Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 13 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 13 Jan 

Shakira feat. Rihanna (Single / RCA) – Can’t Remember to Forget You
Shakira return with a bang! Tidak tanggung-tanggung, ia menggandeng Rihanna untuk membantunya dalam single paling mutakhirnya, Can’t Remember to Forget You. Pop masih menjadi landasan utama lagu ini akan tetapi senang mendengarkan Shakira kembali ke akar rocknya yang cukup pekat membungkus lagunya. Meski begitu, dengan kehadiran Rihanna, tentu semangat dance pun sulit untuk dinafikan. Kerjasama mereka ternyata kompak dan solid untuk menghadirkan Can’t Remember to Forget You sebagai sebuah anthem pop yang memorable. Single dirilis pada tanggal 13 Januari. (9/10)

Pixie Lott (Alb. Pixie Lott / Mercury) – Nasty
Meski Christina Aguilera sudah merekam Nasty untuk album Lotus, namun sayangnya lagu ini batal masuk. Kini Pixie Lott yang menyanyikan lagu tulisan Claude Kelly dan Cee Lo Green untuk album ketiganya, sebuah self-titled. Rasanya Lott cukup sukses dalam menjalankan tugasnya. Dengan jangkauan vokal yang cukup luas Lott tidak menemui kesulitan berarti dalam menyanyikan lagu yang memadukan antara RnB, Soul dan Funk ini. Single dirilis pada tanggal 10 Maret. (8/10)

Ellie Goulding (Alb. Halcyon Days / Polydor) – Goodness Gracious
Ellie Goulding dibantu oleh dua nama beken dalam mengerjakan Goodness Gracious, yang merupakan salah satu lagu yang terdapat album Halcyon Days. Kedua orang itu adalah Greg Kurstin dan Nate Ruess. Hasilnya? Sebuah kolaborasi yang cukup apik. Synthpop masih menjadi bungkusan utama dari lagu ini akan tetapi semangat rock eklektik ala Nate Ruess pun kental terasa, terutama di bagian chorus yang mengedepankan semangat menggebu yang dinamis. Single direncanakan rilis pada bulan Februari mendatang. (8/10)

Neon Trees (Alb. Pop Psychology / Mercury) – Sleeping with a Friend
Neon Trees akan kembali menggebrak dengan album ketiga mereka di tahun 2014 ini. Pop Psychology demikian judulnya. Sebagai single pertama mereka merilis Sleeping with a Friend, sebuah lagu rock alternative yang melibatkan elemen synth-pop 80-an di dalamnya agar terdengar lebih kaya secara warna dan juga mendukung beat yang dikandungnya. Tetapi di bagian chorus ia tampil telanjang dalam wujudnya sebagai lagu rock. Single dirilis pada tanggal 11 Januari. (8/10)

Gabrielle Aplin (Single / Parlophone) – Through The Ages
Gabrielle Aplin terdengar begitu berbeda dalam single terbarunya ini, Through The Ages. Mengedepankan harmonisasi orkestra yang megah, lagunya seperti sebuah pop-opera yang melodramatis, menemani nyanyian Aplin yang melankolis dan lembit. Tidak mengherankan, karena Through the Ages merupakan soundtrack dari sebuah film jepang yang diangkat dari manga berjudul Kuroshitsuji atau Black Butler. Single dirilis pada tanggal 27 November 2013. (8/10)

Kat Dahlia (Alb. My Garden / Epic) – Crazy
Peyanyi Amerika berdarah Cuba, Kat Dahlia, akan merilis album debutnya, My Garden, pada bulan Februari mendatang. Meski begitu ia cukup rajin dalam merilis single sebagai pemanasan, termasuk yang paling baru ini, Crazy. Sebagaimana lagu-lagu Dahlia sebelumnya, Crazy dengan terampil memadukan antara Pop dan Hiphop dan menghasilkan sebuah lagu catchy yang tidak terdengar cheesy. Vokal Dahlia yang cukup khas menjadi nilai tambah tersendiri. Single dirilis pada tanggal 17 Desember 2013. (8/10)

Kodaline (Alb. In a Perfect World / RCA Victor) – One Day
Band rock asal Irlanida, Kodaline, lagi-lagi menghadirkan single yang menawarkan aransemen yang cantik dan menggugah. One Day, yang merupakan track pembuka album debut mereka, In a Perfect World, diset sebagai single ke empat. Mendengarkan One Day itu seperti mendengarkan Coldplay yang dinyanyikan oleh Manic Street Preacher. Dalam artian yang positif. Melodius namun juga tak melupakan semangat rocknya. Sebuah komposisi yang dikerjakan cukup matang untuk ukuran band pendatang baru. Single dirilis pada tanggal 17 Februari. (8/10)

Danny Gokey (Single / 19) – Hope In Front Of Me
Pada tanggal 1 Oktober 2013 yang lalu, finalis American Idol, Danny Gokey, merilis sebuah buku memoar berjudul Hope In Front of Me. Dan menyusul kini ia merilis sebuah single berjudul sama. Mengedepankan rock yang cukup kuat, Hope In Front Of Me terdengar powerful dan sekaligus antemik, yang cukup sesuai dengan semangat motivasional yang terkandung dalam liriknya. Single dirilis pada tanggal 24 Januari. (8/10)

Greyson Chance (Single / ElevenEleven) – Temptation
Greyson Chance akan segera memasuki usia 17 tahun dan itu berpengaruh pada warna suaranya yang terdengar lebih tebal. Dengar saja single barunya Temptation ini. Tapi yang patut dicermati adalah pilihan musiknya. Dengan mengandalkan tone yang sedikit pekat Tempation terdengar begitu atmosferik. Moody dan gelap, tapi Temptation tetap memiliki melodi manis yang mudah dicerna. Greyson merilis lagu ini sebagai sneak peek di akun YouTubenya pada tanggal 10 Januari. (8/10)

Josh Groban (Single / Warner Music) – Your Hideaway
Josh Groban masih memiliki gaya bernyanyi ala operanya, akan tetapi dari segi musik ia senantiasa menawarkan lagu pop. Single terbarunya, Your Hideaway, bukan pengecualian. Lagu pop balada menyentuh ini memiliki lirik yang kuat dan didukung oleh aransemen yang cantik, sehingga tidak heran akan menggugah perasaan yang mendengarkannya. Single dirilis pada tanggal 13 Desember 2013. (8/10)

Boyce Avenue (Single / 3 Peace Records) – One Life
Kakak beradik Manzano yang tergabung dalam Boyce Avenue gave us an inspiring and uplifting song called One Life. Single pop rock ini merupakan single yang dikerjakan untuk amal dan bekerjasama dengan lembaga non-profit, PoP (Pencils of Promise) yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak di negara berkembang. Video musiknya juga istimewa karena menampikan barisan artis YouTube populer lainnya. Single dirilis pada tanggal 24 Oktober 2013. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply