket bercorak.

Pada lagu pertama VAMPS membawakan lagu berjudul “Life on Mars” yang disambut oleh sorak sorai penonton. Lalu, lagu kedua berjudul “Devil Side” pada lagu kedua, Hyde bergoyang-goyang seksi ciri khasnya ^^. Mereka membawakan lagu-lagu yang ada pada album “Sex, Blood and Rock n Roll” seperti Redrum, The Past, My First Last, Vampire Depression. Malam itu Senayan benar-benar digegerkan oleh aksi panggung rock oleh VAMPS. Semakin malam, the crowd semakin semangat dalam ber-headbang, mereka tidak henti-hentinya berlompat-lompat mengikuti irama musik rock yang dibawakan oleh VAMPS.

Sebelum lagu ke-8 di mulai, Hyde sempat menyapa fansnya dalam bahasa Indonesia. “Terima Kasih, acaranya seru gak?” tanya Hyde. Para penonton berseru “Seru” dan Hyde pun menjawab “Gue juga” yang disambut oleh sorak penonton. “Lapar banget nih, are you hungry?” tanya Hyde dengan logat Jepangnya yang lucu. “Mau makan penonton yang paling serem, dimana ya?” sambung Hyde. Dan para penonton pun langsung berteriak histeris. Hyde mencari-cari penonton yang paling seram untuk dimakan ^^ sambil sesekali memainkan gitarnya. “Mau makan penonton paling seru” Teriak Hyde. Lalu KAZ sempat memutar-mutar tali gitar di lehernya bebarapa kali yang membuat penonton histeris. Aksi KAZ tersebut menutup lagu “Wheres My Lamb” Sempat tersorot oleh kamera, penonton wanita hanya memakai bra warna pink ^^ dan berlompat-lompat mengikuti irama lagu yang dibawakan VAMPS.

Kemudian VAMPS membawakan single terbarunya yang berjudul “Ahead” penonton pun bernyanyi bersama-sama. Lalu dilanjutkan dengan lagu “Trouble” disini Hyde seperti yang biasa dilakukan di setiap performanya, Hyde bergoyang-goyang seksi ^^ Setelah lagu Trouble di lanjutkan dengan lagu “Love Addict” dapat dikatakan Love Addict adalah lagu andalan VAMPS. Lalu pada lagu “Revolution” Hyde meminta para penggemarnya untuk beteriak “Bang on Stomp Everybody” sesuai dengan irama lagu. Hyde sempat memakai Bra wanita warna hitam yang dilempar dari penonton ke panggung di topinya ^^ dan membuat para penonton wanita histeris. Setelah lagu “Revolution” selesai. Hyde kembali melakukan MC.

“Terima kasih” kata Hyde. “Sebentar lagi selesai, kalian senang?” tanya Hyde. Para penonton berteriak kompak “Iyaaaaa”. “Gue juga” kata Hyde. “Aku ingin bertemu kalian lagi, kalian mau bertemu aku?” tanya Hyde dengan mimik mukanya yang lucu. Para penonton pun bersorak histeris. Lalu mereka memainkan lagu selanjutnya yang berjudul “Sweet Dream” di lanjutkan oleh lagu “sex blood rock n roll” sebagai penutup. Para penonton pun terhanyut kedalam lagu tersebut yang dibawakan oleh VAMPS.
Setelah selesai, Hyde blow a kiss kepada para penonton yang disambut teriakan histeris dari para penonton. KAZ melemparkan pin gitarnya kepada penonton dan melambaikan tangannya.
Terima Kasih atas kedatangannya ke Jakarta VAMPS! Di tunggu kedatangan selanjutnya.

Thanks to : Japanese Station & Honda
By: Anggie Anggraeni
Photo : Dessy

Related posts

Leave a Reply