fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 06 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 06 Jan 

Lady Gaga feat. Christina Aguilera (Alb. ARTPOP / Interscope) – Do What U Want
Jika Lady Gaga sebelumnya terdengar menyalurkan Christina Aguilera dalam Do What U Want, maka setelahnya ia menghadirkan lagu tersebut dalam versi yang meminggirkan R. Kelly dan menggantikannya dengan X-Tina langsung. Hasilnya adalah duet yang eksplosif dan padu, seolah-olah lagunya memang ditakdirkan untuk dinyanyikan oleh mereka. Setelah ditampilkan dalam final The Voice Amerika, lagu ini kemudian dilepas menjadi single pada tanggal 1 Januari. (9/10)

Gary Barlow feat. Elton John (Alb. Since I Saw You Last / Polydor) – Face to Face
Ada alasan yang jelas mengapa Gary Barlow menginginkan Elton John membantunya dalam menyanyikan Face to Face, karena lagu pop ceria ini rasa-rasanya memang sejalur dengan gaya bernyanyi Elton John yang khas. Saking pas-nya chemistry antara Gary dan Elton, dikabarkan mereka merekam lagu ini hanya dalam waktu 10 menit saja. Single diset sebagai rilisan kedua untuk album Since I Swa You Last milik Gary Barlow dan dirilis pada tanggal 20 Januari. (8/10)

Rain (Alb. Rain Effect / Cube DC) – 30 Sexy
Rain is back! Enam tahun semenjak album Rainism, ia kembali lagi dengan album Rain Effect. Single pertamanya adalah double feature 30 Sexy dan La Song. 30 Sexy merupakan lagu yang memadukan antara pop, RnB, hip-hop dan elektro dengan highlight pada hip-hopnya. Gimmick disco retro membuat tekstur lagunya terdengar lebih tebal dan kaya. Sebuah lagu pop catchy yang mengundang perhatian. Single dirilis pada tanggal 1 Januari. (8/10)

Enrique Iglesias feat. Pitbull (Single / Republic) – Freak
Diproduseri oleh The Cataracs dan dibantu oleh Pitbull sebagai rekan bernyanyi, Freak milik Enrique Iglesias ini lagi-lagi menyajikan pop-dance. Single keempat untuk album terbarunya yang belum diberi judul ini memang mengedepankan cita rasa dance yang cukup tebal meski tidak jatuh keranah EDM yang kental. Hasilnya, sebuah anthem pop yang menyenangkan untuk disimak. Single direncanakan rilis di awal Januari ini. (8/10)

tyDi & Kerli (Single / Universal Republic) – Stardust
DJ asal Asutralia merekam Stardust bersama Kerli di awal tahun 2013 dan diniatkan sebagai lagu untuk album barunya. Akan tetapi, ia kemudian merilis single ini secara gratis di akun SoundCloudnya pada tanggal 24 Desember 2013. Bagi yang kangen dengan Kerli, single ini boleh sebagai penawar rindu. Mengedepankan pop pada progressive housenya, Stardust adalah lagu catchy yang seru. (8/10)

Katy B (Alb. Little Red / Columbia) – Crying for No Reason
Katy B agak sedikit meminggirkan dubstep dan memberi penekanan pada elektro-dance dan juga vokal yang jelas terpengaruh oleh RnB dalam single barunya, Crying for No Reason, yang merupakan single kedua dari album up-and-coming-nya, Little Red. Meski mengandalkan beat yang berderap dan kental dengan musik mesin, sesuai judulnya, Crying for No Reason merupakan “lagu sedih” dan itu dapat dirasakan pada vokal Katy B itu sendiri yang terdengar sendu. Single dirilis pada tanggal 24 Januari. (8/10)

Sage the Gemini feat. Iamsu! & Justin Bieber (EP. Gas Pedal / Republic) – Gas Pedal
Gas Pedal merupakan single dari rapper Sage the Gemini yang mengajak rapper lainnya, Iamsu! bekerjasama dan terdapat dalam EP berjudul sama. Agar lebih meriah, dalam versi remix, single ini menghadirkan Justin Bieber untuk pengisi bagian vokal. Dengan atmosfir yang cukup gelap, Gas Pedal justru menghadirkan hook yang cukup catchy dengan menghadirkan lirik, ummm, Gas Pedal yang direpetisi. Single dirilis pada tanggal 21 Maret 2013. (8/10)

Tinie Tempah feat. Labrinth (Alb. Demonstration / Parlophone) – Lover Not a Fighter
Lover Not a Fighter merupakan single ketiga rapper asal Inggris, Tinie Tempah, untuk album sophomore-nya, Demonstration. Dubstep dipilih Tinie Tempah untuk membungkus lagunya, meski hiphop tentunya merupakan pondasi dasar dari lagu yang juga menampilkan Labrinth ini. Dengan ritme yang menggebu dan intens, kolaborasi mereka cukup sukses mengantarkan semangat “perjuangan” lagunya. Single direncanakan rilis di akhir Januari ini, akan tetapi video musiknya sudah dirilis pada tanggal 12 Desember 2013 yang lalu. (8/10)

Rizzle Kicks (Alb. Roaring 20s / Universal Island) – Happy That You’re Here
Happy That You’re Here merupakan single baru milik Rizzle Kicks yang akan terdapat dalam versi rebundle untuk iTunes dari album kedua mereka, Roaring 20s. Single ini juga merupakan single Natal versi duo asal Inggris ini. Pop slengean ala mereka masih mendominasi meski dikemas dengan paket musik yang cantik. Videonya dirilis pada tanggal 4 Desember 2013. (8/10)

Cash Cash feat. Bebe Rexha (EP. Overtime / Atlantic) – Take Me Home
Setelah Overtime, grup pengusung EDM asal New Jersey, Cash Cash menghadirkan single kedua dari EP berjudul sama tersebut, yaitu Take Me Home. Menghadirkan Bebe Rexha, Take Me Home masih dalam trend progressive house yang pekat dengan rasa pop yang mengandalkan tidak hanya beat yang mengundang, namun juga hook yang catchy pada chorus. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus 2013. (8/10)

TVXQ (Alb. Tense / SM Entertainment) – Something
Meski hanya tinggal berdua saja, TVXQ tetap konsisten dalam skena musik pop yang sudah membesarkan nama mereka. Tense merupakan album ketujuh mereka dengan single andalan berjudul Something. Sesuai dengan usia mereka yang semakin “senior”, duo Yunho dan Changmin ini memilih untuk menghadirkan musik pop yang jauh dari kata jenerik apalagu bubblegum. Something memasukkan unsur swing jazz dengan efektif ke dalam lagu pop yang merupakan serat utama dari lagunya. Hasilnya memang istimewa. Single dirilis pada tanggal 6 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply