Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 27 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 27 Jan 

Jennifer Lopez (Single / Capitol) – Girls
Jennifer Lopez kembali ke ranah RnB dalam single paling mutakhirnya, Girls. Dengan tempo sedang, Girls sepertinya ingin kembali menawarkan sisi sensualitas seorang J.Lo tanpa harus terdengar overproduced. Diproduseri oleh DJ Mustard, yang saat ini tengah bekerjasama dengan Rihanna untuk album barunya, Girls dengan tepat guna memanfaatkan vokal J.Lo yang bening untuk memoles semangat sensual tadi. Single ini juga akan terdapat dalam album terbaru J.Lo. Dirilis pada tanggal 27 Januari. (8/10)

Beck (Alb. Morning Phase / Capitol) – Blue Moon
Setelah penantian yang cukup panjang, enam tahun setelah Modern Guilt (2008), Beck akan kembali memanaskan industri musik dengan album ke-12-nya, Morning Phase. Single pertama yang diperkenalkan adalah Blue Moon. Masih menjanjikan eklektisme ala Beck, Blue Moon dibalut dengan sedikit pengaruh folk, meski sajian utama adalah pop alternatif yang berkelas. Single dirilis pada tanggal 20 Januari. (8/10)

David Guetta feat. Skylar Grey (Single / Jack Back Records) – Shot Me Down
Shot Me Down, lagu terbaru David Guetta, mengambil Bang Bang, lagu klasik milik Cher, sebagai bahan utamanya. Kali ini ia mengajak Skylar Grey untuk mengisi bagian vokalnya yang terdengar seperti saat Nancy Sinatra menyanyikan lagu ini. Progressive house (dan sedikit pengaruh dubstep) masih menjadi andalan, akan tetapi di bagian verse, lagu cukup setia dengan tone moody dan aransemen simplistik versi aslinya. Single dirilis pada tanggal 20 Januari. (8/10)

Dia Frampton (Single / Republic) – Fell Into My Arms
Siapa yang rindu dengan vokal renyah Dia Frampton? Worry not, dia sedang mengerjakan album solo keduanya yang akan rilis tahun ini juga. Menurut Dia, album keduanya akan terdengar lebih organis, minus synths meski akan tetap terdengar moderen. Mendengar single paling barunya, Fell Into My Arms, rasanya kita mengerti apa yang dimaksudkannya. Memadukan folk dan indie-pop, Fell Into My Arms adalah lagu yang bisa kita harapkan dari seorang Dia Frampton. Meski begitu, menurut Dia, belum pasti apakah single ceria ini akan masuk ke album yang hadir dengan tone lebih “gelap” tersebut. Tanggal rilis TBA (8/10)

Nina Nesbitt (Alb. Peroxide / Universal Music) – Selfies
Fenomena selfies yang tengah marak menjadi inspirasi penyanyi berdarah Skotlandia, Nina Nesbitt, untuk dituangkan dalam sebuah lagu. Maka hadirlah Selfies, single ketiga dari album debutnya yang akan dirilis bulan Februari depan, Peroxide. Vokal Nina yang khas terdengar pas untuk mengantarkan lagu pop yang ceria akan tetapi juga sedikit moody ini. Perpaduan antara ceria dan sedih dalam satu lagu? Seperti itulah kira-kira. Single dirilis pada tanggal 9 Februari. (8/10)

Young the Giant (Alb. Mind over Matter / Fueled by Ramen) – Mind over Matter
Mind over Matter merupakan judul album kedua band rock alternatif asal Amerika, Young the Giant. Mind over Matter juga merupakan salah sau track yang terdapat dalam album tersebut. Dengan tempo sedang, lagu terdengar sedikit moody meski tidak pernah berlarat. Terimakasih pada vokal Sameer Gadhia yang tidak kehilangan semangat rock-nya. Tapi sulit dipungkiri jika Mind over Matter memiliki melodi manis yang membuat lagunya tidak terdengar terlalu gelap. Mind over Matter dirilis pada tanggal 21 Januari. (8/10)

American Authors (EP. American Authors / Mercury) – Best Day of My Life
Sebenarnya agak telat juga untuk memperkenalkan band berbasis Brooklyn, New York ini. But, better late than never, right? Best Day of My Life merupakan single pertama yang dirilis oleh American Authors, dan dirilis pada tanggal 19 Maret 2013 yang lalu. Indie rock merupakan genre yang mereka usung, akan tetapi dalam Best Day of My Life, American Authors juga memasukkan unsur-unsur pop dan juga folk agar lagunya terdengar kaya secara sound. Cukup menjanjikan. (8/10)

Imagine Dragons (Alb. Night Visions / Universal) – On Top of the World
Bagi yang pernah mengikuti serial sitkom Partners, yang sayangnya sudah dicancel, pasti segera familiar dengan lagu milik Imagine Dragons ini. Dirilis pada tanggal 18 Maret 2013 yang lalu, single ini memang sudah sedikit usang, akan tetapi tidak ada salahnya untuk menyimak kembali pop-rock alternatif yang uplifting versi Imagine Dragons ini dan kemudian berdansa mengikuti iramanya. (8/10)

WALLA (EP. Nature / WALLA) – Nature
Nature berasal dari EP kedua berjudul sama band pengusung indie rock asal Los Angeles, WALLA. Dibuka dengan sentuhan funk, Nature kemudian bertransformasi menjadi sebuah rock-dance yang berderap cepat ala Arctic Monkeys, meski jelas bukanlah AM, karena memiliki gaya yang berbeda. Permainan gitar elektrik yang atraktif menjadi kekuatan tersendiri dalam mengantarkan ritme dari Nature. Seru dan mengasyikkan. EP dirilis pada tanggal 9 Juli 2013. (8/10)

Austin Mahone feat. Pitbull (Single / Republic) – Mmm Yeah
Austin Mahone tampaknya mencoba mengembangkan musiknya dari sekedar bubblegum teen pop ke ranah pop yang lebih luas, meski Mmm Yeah, single paling barunya masih terdengar mengusung semangat bubblegum pop yang jenerik. Plus hadir pula Pitbull agar nuansa dance semakin kencang terasa. Jika pop catchy yang dikejar oleh Austin Mahone, rasanya ia ia berhasil untuk itu. Single dirilis pada tanggal 26 Januari. (8/10)

One Direction (Alb. Midnight Memories / Columbia) – Midnight Memories
Liam Payne dan Louis Tomlinson turut membidani penulisan Midnight Memories bersama dengan Julian Bunetta, Jamie Scott, dan John Ryan. Masih mengedepankan semangat rock n’roll vintage ala 80-an (baca: hair rock), Midnight Memories yang juga menjadi judul album ketiga mereka dihadirkan dengan semangat menggebu, menghentak dan penuh dengan semangat. Jika memang tujuannya sebagai homage untuk rock di era tersebut, maka tujuannya boleh dibilang tercapai dengan sempurna, meski ini One Direction yang kita bicarakan. Tentu pop tak luput mendominasi. Single direncana rilis sekitar bulan Februari. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply