fbpx

Trending News

Blog Post

Konser 3 Bahasa LUKIE BEAT Bersama LUNAFLY dan LC9
Concerts Review

Konser 3 Bahasa LUKIE BEAT Bersama LUNAFLY dan LC9 

Di awal tahun 2014 ini para penggemar musik K-Pop kedatangan dua grup asal Korea Selatan yaitu LUNAFLY dan LC9. Grup asuhan Nega Network tersebut berkunjung ke Indonesia dalam rangka konser spesial mereka bertajuk “LUKIE BEAT Live in Concert” yang berlangsung pada tanggal 19 Januari 2014 bertempat di Jungleland – Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak siang hari para Lukie dan Love Beat (sebutan untuk penggemar dari LUNAFLY dan LC9) sudah berada di kawasan Jungleland – Sentul, Bogor. Pihak promotor memang menyediakan transportasi untuk sampai ke tempat konser berlangsung. Konser yang seharusnya dijadwalkan pukul 18:30 WIB terpaksa harus diundur sampai sekitar pukul 19:15 karena cuaca di daerah Bogor yang terus diguyur hujan.

Tepat pukul 19:30 WIB LC9 tampil untuk pertama kalinya dengan membawakan lagu hits mereka berjudul ‘MaMa Beat’. E.Den, King, J-Hyo, Jun dan AO tampil enerjik dengan mengenakan kostum bernuansa putih dan hitam. Kemampuan menyanyi secara live dan gerakan tari yang enerjik membuat para Love Beat ikut bersemangat. “Apa kabar? We are LC9” sapa E.Den cs, kemudian mereka pun memperkenalkan diri satu persatu. King sempat mengatakan “Indonesia cetar” yang langsung membuat suasana menjadi lebih ceria. Setelah dibuat semangat oleh lagu ‘MaMa Beat’, kini LC9 menyanyikan lagu ber genre ballad yang berjudul ‘Hold On’. Meskipun tergolong grup pendatang baru, King cs mampu memberikan penampilan terbaiknya. Tanpa jeda, lagu ‘Guilty’ milik Dynamic Duo dibawakan LC9. Penonton pun dibuat heboh ketika E.Den mengajak salah satu penggemarnya untuk naik ke atas panggung.

Pada saat jumpa pers kemarin siang, E.Den sempat mengatakan bahwa mereka akan menampilkan sesuatu yang spesial untuk penggemarnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan oleh mereka dengan menyanyikan lagu hits dari grup M.E yaitu ‘Inikah Cinta’. “we sing very well right?” Tanya King setelah mereka menyanyikan lagu berbahasa Indonesia tersebut. Meskipun hanya berlatih dalam waktu satu minggu, namun mereka mampu memberikan performance terbaiknya. Lagu ‘Getting Over You’ milik David Guetta sukses dibawakan LC9 dengan semangat. E.Den sempat mengajak para penonton untuk ikut berlompat bersama. Kemeriahan konser ‘Lukie Beat’ terus berlangsung dengan lagu berjudul ‘Whistle’ milik Flo Rida. Terlihat personel LC9 membagi-bagikan puluhan peluit untuk para penonton agar dapat meniup peluit bersama-sama.

Suasana semakin memanas ketika LC9 menyanyikan lagu-lagu bertempo cepat seperti ‘Party Rock Anthem’ dari LMFAO dan ‘Hang Over’ milik Taio Cruz ini membuat para penonton pun tak bisa hanya duduk saja, mereka dengan semangat ikut berlompat-lompat menikmati penampilan King cs secara langsung. Penampilan LC9 pun ditutup dengan lagu milik One Direction berjudul ‘What Makes You Beautiful’ terlihat para personel turun dari panggung dan kemudian menghampiri penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Setelah dibuat ‘panas’ oleh penampilan dari LC9 kini giliran LUNAFLY tampil di atas panggung. Kali ini mereka kembali dalam formasi lengkap, Sam Carter yang sebelumnya absen pada acara jumpa pers dan fans signing tampak semangat menyapa para Lukie (sebutan untuk fans LUNAFLY). Lagu berjudul ‘What’s Your Name?’ menjadi pembuka dari penampilan Teo cs.

“Selamat malam, Assalamualaikum saya Teo” “Nasi goreng enak, sate enak sekali, ayam enak” celoteh Teo yang langsung mengundang tawa dari para penonton. Sang Leader Sam juga sempat mengatakan bahwa dirinya berhalangan hadir pada saat jumpa pers dan fansigning. “Saya minta maaf tidak bisa datang ke acara fansigning, tetapi senang karena acaranya berjalan dengan lancar” ujarnya.

LUNAFLY memang juga dikenal karena sering meng-cover lagu-lagu dari penyanyi luar negeri. Dengan aransemen yang oke ditambah kualitas vocal mereka yang tak perlu diragukan lagi sukses menyanyikan lagu milik Backstreet Boys ‘As Long As You Love’ dan ‘Mirror’ milik Justin Timberlake. Grup band LUNAFLY yang memulai debut pada tahun 2012 ini juga mempunyai lagu-lagu hits yang sangat easy listening seperti lagu berjudul ‘How Nice Would it Be’ dan Innocent n Young yang dibawakan pada konser ‘Lukie Beat’ di Jungle Land – Sentul, Bogor, Jawa Barat. Teo cs juga membuat kejutan dengan membawakan lagu Indonesia milik Afgan yang berjudul ‘Jodoh Pasti Bertemu’, para penonton pun dengan kompak ikut bernyanyi bersama.

Sebelum lanjut ke lagu berikutnya, tiba-tiba semua dikejutkan dengan munculnya video ucapan ulang tahun untuk Yun. Si bungsu Yun memang tengah berulang tahun pada 14 Januari kemarin. Diiringi lagu ‘Sempurna’ milik grup band Indonesia Andra n the Backbone ia pun tampak menangis terharu melihat video yang dibuat oleh para Lukie Indonesia. “saya senang sekali hari ini, ini merupakan kenangan yang indah..terima kasih. Dan next time, kalian harus datang ke konser kami ya?” ujar Teo. Mereka pun kembali membuat suasana meriah dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Fly To Love’.

Tampak personel LC9 ikut bergabung kembali ke atas panggung, bersama LUNAFLY mereka menyanyikan lagu ‘One Thing’ milik One Direction. Confetti pun tampak berjatuhan yang menandakan konser akan segera berakhir dan Lagu ‘Never Say Never’ milik Justin Bieber dinyanyikan LUNAFLY dan LC9 sebagai penutup dari gelaran ‘LUKIE BEAT Live in Concert 2014

See you next time LUNAFLY & LC9 !!

Special Thanks To :

SH Entertainment

Starfly Entertainment

Teks : Reni Fitriah

Photo : Pradita Annissa

Related posts

Leave a Reply