Trending News

Blog Post

Press Conference LUNAFLY & LC9  LUKIE BEAT LIVE IN CONECRT
Music News

Press Conference LUNAFLY & LC9 LUKIE BEAT LIVE IN CONECRT 

Di awal tahun 2014 ini penggemar K-Pop dimanjakan dengan kedatangan dua Grup asuhan Nega Network yaitu LUNAFLY dan LC9. Grup asal Korea Selatan tersebut berkunjung ke Indonesia dalam rangka konser spesial mereka yang bertajuk “Love Beat Live in Concert” yang berlangsung pada tanggal 19 Januari 2014 dan bertempat di Jungle Land, Sentul – Bogor.

LC9 yang beranggotakan Rasa, E.Den, J-Hyo, Jun, King, dan AO ini menyapa para awak media dalam Jumpa pers yang berlangsung tanggal 18 Januari 2014 kemarin bertempat di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Sayangnya sang Leader Rasa berhalangan hadir karena tengah menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Saat ditanya mengenai kunjungan pertama mereka ke Indonesia LC9 mengaku sangat senang sekali. Mereka pun unjuk kebolehan memamerkan kemampuan berbahasa Indonesia. Si bungsu AO dengan logatnya yang lucu mengucapkan ‘Teu ngertos’ dengan malu-malu. E.Den yang menyapa para awak media dengan ‘Kumaha Damang’, J-Hyo dengan ‘Indonesia Sesuatu’ kemudian Jun mengucapkan ‘Kamu unyu banget’ dan di tutup dengan ‘Indoenesia cetar’ oleh King.

LC9 yang baru memulai debutnya pada bulan Mei tahun lalu ini mempunyai rencana kedepan di tahun 2014. “Rencana nya di tahun ini kami akan mempersiapkan album berikutnya” ungkap E.Den saat ditemui dalam sesi Jumpa Pers yang bertempat di Lotte Avenue – Kuningan, Jakarta Selatan (18/01/2013)

LC9 dan LUNAFLY merupakan grup yang berada di bawah asuhan Nega Network. Tentu saja hubungan di antara para personel lainnya terbilang cukup akrab. “Saya dan Teo LUNAFLY adalah ‘Rival’, dan saya selalu menang” ungkap King yang langsung membuat teman-teman lainnya ikut tertawa. E.Den juga mengatakan bahwa pertemanan mereka dengan LUNAFLY sangat baik.

Saat disinggung mengenai perubahan apa yang paling signifikan dari para personel LC9, King menjawab bahwa rambutnya kini sangat berbeda. “Kalau dulu gaya rambut saya tinggi ke atas”. Berbeda dengan King, J-Hyo mengatakan cara berpikir mereka yang kini sudah mulai berubah. “kalau dulu kita masih amatir, tapi sekarang mencoba untuk lebih profesional” sedangkan si bungsu AO mengungkapkan bahwa mereka lebih percaya diri dan dewasa.

Pada saat awak media menanyakan apa yang terlintas dibenak para personel LC9 ketika mendengar kata Indonesia. King mengatakan Nasi Goreng sangat enak, ia juga sempat mengatakan pasa saat berumur 16 tahun pernah berlibur ke Bali. Berbeda dengan Jun yang menganggap Sate adalah makanan enak di Indonesia, sedangkan J-Hyo mengatakan Ayam dan masakan padang. Senada dengan King, E.Den mengatakan Nasi Goreng adalah hal yang terlintas dibenaknya tentang Indonesia. ia menambahkan pada saat kecil pernah berlibur ke
Indonesia. Sementara AO menyebut Seafood dan Lombok yang terlintas dibenaknya tentang Indonesia.

Setelah sesi Jumpa pers dengan LC9 berakhir, kemudian disusul dengan sesi Jumpa pers bersama LUNAFLY. Ini adalah kali kedua Grup Band yang beranggotakan Sam, Teo dan Yun berkunjung ke Indonesia. “Selamat siang, saya Yun” ucap nya saat itu. Kemudian Teo pun menyapa para awak media dengan “Assalamualaikum, Saya Teo, Sate enak sekali”. Ada yang berbeda dari formasi mereka saat ditemui dalam sesi Jumpa Pers kemarin siang. Sang Leader Sam Carter berhalangan hadir karena dalam keadaan sakit. Di dalam sebuah cuplikan video tersebut Sam terlihat lemas, ia pun mengatakan semoga kondisi nya segera membaik pada saat perform esok harinya.

Teo dan Yun mengungkapkan bahwa mereka rindu dengan Indonesia. lagi-lagi Teo mengatakan kangen dengan Sate sementara Yun kangen dengan Mie Goreng dan pastinya Lukie Indonesia (sebutan untuk penggemar LUNAFLY). Sama dengan LC9, LUNAFLY pun punya agenda-agenda tersendiri di tahun 2014 ini. Rencana nya mereka tengah mempersiapkan Tur Dunia, salah satunya ke Negara Mexico.

Di tahun 2014 ini juga, Yun kini tengah mencoba peruntungannya di bidang acting. Ia akan bermain dalam sebuah drama Korea terbaru. Yun dengan semangat menceritakan sedikit bocoran nya mengenai debutnya di bidang akting. “Dalam drama tersebut saya akan berperan sebagai seorang siswa yang sering di bully tetapi pada akhirnya akan happy ending” ungkapnya saat ditemui dalam sesi jumpa pers kemarin siang bertempat di Lotte Avenue – Kuningan, Jakarta Selatan (18/01/2014)

LUNAFLY yang memang sering meng-cover lagu-lagu milik musisi luar negeri tersebut masing-masing mempunyai lagu favorit. Misalnya saja Teo sangat senang menyanyikan lagu berjudul ‘Impossible’ sementara lagu dari Backstreet Boys ‘As Long As You Love’ yang menjadi favoritnya. Disinggung mengenai persiapan konser ‘Lukie Beat’ Teo enggan mengungkapkannya secara detail. “yang pasti kami akan membawakan lagu yang spesial untuk fans di Indonesia” pungkas Teo saat itu.

Jadi, mari kita tunggu penampilan spesial dari grup LUNAFLY dan LC9 dalam ‘Lukie Beat’ Live in Concert!

Thanks To :

SH Entertainment Indonesia

Starfly Entertainment

(Reni Fitriah)
Photo by Pradita Annissa

Related posts

Leave a Reply