Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 20 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 20 Jan 

Foster the People (Alb. Supermodel / Columbia) – Coming of Age
Menyimak Coming of Age, single terbaru Foster the People yang juga lead untuk album sophomore mereka, Supermodel, bisa diasumsikan jika band gawangan Mark Foster ini tidak mau terjebak dalam pola yang sama. Tentu saja masih dalam semangat rock/indie/alternatif dan beat yang dance-able, namun juga mengadopsi gaya modern-rock yang dipadu dengan sound yang terdengar vintage. Single dirilis pada tanggal 14 Januari. (8/10)

Lily Allen (Single / Parlophone) – Air Balloon
Dalam Air Balloon, Lily Allen sepertinya mencoba mengeksplorasi semangat bubblegum-popnya. Dengan melodi yang terdengar manis menggugah serta tentunya sangat catchy, Air Balloon memanglah sebuah anthem-pop yang kental. Akan tetapi ini Lily Allen yang kita bicarakan. Ia selalu punya cara untuk membuat lagunya tidak terdengar cheesy dan dihiasi dengan lirik yang kuat. Air Ballon merupakan single kedua untuk album ketiganya dan Shellback bertugas sebagai produser. Single dirilis pada tanggal 2 Maret. (8/10)

Kylie Minogue (Single / Roc Nation) – Into the Blue
Seems Kylie Minogue hasn’t aging at all. Into the Blue bisa jadi buktinya. Pop Diva ini kembali ke ranah pop dansa yang catchydalam single paling barunya yang juga menjadi andalan untuk album ke-12nya yang tengah dalam masa pengerjaan. Ini juga menjadi single pertamanya semenjak berada di bawah naungan label Jay-Z, Roc Nation. Single dirilis pada tanggal 16 Maret. (8/10)

Icona Pop (Alb. This Is… Icona Pop / TEN) – Just Another Night
Just Another Night merupakan single kelima milik Icona Pop untuk album This Is… Icona Pop. Kali ini duo ini menghadirkan lagu yang lebih mengedepankan emosi yang terdengar sendu, meski tentu saja ini Icona Pop yang kita bicarakan, sehingga lagunya masih memiliki beat yang cukup cepat. Bisakah kita sebut ini sebagai balada versi Icona Pop? Rasanya bisa, yah? Single dirilis pada tanggal 25 November 2013. (8/10)

Aloe Blacc (EP. Wake Me Up / Interscope) – The Man
Pasca kesuksesannya membantu Avicii dalam Wake Me Up, Aloe Blacc pun merilis EP berjudul sama dan The Man ini merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam EP tersebut dan bahkan menjadi pembukanya. Di awal terdengar seperi remake Your Song milik Elton John, akan tetapi kemudian lagu mengambil jalur yang berbeda. Memadukan antara soul, RnB, gospel dan juga pop, The Man merupakan ajang bagi Aloe Blacc untuk memamerkan vokalnya yang khas. EP Wake Me Up dirilis pada tanggal 22 Oktober 2013. (8/10)

Boyzone (Alb. BZ20 / Rhino) – Light Up the Night
Light Up the Night merupakan single kedua Boyzone untuk album kelima sekaligus album yang betugas untuk merayakan 20 tahun mereka berkarir, BZ20. Lagu yang ditulis oleh Ed Hill dan Josh Kear ini sepertinya memang bertujuan untuk mengkekspos kekuatan utama Boyzone, powerballad. Seperti biasa vokal Ronan Keating menjadi suar utama dari lagunya. Single akan dirilis pada tanggal 10 Februari. (8/10)

The 1975 (Alb. The 1975 / Polydor) – Settle Down
Band rock asal Manchester, Inggris, The 1975, cukup sukses dengan single-single mereka sebelumnya dari album debut mereka, sebuah self-titled. Settle Down pun masih diambil dari album yang sama. Dan masih memiliki gaya bermusik yang sama. Tampaknya memang The 1975 memang sudah cukup nyaman dengan lagu yang memadukan antara rock, funk dan juga synth-pop yang terkemas seperti dalam Settle Down ini. The 1975 dirilis pada tanggal 2 September 2013. (8/10)

The Vamps (Single / Mercury) – Wild Heart
Wild Heart merupakan single kedua dari band pop-rock asal Inggris, The Vamps, untuk album debut mereka yang rencananya akan dirilis tahun ini. Dibuka dengan denting gitar yang ritmis ala country-folk, Wild Hearts langung disusul dengan beat elektro-pop ringan. Pop jelas menjadi pondasi dasar Wild Hearts meskipun rasanya pengaruh country-folk tadi terdengar cukup mendominasi serat lagunya. Single dirilis pada tanggal 19 Januari. (8/10)

The Fray (Alb. Helios / Epic) – Hurricane
Band rock alternative asal Denver, Colorado, Amerika, The Fray menyiapkan album keempat mereka, Helios untuk dirilia pada tanggal 25 Februari nanti. Setelah single Love Don’t Die di Oktober tahun lalu, The Fray menghadirkan Hurricane sebagai single countdown pertama mereka yang dirilis pada tanggal 14 Januari di iTunes. Uniknya, diawal lagu Hurricane terdengar seperti sebuah EDM pengusung progressive house meski kemudian rock jelas lebih mendominasi. Akan tetapi, secara umum beat yang diusung oleh Hurricane adalah beat dance tadi. (8/10)

Example (Single / Epic) – Kids Again
Menyusul single All the Wrong Places, Example menghadirkan Kids Again sebagai single kedua untuk album kelimanya yang akan dirilis pada tahun ini. Mengedepankan progressive house, penyanyi Inggris yang bernama lengkap Elliot John Gleave ini mengajak berdansa sekaligus melarutkan dalam nyanyiannya. Single akan dirilis pada tanggal 26 Maret. (8/10)

THIRD D3GREE (Single / Sony) – Different Kind of Love
Third Degree atau bisa juga ditulis THIRD D3GREE, merupakan jebolan The X Factor Australia di tahun 2013 yang lalu. Berlatar belakang tari, ketiga anggotanya Kelebek, Jacinta Gulisano dan Jordan Rodrigues menghadirkan sebuah lagu electro-dance berjudul Different Kind of Love yang pastinya akan sangat efektif jika mereka tampilkan secara live. Meski begitu, sebagai sebuah lagu pop, single ini cukup menarik perhatian, apalagi menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis pada tanggal 1 November 2013. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply